✔ Jenis – Jenis Undangan Dan Kiprah Manajer Pemasaran
Ada 8 Jenis Permintaan Yaitu :
a. Permintaan Negatif ( Negative Demand )
Dimana sebagian besar pasar tidak menyukai produk dan bahkan pasar rela membayar biar produk tersebut dihapuskan.
Tindakan manajer pemasaran :
1. Menganalisis mengapa pasar tidak menyukai produk tersebut ?
2. Apakah suatu jadwal pemasaran yang merancang ulang produk, harga yang rendah dan promosi yang faktual sanggup mengubah kepercayaan dan perilaku pasar ?
b. Tidak ada seruan ( No Demand )
Dimana pasar tidak merespon atas keluarnya produk tersebut.
Tindakan manajer pemasaran :
“ menemukan cara guna menghubungkan manfaat produk yang bersangkutan dengan
kebutuhan / minat alami seseorang ”.
c. Permintaan Terpendam ( Latent Demand )
Dimana sebagian besar konsume tidak terpuaskan oleh produk yang ada. Contoh : konsumen kendaraan beroda empat memlki seruan terpendam akan kendaraan beroda empat yang ekonomis dan murah.
Tindakan manajer pemasaran :
“ mengukur besarnya pasar potensial ini dan menyebarkan barang / jasa yang akan
memuaskan seruan tersebut ”
d. Permintaan yang Menurun ( Falling Demand )
Dimana pasar mulai kurang merespon produk.
Tindakan manajer pemasaran :
“ meningkatkan kembali seruan yang menurun melalui upaya pemsaran kembali
produk tersebut secara kreatif ”.
e. Permintaan yang tidak Beraturan ( Ireguler Demand )
Dimana di pasar terjadi seruan yang berubah – ubah, sehingga menimbuklan problem kapasitas.
Tindakan manajer pemasaran :
“ melaksanakan penyelarasan seruan ( syncromarketing), yakni menemukan cara untuk mengubah contoh waktu seruan melalui penetapan harga yang fleksibel, promosi dan rangsangan lain”.
f. Permintaan Penuh ( Full Demand )
Dimana pasar merasa puas akan produk yang dikeluarkan.
Tindakan manajer pemasaran :
“ mempertahankan tingkat seruan ini dalam menghadapi perubahan selera konsumen serta meningkatkan persaingan”.
g. Permintaan yang berlebihan ( Overfull Demand )
Dimana seruan pasar atas produk tersebut melebihi batas kemampuan produksi produk / kemampuan melayani.
Tindakan manajer pemasaran :
“ berusaha menemukan cara untuk menurunkan seruan semntara ibarat menaikan harga maupun mengurangi promosi”.
h. Permintaan yang tidak sehat ( unwholesome demand )
Dimana pasar menyukai produk yangn tidak sehat.
Tindakan manajer pemasaran :
“ menaikan harga produk setinggi mungkin dan memakai promosi untuk menawarkan gambaan akan apa yang terjadi pada pengguna produk “
Sumber http://candraekonom.blogspot.com
0 Response to "✔ Jenis – Jenis Undangan Dan Kiprah Manajer Pemasaran"
Posting Komentar