Honda C70 Modifikasi Beserta Harga Bekas Spesifikasi

Honda C70 – Komunitas motor klasik tersebar di seluruh Indonesia. Nah salah satu motor klasik yang peminatnya sangat banyak yaitu Honda C70 alias Honda Pitung. Motor ini sangat digemari meski umurnya sudah lebih dari 3 dekade. Banyak orang tertarik membelinya dikarenakan desainnya yang timeless atau tak lekang di makan zaman. Sampai ketika ini desain Honda Pitung memang tetap keren. Bahkan Honda rela mengeluarkan pitung generasi terbaru yang mengusung nama Honda Super Cub 110.




Teknologi yang dimiliki Honda Super Cub 110 jauh lebih canggih dibandingkan Honda Pitung. Motor ini sudah menggunakan teknologi PGM-FI atau sistem pembakaran Injeksi yang menjadikannya lebih ramah lingkungan. Walaupun sudah ada yang baru, kami yakin sebagian orang tetap menentukan Honda C70 original yang mempunyai nilai historis tinggi. Nah bagi masbro yang lebih tertarik membeli motor renta tersebut, mari kita simak info mengenai spesifikasi dan harga Honda Pitung berikut ini.


Review Spesifikasi Motor Honda C70


Spesifikasi Mesin


 Komunitas motor klasik tersebar di seluruh Indonesia Honda C70 Modifikasi Beserta Harga Bekas  SpesifikasiHonda C70 juga dikenal dengan sebutan Honda Pitung yang merupakan kependekan dari pitungpuluh alias 70. Motor ini pertama kali diperkenala ke publik pada tahun 1969 dan diproduksi hingga tahun 80an. Spesifikasinya tentu sangat standar, alasannya yaitu termasuk motor jadul yang waktu itu belum ada teknologi secanggih sekarang. Bahkan untuk spesifikasi mesinnya hanya sebatas 71.8cc dengan keluaran tenaga maksimal sebesar 4.5 kW pada 9.000 rpm dan torsi 5.2 Nm pada 7.000 rpm.


Sistem pembakaran motor ini masih karburator dan menggunakan transmisi 3-Percepatan. Yah, spesifikasi Honda C70 belum memungkinkan motor ini berlari cepat. Oleh alasannya yaitu itulah banyak orang yang menggunakan slogan “Alon-Alon Asal Kelakon” ketika mengendarainya. Mesin Honda Pitung sendiri sudah 4 Tak dan dilengkapi sistem pendingin udara. Bahan bakar yang digunakannya yaitu premium alias bensin. Soal konsumsi materi bakar tak perlu diragukan lagi, alasannya yaitu super duper irit.


Dibandingkan motor belibis jaman sekarang, tentu Honda Pitung jauh lebih irt. Masbro hanya membutuhkan 1 liter bensin untuk menempuh jarak kurang lebih 70 km. Motor ini juga sanggup berlari hingga kecepatan tertinggi 50 mph atau setara 80 km/jam. Kecepatan tersebut sanggup diraih ketika mesin dalam keadaan prima. Namanya juga motor tua, tentu butuh perawatan khusus biar performanya selalu terjaga. Walaupun begitu, Honda Pitung terkenal mempunyai mesin yang nakal dan perawatannya sangat mudah.


Desain Body


 Komunitas motor klasik tersebar di seluruh Indonesia Honda C70 Modifikasi Beserta Harga Bekas  SpesifikasiAgar performa Honda Pitung selalu terjaga, masbro hanya perlu mengganti oli secara rutin. Spare-part yang tersedia dipasaran juga sangat banyak, jadi tak perlu pusing apabila terjadi kerusakan. Peminat Honda Pitung memang sangat besar. Banyak orang yang membelinya untuk dikoleksi maupun digunakan sebagai kendaraan harian. Salah satu alasan membeli motor renta ini yaitu desainnya yang klasik dan terlihat elegan. Terlebih motor ini nyaman dikendarai alasannya yaitu mempunyai body yang kompak dan ringan.


Untuk dimensinya sendiri, Honda Pitung mempunyai body berukuran panjang 1.805 mm, lebar 685 mm, dan tinggi 995 mm. Bobotnya cuma 83.5 kg, sehingga menunjukkan kenyamanan maksimal ketika mengendarainya. Selain itu, motor ini mempunyai tangki berkapasitas 4 Liter yang dijamin tidak cepat habis. Sedangkan untuk bab pengereman dibekali rem tromol yang terpasang pada roda depan berukuran 2,50–17–6PR dan roda belakang 2,25–17–4PR.


Sektor kaki-kaki Honda Pitung juga dilengkapi suspensi depan bertipe Leading link dengan travel travel 2,2 inch. Sedangkan untuk bab belakang menggunakan Swing Arm dengan Double Shockbreaker. Suspensi depannya memang berbeda dengan motor jaman kini yang rata-rata menggunakan suspensi teleskopik. Namun inilah yang menciptakan Honda C70 terkesan lebih unik dan berasa lebih special. Nah untuk melihat spesifikasi Honda C70 secara lengkap, silahkan simak tabel di bawah ini.


Spesifikasi Honda C70


 Komunitas motor klasik tersebar di seluruh Indonesia Honda C70 Modifikasi Beserta Harga Bekas  SpesifikasiSebenarnya Honda sudah merilis sepeda motor yang tampilannya ibarat Honda Pitung di Indonesia. Motor tersebut berjulukan “Honda Super Cub C125“. Desainnya memang ibarat Honda Pitung, namun sayangnya Honda menunjukkan sentuah modern pada motor tersebut, sehingga mengurangi mesin klasik. Harga Honda Super Cub C125 di Indonesia juga sangat mahal, alasannya yaitu motor belibis bermesin 125cc tersebut dibanderol melebihi 55 Juta Rupiah.


Bagi masbro yang mencari kecanggihan teknologi, maka sanggup membeli Honda Super Cub C125. Pasalnya motor tersebut sudah dilengkapi fitur Smart Key System atau sistem penguncian Keyless. Sebenarnya Honda Super Cub C125 bukanlah reinkarnasi dari Honda Pitung, melainkan Honda C100 yang pertama kali diperkenalkan pada tahun 1958. Kalau kami sendiri lebih menyukai Honda Pitung Original yang mempunyai tampilan retro dan untuk spesifikasinya sanggup dilihat di bawah ini





































































































Spesifikasi Mesin
Jenis MesinOHC, 4 Tak Pendingin Udara
Isi Silinder71,8 cc
Kompresi8,8 : 1
Sistem Bahan BakarKarburator
Transmisi3 Kecepatan manual
Torsi Maksimum4.5 kW (6 bhp) @ 9000
Daya Maksimum5.2 Nm @ 7000 rpm
Sistem PengapianCDI
Dimensi
Panjang1805 mm
Lebar685 mm
Tinggi995 mm
Berat Kosong83,5 Kg
Kapasitas Tangki4 Liter
Kaki-kaki
Suspensi BelakangSwing arm, Double Shockbreaker
Suspensi DepanLeading link, travel 2,2 inch
Rem BelakangTromol
Rem DepanTromol
Ban Belakang2,50 – 17 – 6PR
Ban Depan2,25 – 17 – 4PR
Kelistrikan
BusiNGK C7HS / ND U22FS
Baterai12 V

Spesifikasi mesin bukan hal yang penting ketika membeli motor berjuluk Honda Pitung tersebut. Banyak orang membelinya alasannya yaitu suka desain Honda C70 yang klasik dan original. Desainnya juga unik dan mencerminkan motor jaman dulu yang terlihat elegan serta stylish. Kepopuleran Honda Pitung (C70) secara otomatis menciptakan harganya tetap mahal. Bahkan harganya sanggup melebiho motor belibis gres apabila kondisinya masih original dan bukan hasil retorasi.


Daftar Harga Honda C70 Bekas


 Komunitas motor klasik tersebar di seluruh Indonesia Honda C70 Modifikasi Beserta Harga Bekas  Spesifikasi

















































Tahun ProduksiHarga Honda C70 Bekas
1972Rp. 4.500.000
1973Rp. 2.300.000
1974Rp. 2.850.000
1975Rp. 3.850.000
1976Rp. 5.000.000
1979Rp. 5.000.000
1980Rp. 3.200.000
1982Rp. 2.600.000
1981Rp. 3.300.000
1986Rp. 4.000.000

Informasi harga Honda C70 di atas hanya sebagai gambara mengenai harga yang beredar dipasaran. Namun kami tidak menjamin harga tersebut benar 100%, alasannya yaitu harga Honda C70 bekas tergantung dari kondisi motor serta kelengkapan surat-suratnya. Seperti yang kami sampaikan di atas, harga motor ini sanggup berkali-kali lihat lebih mahal apabila kondisinya terawat dan orisinil. Terlebih Honda C70 ori menjadi buruan para kolektor yang rela mengeluarkan uang dalam jumlah tak sedikut untuk menambah koleksi motor klasik yang mereka miliki.


Modifikasi Honda C70 Thailook


 Komunitas motor klasik tersebar di seluruh Indonesia Honda C70 Modifikasi Beserta Harga Bekas  Spesifikasi Komunitas motor klasik tersebar di seluruh Indonesia Honda C70 Modifikasi Beserta Harga Bekas  SpesifikasiSelain sebagai koleksi, Honda Pitung juga sanggup dijadikan sebagai materi modifikasi. Saat ini memang sedang trends memodifikasi motor tua. Namun ada baiknya masbro tetap mempertahankan sisi ke orisinilan motor ini biar tetap elegan & stylish. Akan tetapi setiap orang mempunyai selera modifikasi yang berbeda-beda. Makara jangan heran apabila ada Honda C70 Modif bergaya Thailook atau Dragstyle.


Honda C70 Modif Chopper


 Komunitas motor klasik tersebar di seluruh Indonesia Honda C70 Modifikasi Beserta Harga Bekas  Spesifikasi Komunitas motor klasik tersebar di seluruh Indonesia Honda C70 Modifikasi Beserta Harga Bekas  SpesifikasiSemua orang bebas memodifikasi motor miliknya dengan aneka macam macam gaya. Tak jarang ada modifikator yang memodifikasi motornya dengan gaya uni. Salah satunya yaitu modifikasi Honda C70 bergaya Chopper. Modifikasi ini tergolong ekstrim, alasannya yaitu harus merubah bab stang dan suspensi depan. Untuk bab rangka tetap mempertahankan rangka asli bawaan motor. Ban juga diganti dengan yang ukurannya lebih besar dan tetap menggunakan velg jari-jari.


Modifikasi Motor Honda C70 Racing


 Komunitas motor klasik tersebar di seluruh Indonesia Honda C70 Modifikasi Beserta Harga Bekas  Spesifikasi  Komunitas motor klasik tersebar di seluruh Indonesia Honda C70 Modifikasi Beserta Harga Bekas  Spesifikasi  Komunitas motor klasik tersebar di seluruh Indonesia Honda C70 Modifikasi Beserta Harga Bekas  SpesifikasiPada dasarnya Honda C70 mempunyai bentuk body yang keren. Alhasil banyak orang memilihnya untuk dimodifikasi dengan aneka macam macam gaya. Masbro sanggup memodifikasi motor ini dengan gaya racing yang dilengkapi ban tapak lebar dan shockbreaker tabung. Spakbor bab depan dan belakang juga sanggup dlepas atau dipotong biar sanggup muat ban tapal lebar. Selain itu, masbro sanggup mengganti bab knalpot dengan knalpot racing yang mempunyai bunyi lebih gahar.


Restorasi Honda Pitung (C70)


 Komunitas motor klasik tersebar di seluruh Indonesia Honda C70 Modifikasi Beserta Harga Bekas  SpesifikasiBagi masbro yang ingin mempertahankan keorisinilan motor ini, maka kami sarankan untuk merestorasinya. Proses restorasi Honda C70 sangat gampang. Masbro hanya perlu membeli aksesoris atau suku cadang asli maupun KW yang banyak beredar dipasaran. Harga aksesoris Honda C70 juga sangat terjangkau. Rata-rata harganya dibanderol dibawah 100 Ribu Rupiah, sehingga masbro tak perlu merogoh kocek terlalu dalam untuk merubah Honda Pitung bekas menjadi ibarat baru. Nah untuk mengetahui harga suku cadang Honda Pitung yang beredar dipasaran, silahkan simak daftar harganya dibawah ini.


Harga Sparepart Honda C70


 Komunitas motor klasik tersebar di seluruh Indonesia Honda C70 Modifikasi Beserta Harga Bekas  Spesifikasi

































































Aksesori C70Harga Aksesori C70
SpeedometerRp. 100.000
Lampu SeinRp. 75.000
Kampas RemRp. 34.000
Spion ChromeRp. 39.000
Set Kunci JokRp. 86.000
Payung KlepRp. 75.000
Logo Emblem panelRp. 20.000
Jok PisahRp. 335.000
Lamu Senja DepanRp. 100.000
Kunci StangRp. 81.300
Keranjang BelakangRp. 140.000
Keranjang TengahRp. 100.000
Keranjang DepanRp. 80.000
Tututp Box FilterRp. 20.000

Informasi harga suku cadang Honda Pitung yang kami sampaikan di atas mungkin akan berbeda, alasannya yaitu tergantung dari penjualnya. Namun yang niscaya harga suku cadang maupun aksesoris Honda Pitung tergolong sangat murah. Alhasil modifikasi Honda C70 yang kita bangkit sanggup semakin maksimal tanpa perlu mengeluarkan banyak uang. Sebelum memodifikasinya, tentu masbro harus terlebih dahulu membeli motor keluaran tahun 70an tersebut.












Baca Juga Informasi Otomotif Lainnya
 Komunitas motor klasik tersebar di seluruh Indonesia Honda C70 Modifikasi Beserta Harga Bekas  SpesifikasiMotor Street Fighter Murah Komunitas motor klasik tersebar di seluruh Indonesia Honda C70 Modifikasi Beserta Harga Bekas  SpesifikasiTekanan Ban Mobil

Sebenarnya ada 2 pilihan yang sanggup masbro beli. Yang pertama bergaya klasik dan yang kedua yaitu Honda C70 Pispot. Ciri khas Honda C70 Pispot yaitu mempunyai jok belakang yang terpisah dari jok depan. Posisi headlamp juga berbeda, alasannya yaitu menyatu dengan stang. Motor ini sudah tidak boleh produksinya pada tahun 1986, jadi untuk mendapatkannya butuh perjuangan. Untuk harganya sendiri tidak berbeda jauh dengan Honda C70 Classic. Namun harga motor tersebut akan tergantung dari kondisinya, jadi masbro harus hunting sendiri untuk mencari yang termurah.



Sumber https://www.otomotifo.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "Honda C70 Modifikasi Beserta Harga Bekas Spesifikasi"

Posting Komentar