Harga Honda City 2019 : Spesifikasi Matic Manual

Harga Honda City – Mobil sedan dikenal akan kemewahan dan kenyamanannya. Namun sayangnya harga kendaraan beroda empat sedan tergolong sangat mahal. Sebagai pola yaitu Honda City yang merupakan kendaraan beroda empat sedan termurah yang dijual Honda di Indonesia. Mobil ini dipasarkan dengan harga melebihi 300 Juta Rupiah, sehingga lebih mahal dibandingkan Honda HRV-V yang dipasarkan mulai 279 Jutaan.




Yah, harga Honda City memang tak bisa dikatakan murah. Untungnya kendaraan beroda empat ini mempunyai fitur yang sangat lengkap, jadi sah-sah saja apabila dibanderol sangat mahal. Lagi pula sasaran Honda yaitu untuk menarik minat konsumen kalangan menengah ke atas yang mencari kendaraan beroda empat sedan terbaik yang memperlihatkan kemewahan dan kenyaman.


Spesifikasi dan Harga Honda City Mobil sedan dikenal akan kemewahan dan kenyamanannya Harga Honda City 2019 : Spesifikasi Matic  Manual


Review Mobil Honda City


Honda City sangat cocok untuk para ekskutif muda yang mengindam-idamkan kendaraan beroda empat sedan untuk menunjang mobilitas setiap harinya. Terlebih kendaraan beroda empat ini sudah dilengkapi mesin yang bertenaga dan mempunyai konsumsi materi bakar yang irit. Desainnya juga keren dengan nuansa yang tajam dan elegan, sehingga bisa mendongkrak penampilan kita ketika mengendarainya.


Desain kendaraan beroda empat ini memang keren dan cocok untuk anak gampang yang lebih menentukan kendaraan beroda empat sedan dibandingkan kendaraan beroda empat SUV, MPV, maupun City Car yang notabennya sangat pasaran. Nah bagi masbro yang tertarik membelinya, silahkan simak terlebih dahulu ulasan spesifikasi dan harga Honda City berikut ini.


Spesifikasi Mesin


 Mobil sedan dikenal akan kemewahan dan kenyamanannya Harga Honda City 2019 : Spesifikasi Matic  ManualHonda City dibekali mesin yang sama dengan Honda HR-V. Keduanya ditenagai mesin 1.5 Liter SOHC 4 Silider dengan konfigurasi 16 katup i-VTEC dan mengadopsi teknologi Drive By Wear (DBW). Perpaduan tersebut menimbulkan mesin Honda City bisa menghasilkan tenaga sebesar 120 PS pada 6.600 rpm dan torsi puncak mencapai 145 Nm pada 4.600 rpm. Performanya sangat bertenaga dan bisa menghasilkan akselerasi yang responsif serta efisiensi materi bakar terbaik di kelasnya.


Mesin Honda City juga dioptimalkan teknologi ECON Mode yang mempunyai kegunaan untuk mengubah sistem pengendara secara otomatis sehingga menghasilkan efisiensi materi bakar lebih maksimal. Kehematan materi bakar Honda City juga tak lepas dari teknologi PGM-FI yang menyempurnakan sistem pembakaran kendaraan beroda empat sedan ini. Lalu adap pula fitur Cruise Control yang bisa diakses secara eksklusif dari setir kemudi.


Sistem kemudi Honda City menggunakan Rack & Pinion yang didukung Electronic Power Steering (EPS) supaya lebih ringan ketika digunakan menikung. Selain itu, Honda melengkapinya dengan fitur Tilt Steering dan Telescopic Steering yang memungkinkan kita memaju-mundurkan atau menaik-turunkan setir kemudi supaya mendapat posisi mengemudi yang paling nyaman.


Tersedia dua pilihan transmisi yang terdiri dari manual 6-percepatan dan CTV dengan Earth Dreams Technology. Varian CVT memang lebih nyaman dikendarai, namun sayangnya harga Honda City CVT lebih mahal dibandingkan harga Honda City manual. Selisih harganya memang tak terlalu banyak, akan tetapi untuk varian CVT sudah dilengkapi fitur Paddle Shift.


Eksterior


 Mobil sedan dikenal akan kemewahan dan kenyamanannya Harga Honda City 2019 : Spesifikasi Matic  ManualWalaupun menjadi kendaraan beroda empat sedan Honda termurah di Indonesia, namun Honda City tetap memperlihatkan nuasa kemewahan dan desain eksterior yang sporty dan dinamis. Mobil sedan ini mempunyai lekukan body berunansa tajam dan elegan. Pada kepingan depan terlihat adanya headlamp Full LED yang dipadukan dengan dengan Daytime Running Light (DRL).


Front Grille kendaraan beroda empat ini terlihat simple, namun tetap terkesan glamor dan elegan. Pada bumper depan juga terpasang foglamp untuk memaksimalkan pencahayaan ketika berkendara di malam hari. Kemudian untuk kepingan belakang mempunyai Rear Combination Stop Lamp dan LED High Mount Stop Lamp yang menambah kemewahan eksterior Honda City.


Kemudian soal dimensi, Honda City mempunyai body berukuran panjang 4.442 mm, lebar 1.694 mm, dan tinggi 1.477 mm. Lalu untuk sumbu rodanya berjarak 2.600 mm serta mempunyai jarak pijak dengan 1.476 mm dan jarak pijak belakang 1.465 mm. Selain itu, Honda City dilengkapi bagasi berkapasitas 485 Liter yang bisa digunakan untuk memuat banyak sekali macam barang.


Interior


 Mobil sedan dikenal akan kemewahan dan kenyamanannya Harga Honda City 2019 : Spesifikasi Matic  ManualMengingat harga Honda City cukup mahal, tentu kita menginginkan interior yang glamor dan nyaman. Untungnya kendaraan beroda empat ini sudah memilikinya. Honda juga menyedikan bermacam-macam fitur canggih yang akan memanjakan semua penumpang serta pengendara Honda City. Dimana pada kepingan dashboard telah terpasang layar sentuh berukuran 8 inci yang bisa digunakan sebagai sistem hiburan dan sistem navigasi.


Honda juga menyediakan Tweeter Speaker dan Audio Steering Switch untuk memaksimalkan kemampuan multimedia pada head unit yang dimiliki Honda City. Ruang kabin Honda City sangat luas dan tersedia 5 Cup Holder serta dingklik berbahan Fabric yang dibalut warna hitam. Selain itu, Honda melenglapinya dengan fitur Multi Information Display dan Smart Touch A/C.


Kenyamanan dan kemewahan menjadi kepingan yang tak terpisahkan dari interior Honda City. Sayangnya kendaraan beroda empat ini mempunyai satu kekurangan, yaitu belum dilengkapi Sunroof. Andai saja fitur tersebut ada pada kendaraan beroda empat ini, tentu akan terasa lebih glamor dan berkelas. Honda memang sengaja tidak melengkapinya dengan Sunroof supaya harga Honda City lebih terjangkau.


Fitur Keselamatan


 Mobil sedan dikenal akan kemewahan dan kenyamanannya Harga Honda City 2019 : Spesifikasi Matic  ManualApabila ingin mendapat fitur Sunroof, kami sarakan untuk membeli Honda HR-V 1.8 Pretige yang dibanderol lebih mahal dari harga Honda City. Kekurangan tersebut akan tertutupi oleh fitur keselamatan yang lengkap. Salah satunya yaitu fitur Vehicle Stability Assist (VSA) yang mempunyai kegunaan untuk menjaga kestabilan kendaraan beroda empat ketika menikung sehingga terhindar dari tanda-tanda Oversteer maupun Understeer.


Honda City juga mempunyai fitur Hill Start Assist (HSA) yang berfungsi supaya kendaraan beroda empat tidak meluncur kebelakang ketika berhenti ditanjakan. Lalu ada pula sistem pengereman ABS (Anti Lock Breaking System) dan EBD (Electronic Brakeforce Distribution) yang mengoptimalkan kinerja pengereman kendaraan beroda empat ini, sehingga terhindar dari roda terkunci ketika mengerem mendadak.


Agar semakin optimal, Honda juga melengkapinya dengan fitur Brake Assist (BA) dan Brake Override System. Tak ketinggalan fitur Dual SRS Airbags dan sabuk pengaman disemua baris dingklik juga tersedia pada kendaraan beroda empat sedan yang satu ini. Kemudian untuk bodinya menggunakan struktur rangka G-CON + ACE™ yang bisa meredam benturan dari banyak sekali sisi.


Masih banyak fitur keselamatan yang dimiliki Honda City, menyerupai Seatbelt Reminder, ISOFIX & Tether, dan Emergency Stop Signal (ESS). Kemudian untuk fitur keamanan dilengkapi Immobilzer serta Alarm System supaya kendaraan beroda empat sulit digondol maling. Selain itu, tersedia pula fitur Auto Door Lock by Speed yang mempunyai kegunaan untuk mengunci pintu secara otomatis ketika kendaraan beroda empat melaju.


Suspensi & Pengereman


 Mobil sedan dikenal akan kemewahan dan kenyamanannya Harga Honda City 2019 : Spesifikasi Matic  ManualWalaupun harga Honda City cukup mahal, namun sayangnya kendaraan beroda empat ini masih menggunakan rem belakang tromol. Sedangkan untuk kepingan depan sudah dilengkapi rem cakram bertipe Ventilated Disc. Untungnya Honda City sudah dilengkapi sistem pengereman yang lengkap, sehingga bisa memaksimalkan kinerja rem belakang yang masih tromol.


Lalu untuk kepingan kaki-kaki menggunakan suspensi depan MacPherson Strut dan suspensi belakang H-Shape Torsion Beam yang dipadukan dengan ban berukuran 185/55 R16. Kedua suspensinya sangat nyaman dan empuk. Namun berdasarkan kami ukuran velg Honda City terlalu kecil. Seharusnya kendaraan beroda empat ini menggunakan velg ring 17″ atau ring 18″ yang menjadikannya terlihat lebih ceper.


Spesifikasi Mobil Honda City


































































































Mesin
Tipe1.5 L SOHC 4 Silinder Segaris, 16 Katup i-VTEC + DBW
Kapasitas1497 cc
Tenaga Maksimum120 PS / 6.600 rpm
Torsi Maksimum145 Nm / 4.600 rpm
Bore x Stroke73,0 mm x 89,4 mm
TransmsiManual 6-Percepatan / CVT
Sistem KemudiRack & Pinion + Tilt & Telescopic Steering
Dimensi
Panjang4.442 mm
Lebar1.694 mm
Tinggi1.477 mm
Tempat Duduk5 orang
Wheelbase2.600 mm
Jarak Pijak1.476 mm (Depan) / 1.465 mm (Belakang)
Suspensi & Ban
Suspensi DepanMacPherson Strut
Suspensi BelakangH-Shape Torsion Beam
Ukuran Ban185/55 R16
Ukuran VelgAlloy Wheel Ring 16″
Rem
Sistem PengeremanABS, EBD, BA
Rem BelakangVentilated Disc
Rem BelakangDrum Brake

Spesifikasi Honda City yang dipasarkan di Indonesia mungkin akan berbeda dengan negara lainnya. Namun yang niscaya kendaraan beroda empat ini memperlihatkan kemewahan dan kenyamanan yang dipadukan dengan ruang kabin terlega di kelasnya. Performa mesin Honda City juga bisa diandalkan, sehingga kendaraan beroda empat ini layak dijadikan sebagai pilihan utama sebagai kendaraan sehari-hari. Nah bagi masbro yang tertarik membelinya, silahkan simak warta daftar harga Hond City berikut ini.


Daftar Harga Honda City


 Mobil sedan dikenal akan kemewahan dan kenyamanannya Harga Honda City 2019 : Spesifikasi Matic  ManualHonda menyediakan dua varian berbeda, yaitu tipe matic dengan transmisi CVT dan tipe manual. Keduanya mempunyai spesifikasi mesin yang sama. Bedanya untuk varian CVT sudah dilengkapi fitur Paddle Shift yang mempermudah perpindahan gigi hanya dengan sentuhan jari. Sedangkan untuk harga Honda City CVT dibanderol sekitar 320 Juta Rupiah (OTR Jakarta).






















Harga Honda City E M/THarga Honda City E CVT
 Mobil sedan dikenal akan kemewahan dan kenyamanannya Harga Honda City 2019 : Spesifikasi Matic  Manual Mobil sedan dikenal akan kemewahan dan kenyamanannya Harga Honda City 2019 : Spesifikasi Matic  Manual
 Rp. 320.000.000 Rp. 330.000.000
 Harga Terbaru : Daftar Harga Mobil Honda

Bagi yang lebih suka mengendarai kendaraan beroda empat bertransmisi manual, maka bisa membeli Honda City Manual yang dipasarkan dengan harga sekitar 330 Juta Rupiah (OTR Jakarta). Selisih harga Honda City Matic dan Manual memang sedikit, jadi berdasarkan kami lebih baik membeli varian CVT yang notabennya lebih nyaman dikendarai tanpa perlu repot-repot menginjak kopling.


Kelebihan Honda City










  • Memiliki mesin yang responsif dan ekonomis materi bakar

  • Interior terasa glamor dan sudah dilengkapi head unit berukuran besar yang memaksimalkan sistem hiburan kendaraan beroda empat ini

  • Sudah ada fitur Cruise Control dan Audio Steerng Switch

  • Sistem kemudinya juga mendukung Tilt & Telecopic Steering

  • Sistem pengeremannya sudah dioptimalkan teknologi ABS + EBD, dan Brake Assist

  • Sudah ada fitur Vehicle Stability Control dan Hill Start Assist yang mengatakan rasa kondusif ketika melewati berbegai medan jalan

  • Tersedia dual SRS Airbag untuk mencegah cidera ketika terjadi kecelakaan

  • Desain terlihat mewah, sporty, dan elegan

  • Dilengkapi fitur ECON Mode yang tak dimiliki kendaraan beroda empat sekelasnya

  • Ruang kabin tergolong luas dan didukung bagasi yang bisa menampung barang bawaan dalam jumlah sangat banyak



Kekurangan Honda City










  • Menurut kami ukuran velg kendaraan beroda empat ini terasa terlalu kecil

  • Tidak ada fitur Sunroof

  • Rem belakang masih tromol

  • Belum dibekali fitur Traction Control

















Baca Juga  Harga Mobil Honda Lainnya
 Mobil sedan dikenal akan kemewahan dan kenyamanannya Harga Honda City 2019 : Spesifikasi Matic  ManualHarga Honda Civic Type-R Mobil sedan dikenal akan kemewahan dan kenyamanannya Harga Honda City 2019 : Spesifikasi Matic  ManualHarga Honda HR-V
 Mobil sedan dikenal akan kemewahan dan kenyamanannya Harga Honda City 2019 : Spesifikasi Matic  ManualHarga Honda Civic Turbo Mobil sedan dikenal akan kemewahan dan kenyamanannya Harga Honda City 2019 : Spesifikasi Matic  ManualHarga Honda Brio RS

Sebagai kendaraan beroda empat sedan termurah yang dipasarkan Honda di Indonesia, kendaraan beroda empat ini tetap layak untuk dibeli. Walaupun menjadi yang termurah, namun sayangnya harga Honda City dibanderol melebihi 300 Juta Rupiah. Kami yakin sebagian besar masyarakat Indonsia tak bisa membeli kendaraan beroda empat ini, dan lebih menentukan kendaraan beroda empat sekelas Honda Brio atau Honda Mobilio yang dari segi harga jauh lebih terjangkau. Lalu bagaimana dengan masbro sendiri, apakah kalian tertarik membelinya sesudah menyimak ulasan spesifikasi dan harga Honda City di atas ?



Sumber https://www.otomotifo.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "Harga Honda City 2019 : Spesifikasi Matic Manual"

Posting Komentar