Cara Export Atau Konversi Banyak File Shp Menjadi Satu File Autocad Dwg Dengan Cepat

Penjelasan dan video Cara Export Atau Konversi Banyak File SHP Menjadi Satu File AutoCAD DWG Dengan Cepat.


Beberapa waktu yang lalu, aku juga sudah pernah sharing cara konversi SHP ke DWG. Tutorialnya sanggup anda lihat di Convert SHP to DWG. Di dalam tutorial itu aku menandakan cara konversinya satu file-satu file. Kaprikornus kalau file-nya banyak cukup memakan waktu.


Beda dengan tutorial yang akan aku tunjukkan kali ini. Disini aku akan mengatakan cara lain yang lebih cepat dan efektif. Namun akhirnya sama saja. Dan silahkan eksklusif ikuti panduannya di bawah ini.


Export File SHP Ke AutoCAD DWG



  1. Pastikan semua file SHP yang akan di export disimpan dalam satu folder. Kemudian dengan AutoCAD Map buka file SHP tersebut. Caranya pada tab Display Manager Task Pane, klik Data > Connect to Data.



  1. Pada kotak obrolan Data Connect, klik Add SHP Connection. Kemudian klik logo folder dan cari folder kawasan menyimpan file SHP yang akan dikonversi. Kalau sudah dapat, diklik foldernya kemudian klik OK.



  1. Masih pada kotak obrolan Data Connect, klik tombol Connect. Kemudian klik kanan > Select All pada bagain area tabel. Setelah semua data terceklis, langkah selanjutnya klik Add to Map.



  1. Kalau berhasil, semua data SHP akan ditampilkan di layar penggambaran AutoCAD Map. Dan untuk kotak obrolan Data Connect sanggup ditutup.



  1. Pada command prompt ketikkan perintah MAPEXPORTCURRENTMAPTODWG kemudian enter.



  1. Pada kotak obrolan Save Current Map to DWG, tentukan nama dan kawasan menyimpan file DWG yang akan dihasilkan. Kalau sudah tinggal klik Save.



  1. Untuk mencoba anda sanggup membuka file dwg yang sudah dihasilkan. Caranya menyerupai biasa klik sajian File > Open. Dan sebagai gambaran, di bawah ini yaitu file dwg yang aku hasilkan dari tahapan di atas.


Penjelasan dan video Cara Export Atau Konversi Banyak File SHP Menjadi Satu File AutoCAD D Cara Export Atau Konversi Banyak File SHP Menjadi Satu File AutoCAD DWG Dengan Cepat


Untuk menambah acuan penggunaan AutoCAD Map 3D, silahkan baca juga Convert DWG to SHP dan Cara Memisahkan Peta Suatu Wilayah Dari Data SHP. Kedua tutorial tersebut disajikan dalam bentuk artikel plus video.


Demikian tutorial yang sanggup aku sharingkan kali ini. Silahkan dicoba dan biar panduan cara export file shp ke dwg ini bermanfaat banyak untuk anda. Terima Kasih dan hingga bertemu di tutorial-tutorial aku yang lain.




Sumber https://www.asifah.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "Cara Export Atau Konversi Banyak File Shp Menjadi Satu File Autocad Dwg Dengan Cepat"

Posting Komentar