Cara Mendapat Data Inflasi Lengkap

Data inflasi seringkali diharapkan untuk memetakan analisis costing dan lain2. Data inflasi juga sering diharapkan jikalau anda sedang mengerjakan tugas. Lalu, bagaimana cara mendapat data inflasi yang lengkap dan akurat? 

Untuk mendapat data inflasi akurat per tahun dan  per bulan, anda gotong royong dapat mencari di situs milik pemerintah, yaitu Bank Indonesia (BI). Langkah pertama, silahkan buka link berikut: Data Inflasi BI. Setelah itu, anda akan disuguhkan data inflasi setiap bulan. Perhatikan gambar dibawah. 


Itu ialah data inflasi per bulan, bukan per tahun. Jika anda ingin mencari data inflasi satu tahun gampang saja, tinggal anda tambahkan semua inflasi dari Januari-Desember, lalu anda bagi dengan 12, maka itulah data inflasi per tahun. 

Untuk mencari data inflasi di tahun2 sebelumnya, anda tinggal mencari pada FILTER DATA (perhatikan tanda bulat merah pada gambar). Misalnya anda ingin mencari data inflasi tahun 2014, maka tinggal filter data yang anda inginkan. Maka, muncul tampilan 


Itulah cara mendapat data inflasi secara lengkap per bulan dan data inflasi satu tahun dari situs www.bi.go.id. Semoga bermanfaat untuk anda ☺





Sumber http://bahasekonomi.blogspot.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "Cara Mendapat Data Inflasi Lengkap"

Posting Komentar