Cara Mengatasi Error Pada Efiling Pajak

Efiling yaitu sebuah aplikasi SPT (Surat Pemberitahuan) berbasis web yang diakses memakai kenoksi internet yang dimiliki oleh Direktorat Pajak . Tentu saja efiling dibentuk untuk memudahkan kita dalam menciptakan laporan SPT, namun ada beberapa problem yang dialami beberapa user ketika mengakses sistem efiling ini. Dalam artikel kali ini kami akan memperlihatkan solusi bagaimana cara mengatasi error yang terjadi pada sistem Efiling.


Error 302, status code 0 & bad request : Error ini terjadi lantaran terputusnya koneksi internet ketika mengakses efilling . Solusi untuk memperbaiki error ini cukup gampang yaitu Anda cukup login kembali. Namun jikalau banyak ketikkan form yang akan Anda input aku menyarankan untuk menggunkan Aplikasi eform yang sudah disediakan oleh Direktorat Pajak. Eform dapat Anda d0wnl0ad disini


Muncul error WP tidak lengkap (SPT 1770S Lampiran 1-C) ketika menciptakan SPT : Penyebab error ini yaitu Nomor NPWP yang Anda ketikkan tidak kurang dari 15 Digit Solusi untuk mengatasi error ini a dalah : pastikan No NPWP Pemotong sudah 15 digit dan pastikan juga nomor NPWP semuanya berbentuk angka.


Kenapa NPWP tidak ditemukan ketika menginput Bukti Potong (SPT 1770S Lampiran 1-C) ? Penyebab error ini yaitu NPWP pada serpihan bukti potong belum ada dalam sistem efiling Solusi untuk mengatasi problem ini yaitu : Pastikan no NPWP sudah benar dan berjumlah 15 digit dalam bentuk Angka.


Muncul Pesan Jumlah Penghasilan Bruto Anda (Penjumlahan angka 1, 8 dan 10) penyebab problem ini yaitu 1770SS tidak dapat dipakai untuk Wajib Pajak yang mempunyai penghasilan bruto lebih dari Rp60.000.000,00 solusi untuk memperbaiki problem ini Silakan memakai SPT Tahunan Orang Pribadi 1770 atau 1770S


ERROR 405 efiling error ini muncul disebabkan Wajib Pajak dikarenakan status NPWPnya blm disutujui Solusi nya pastikan NPWP Anda sudah aktif


Muncul Processing secara terus menerus ketika menyimpan kolom isian SPT hal ini disebabkan lantaran Data yang Anda isi belum lengkap solusi mengatasi error ini adalah Cek kembali isian SPT. Apabila Anda mengambil data harta/utang/daftar keluarga, mohon pastikan tidak ada kolom sudah terisi semua.


Muncul Aktivasi WP NE tidak berhasil pada ketika mengirim SPT, hal ini disebabkan Sistem efiling gagal melaksanakan aktivasi NE. cobalah ulangi kembali.


Request Token tidak berhasil, silahkan  ulangi kembali atau periksa data SPT Anda ketika melaksanakan proses mengirim SPT, hal ini disebabkan Token tidak terkirim ke email Solusi mengatasi error ini yaitu Cek isian data sesuai dengan penyelesaian pada serpihan Kode error simpan SPT atau Cek email pada aplikasi DJP Online yang dapat Anda lihat pada sajian profil.


Cara Mengatasi BPS sebelumnya belum ada pada efiling, hal ini disebabkan WP mengirimkan SPT tidak sesuai urutan status, solusi mengatasi error ini yaitu WP harus mengirimkan SPT dengan status Normal (pembetulan 0)


Kenapa muncul pesan error “BPS sudah ada “ ? WP memastikan SPT belum pernah dikirim (melalui channel apapun ) atau Anda dapat melaporkan Lapor ke Kring Pajak.



Sumber https://bacolah.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "Cara Mengatasi Error Pada Efiling Pajak"

Posting Komentar