Harga Kendaraan Beroda Empat L300 2019 : Spesifikasi Pick Up Diesel

Harga Mobil L300 2019 – Mitsubishi L300 menjadi salah satu kendaraan beroda empat pick up terlaris di Indonesia. Mobil ini pertama kali dirilis pada tahun 1981 dengan mengusung mesin bensin berkapasitas 1.4 Liter. Lalu pada tahun 1984, Mitsubishi mengeluarkan varian gres yang ditenagai mesin bensin 1.6 Liter dengan isyarat 4G32 Saturn. Mesin tersebut bisa menyemburkan tenaga sebesar 72 PS pada putaran 5.000 rpm dan torsi puncak sebesar 127 Nm pada 3.000 rpm.


Tak cukup hanya memasarkan L300 bermesin bensin, Mitsubishi juga meluncurkan varian Diesel pada tahun yang sama. Dimana mesinnya mempunyai kapasitas 2.3 Liter dengan tenaga 65 PS dan torsi 137 Nm. Mesin diesel tersebut sangat powerfull sehingga memaksimalkan kemampuan Mitsubishi L300 dalam mengangkut banyak sekali macam barang. Kemudian 4 tahun berselang, Mitsubishi meluncrkan varian gres yang mempunyai mesin lebih besar dengan kapasitas 2.5 Liter.




Mesin berkode 4D56 Astron menjadi bukti bahwa Mitsubishi bisa melahirkan kendaraan beroda empat pick up yang bertenaga dan ekonomis materi bakar. Untuk tenaganya sendiri mencapai 74 PS yang diraih pada putaran 4.200 rpm. Sedangkan torsi puncaknya menembus 142 Nm pada putaran 2.500 rpm. Mesin tersebut telah teruji ketangguhannya, sehingga Mitsubishi tetap memakainya pada L300 terbaru yang beredar di Indonesia ketika ini.


Mitsubishi L300 diesel jauh lebih terkenal dibandingkan L300 bensin. Oleh alasannya ialah itulah Mitsubishi memutuskan untuk menghentikan produksi L300 bensin pada tahun 2000. Keputusan tersebut sangat tept, alasannya ialah pada risikonya Mitsubishi bisa berfocus memasarkan L300 diesel yang menjadi primadona masyarakat Indonesia dalam membeli kendaraan beroda empat pick up. Nah bagi masbro yang tertarik membelinya, silahkan simak terlebih dahulu review singkat berikut ini.


Spesifikasi dan Harga Mobil L300 Terbaru 2019


Eksterior


 menjadi salah satu kendaraan beroda empat pick up terlaris di Indonesia Harga Mobil L300 2019 : Spesifikasi Pick Up DieselDibandingkan kendaraan beroda empat pick up jaman sekarang, ibarat Daihatsu Gran Max ataupun Isuzu Traga, bisa dikatakan desain Mitsubishi L300 terlihat sangat jadul. Hal ini sengaja dilakukan untuk mempertahankan kesan klasik yang menjadi ciri khas kendaraan beroda empat L300. Lagi pula kendaraan beroda empat ini dikhususkan sebagai kendaraan angkutan barang, sehingga desain tak terlalu penting. Apalagi kendaraan beroda empat ini terkenal akan ketangguhannya, jadi tak perlu desain neko-neko untuk menarik minat konsumen.


Yang paling penting dari kendaraan beroda empat pick up ini bukanlah desainnya, melainkan ketangguhan mesinnya. Kemudian soal dimensi, Mitsubishi L300 mempunyai panjang 4.170 mm, lebar 1.700 mm, dan tinggi 1.845 mm. Selain itu, Mitsubishi merancang kendaraan beroda empat pick up tersebut dengan jarak antar roda (Wheebase) berukuran 2.200 mm dan didukung ground clerance berjarak 200 mm dari atas tanah. Dimensinya memang cukup besar, namun kendaraan beroda empat ini tetap nyaman ketika digunakan melewati jalanan sempit ataupun medan lainnya.


Ground clerance setinggi 200 mm mengakibatkan Mitsubishi L300 bisa menerjang banjir atau hanya sekedar genangan air. Lalu untuk baknya mempunyai ukuran panjang 2.425 mm, lebar 1.440 mm, dan tinggi 1.380 mm. Bak tersebut tergolong sangat luas, sehingga bisa menampung banyak sekali macam barang dengan mudah. Di sisi lain, tersedia pula tangki materi bakar berkapasitas 47 Liter yang membuatnya cocok digunakan berkendara keluar kota tanpa perlu takut kehabisan materi bakar.


Mesin


 menjadi salah satu kendaraan beroda empat pick up terlaris di Indonesia Harga Mobil L300 2019 : Spesifikasi Pick Up DieselSaat ini Mitsubishi menyediakan tiga varian L300, yakni tipe Pick Up Standar, Pick Up Flatdeck dan Cab Chassis. Ketiganya menggunakan mesin yang sama, yakni mesin Diesel 4D56. Mesin tersebut mempunyai kapasitas 2.477cc dengan konfigurasi SOHC 4 Silinder In-Line. Tenaga maksimal yang bisa dihasilkannya mencapai 74 PS pada 4.200 rpm dan dan torsi puncaknya sebesar 13,6 kgm pada 2.500 rpm. Selain itu, Toyota melengkapi kendaraan beroda empat L300 dengan sistem transmisi manual 5 percepatan.


Mitsubishi L300 mempunyai tenaga dan torsi besar pada putaran mesin bawah, sehingga kemampuan akselerasinya bisa diandalkan ketika melewati medan tanjakan, tikungan, ataupun jalanan lurus. Tak hanya itu, Mitsubishi juga melengkapi kendaraan beroda empat L300 dengan fitur Power Steering yang mengakibatkan sistem kemudi lebih ringan dan nyaman. Setir kemudi tersebut juga memungkinkan truk Mitsubishi berukuran mini yang satu ini mempunyai radius putar hingga 4,4 meter.


 menjadi salah satu kendaraan beroda empat pick up terlaris di Indonesia Harga Mobil L300 2019 : Spesifikasi Pick Up DieselDengan radius putar yang luas tentunya kendaraan beroda empat pick up ini mempunyai kemampuan untuk melewati gang-gang sempit dengan nyaman. Apalagi kendaraan beroda empat ini sudah menggunakan mesin diesel yang responsif dan didukung sistem pembakaran Direct Injection yang menjadikannya semakin ekonomis materi bakar. Di sisi lain kendaraan beroda empat ini mengatakan ketangguhan mesin diesel yang praktis perawatannya dan didukung spare-part murah yang stoknya melimpah.


Yah, banyak orang menentukan Mitsubishi L300 alasannya ialah mesinnya pembangkang dan praktis dirawat. Kami yakin semua bengkel berpengalaman sudah familiar dengan mesin Mitsubishi L300, sehingga tak perlu gundah apabila terjadi kerusakan. Terlebih mesin yang dipakainya merupakan mesin legendaris yang sudah digunakan Mitsubishi L300 dalam waktu sangat lama. Yah, mesinnya memang cukup jadul, namun nyatanya tetap bisa bersaing melawan kendaraan beroda empat pick up jaman sekarang.


Kaki-Kaki


 menjadi salah satu kendaraan beroda empat pick up terlaris di Indonesia Harga Mobil L300 2019 : Spesifikasi Pick Up DieselKemudian soal handling, Mitsubishi L300 mengaplikasikan suspensi depan Double Whisbone dengan Coilspring yang menjaga kestabilan dan kenyamanan ketika mengangkut banyak barang. Lalu untuk bab belakang mengusung suspensi Semi Eliptic Leaf Spring yang didukung chassis berpengaruh dan rigid. Kedua suspensi tersebut menciptakan kendaraan beroda empat ini sangat nyaman, sehingga sebanding dengan harga kendaraan beroda empat L300 yang dibanderol melebihi 170 Juta Rupiah.


Harga kendaraan beroda empat L300 memang cukup mahal apabila kita bandingkan dengan kendaraan beroda empat pick up lainnya yang menggunakan mesin bensin. Walaupun begitu kendaraan beroda empat ini tetap menjadi pilihan banyak orang dalam mencari kendaraan niaga dikarenakan mempunyai mesin yang responsif dan irit. Selain itu, Mitsubishi juga melengkapinya dengan rem cakram berventilasi yang terpasang pada roda depan dan rem tromol pada roda belakang.


Interior


 menjadi salah satu kendaraan beroda empat pick up terlaris di Indonesia Harga Mobil L300 2019 : Spesifikasi Pick Up DieselPengaplikasian rem tromol sudah lebih dari cukup untuk mengoptimalkan sistem pengereman Mitsubishi L300 dalam menghentikan laju kendaraan. Kemudian soal fitur, kendaraan beroda empat pick ini sudah dilengkapi Headunit yang mendukung CD dan MP3 untuk mengusur kebosanan ketika berada didalam kabin. Sayangnya Mitsubishi tidak melengkapinya dengan AC dan semua instrument cluster kendaraan beroda empat ini masih full analog, mulai dari indikator kecepatan, materi bakar, suhu mesin, dll.


Fitur yang dimiliki Mitsubishi L300 memang sangat standar. Makara masbro jangan harap kendaraan beroda empat ini dilengkapi Airbag ataupun fitur keselamatan lainnya. Mobil ini juga belum dilengkapi Power Window, sehingga kita harus membuka beling secara manual dengan tuas putar yang berada dibagian door panel. Selain itu, seluruh bab dashboard dan door trim terbuat dari plastik keras yang notabennya cukup ketinggalan zaman. Nah berbekal semua itu, kemudian berapakah bersama-sama harga kendaraan beroda empat L300 terbaru 2019 ?


Spesifikasi


 menjadi salah satu kendaraan beroda empat pick up terlaris di Indonesia Harga Mobil L300 2019 : Spesifikasi Pick Up Diesel

















































































































DIMENSI
Panjang4.170 mm
Lebar1.700 mm
Tinggi1.845 mm
Wheelbase2.200 mm
Ground Clerance200 mm
Radius Putar Minimum4,4 Meter
Kapasitas Penumpang3 Orang
DIMENSI BAK
Panjang2.425 mm
Lebar1.600 mm
Tinggi310 mm
GVW2.540 Kg
MESIN
Tipe Mesin4D56, SOHC 4 Silinder In-line
Kapasitas Silinder2.477 cc
Tenaga Maksimum74 PS @ 4.200 Rpm
Torsi Maksimum13,6 Kg.m @ 2.500 Rpm
TransmisiManual 5 Percepatan
Sistem PembakaranDirect Injection
Kapasitas BBM47 Liter
Bore x Stroke91,1 x 95
KAKI-KAKI
Suspensi DepanDouble Wishbone dengan Coil Spring
Suspensi BelakangSemi Eliptic Leaf Spring
Rem DepanVentilated Disc
Rem BelakangDrum, Leading & Trailing
Sistem KemudiRecirculating Ball + Power Steering

Sebelum mengulas mengenai harga kendaraan beroda empat L300 terbaru, silahkan masbro simak terlebih dahulu tabel spesifikasi di atas. Owh yah, kendaraan beroda empat ini juga mempunyai mesin yang ditempatkan dibawah jok semoga praktis dijangkau dan tidak menggangu kolam belakang, sehingga bisa memaksimalkan kemampuan L300 dalam mengangkut barang. Nah sehabis mengetahui semua fitur serta spesifikasinya, kini mari kita membaha seputar harga kendaraan beroda empat L300 terbaru dibawah ini.


Harga


 menjadi salah satu kendaraan beroda empat pick up terlaris di Indonesia Harga Mobil L300 2019 : Spesifikasi Pick Up DieselSeperti yang kami sampaikan di atas, Mitsubishi menyediakan 3 varian L300. Untuk yang termurah ialah tipe Cab Chassis dengan harga Rp. 173 Juta. Lalu untuk varian pick up standar dibanderol Rp. 177.5 Juta dan Rp. 178 Juta untuk tipe pick up flatdeck. Harga kendaraan beroda empat L300 tersebut merupakan harga On The Road untuk wilayah Jabodetabek, jadi tak menutup kemungkinan harga kendaraan beroda empat L300 di luar Jakarta akan lebih mahal.
























Tipe Mobil Harga 
Harga Mobil L300 Cab ChassisRp. 173.000.000
Harga Mobil L300 Pick Up StandarRp. 177.500.000
Harga Mobil L300 Pick Up FlatdeckRp. 178.000.000
 Harga Terbaru : Daftar Harga Mobil Mitsubishi

Harga kendaraan beroda empat L300 lebih murah dibandingkan Isuzu Traga yang sama-sama menggunakan mesin Diesel. Namun sejatinya Isuzu Traga sudah dilengkapi Turbo, sehingga tenaga dan torsinya lebih besar dari L300. Secara desain interior dan eksterior juga lebih modern sehingga Isuzu Traga bisa menjadi alternatif paling sempurna selain Mitsubishi L300. Silahkan masbro menentukan salah satunya, atau mungkin lebih tertarik membeli mobil Suzuki Carry pick up ?


Kelebihan










  • Dibekali mesin diesel yang hemat dan bandel

  • Harga jual kembali kendaraan beroda empat ini tergolong stabil sesuai tahun produksinya

  • Memiliki daya angkut yang besar dan bisa diandalkan untuk mengangkut banyak sekali macam barang disegala medan

  • Dimensinya tak terlalu besar, sehingga memudahkan kendaraan beroda empat pick up ini masuk ke gang-gang sempit

  • Harga kendaraan beroda empat L300 sebanding dengan tenaga dan torsi yang dimilikinya

  • Spare-part melimpah dan harganya relatif terjangkau

  • Sudah dilengkapi Head Unit 1Din sebagai media hiburan untuk mengusir kebosanan ketika mengendarai kendaraan beroda empat pick up ini



Kekurangan










  • Belum dilengkapi AC

  • Desainnya tergolong jadul dan tidak perubahan berarti dari L300 generasi sebelumnya yang sudah puluhan tahun hadir di Indonesia

  • Belum dilengkapi fitur Power Window

  • Fitur keselamatan dan keamanan sangat minim, alasannya ialah tidak ada Airbags ataupun fitur keselamatan lainnnya

  • Rem belakang kendaraan beroda empat ini masih tromol













Baca Juga Informasi Otomotif Lainnya
 menjadi salah satu kendaraan beroda empat pick up terlaris di Indonesia Harga Mobil L300 2019 : Spesifikasi Pick Up DieselHarga Mitsubishi Triton 2019 menjadi salah satu kendaraan beroda empat pick up terlaris di Indonesia Harga Mobil L300 2019 : Spesifikasi Pick Up DieselHarga Mitsubishi Pajero Sport

Mitsubishi L300 bisa menjadi solusi bisnis yang paling sempurna dalam mengangkut ataupun mendistribusikan barang. Pasalnya kendaraan beroda empat pick up murah ini mempunyai kabin yang luas dan telah ditenagai mesin diesel yang bandel, irit, dan praktis perawatannya. Harga kendaraan beroda empat L300 bekas juga sangat stabil, sehingga masbro tak perlu khawatir ketika ingin menjual kendaraan beroda empat ini. Nah demikianlah informasi spesifikasi dan harga kendaraan beroda empat L300 terbaru 2019, semoga bermanfaat dan bisa menjadi materi referensi.



Sumber https://www.otomotifo.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "Harga Kendaraan Beroda Empat L300 2019 : Spesifikasi Pick Up Diesel"

Posting Komentar