√ Cake Pisang: Materi Baku Dan Cara Bikinnya Gampang!

 Apalagi bagi kau yang hobi eksperimen masak √ Cake Pisang: Bahan Baku dan Cara Bikinnya Gampang!

sumber gambar: pixabay.com/cegoh


Cake pisang sounds good, right? Apalagi bagi kau yang hobi eksperimen masak, niscaya udah nggak absurd sama olahan yang satu ini. Tapi, kayaknya belum begitu menjamur ya bisnis ini? Bagaimana jikalau kau ambil jadi peluang bisnis? Selain alasannya materi bakunya ialah pisang yang cenderung simpel didapat, juga alasannya buah satu ini kaya akan manfaat lho.


Khasiat Yang Terkandung Dalam Pisang, Mencengangkan!


 Apalagi bagi kau yang hobi eksperimen masak √ Cake Pisang: Bahan Baku dan Cara Bikinnya Gampang!

sumber gambar: Unsplash.com/Eiliv-Sonas Aceron


Buah pisang sendiri merupakan salah satu buah favorit sejuta umat. Kalau ada yang merasa nggak doyan, mungkin kau hanya segelintir saja. Tapi niscaya kau meskipun tidak suka pisang buah, tetap menyukai olahan pisang. Soalnya pisang sendiri sanggup diolah jadi macem-macem kan? Dimakan pribadi enak, digoreng juga sedap, dibikin keripik juga nggak bakal nolak deh.


Lantas, khasiat apa saja ya yang terkandung di dalam pisang?


1. Mencegah tukak lambung


Bagi orang yang punya perkara berupa maag mungkin familiar dengan khasiat pisang yang satu ini. Buah ini merupakan antasida alami yang sanggup menetralkan asam lambung. Pisang juga mengandung zat yang sanggup mencegah terjadinya tukak lambung.

style="display:block"
data-ad-client="ca-pub-6037247388376359"
data-ad-slot="5485024081"
data-ad-format="link">



2. Mengandung serat dalam kadar yang tinggi


Manusia butuh serat dalam hidup, tetapi masih saja sering diabaikan alasannya dianggap nggak penting. Padahal, serat penting banget untuk menjaga kadar kolesterol dan gula darah. Nah, kabar baik juga bagi kau yang sedang dalam kegiatan penurunan berat tubuh alasannya kandungan serat di dalamnya sanggup bantu menurunkan berat tubuh alasannya bikin merasa kenyang lebih lama.


3. Selain bermanfaat ketik dimakan, juga sanggup dijadikan masker wajah!


Pisang yang sudah terlalu matang jangan dibuang dong. Kamu sanggup jadikan itu sebagai masker yang sanggup mencegah nanah timbul, menyerap minyak, dan melembabkan kulit kering lho. Pisang mempunyai kandungan vitamin C, antioksidan yang penting dalam pembentukan kolagen dan mecegah kerusakan kulit jawaban sinar UV. Dan masih banyak lagi manfaat pisang lainnya yang dijamin bikin kau tambah hobi deh makan buah kuning satu ini.


Setelah bahas manfaatnya, kini kita masuk ke resep bikinnya yuk. Siapa tahu di rumahmu lagi banyak pisang? Dijadiin cake aja deh…


Resep Membuat Cake Pisang


Pisang ambon menjadi jenis pisang yang paling mantap jikalau diolah jadi masakan menyerupai ini, jadi untuk resep kali ini kita pakai materi dasarnya pisang ambon. Bisa juga diganti kok sesuai selera dan pisang yang ada.

style="display:block; text-align:center;"
data-ad-layout="in-article"
data-ad-format="fluid"
data-ad-client="ca-pub-6037247388376359"
data-ad-slot="7037953167">



Bahan yang dibutuhkan:



  • 130 gram pisang ambon

  • 130 gram tepung terigu protein rendah

  • 1 sendok makan tepung maizena

  • 100 ml susu cair

  • 110 gram margarin cair

  • 130 gram gula pasir

  • 4 kuning telur

  • 3 putih telur

  • 1 sendok teh vanili bubuk

  • 1 sendok teh SP

  • 1/2 Sendok teh BP

  • 1/4 Sendok teh garam


Cara menciptakan bolu pisang ambon:



  1. Kocok telur, gula, dan SP memakai mixer hingga mengembang. Masukkan pisang, kemudian kocok lagi. Masukkan tepung, maizena, garam, vanili bubuk, serta BP. Selanjutnya, masukkan susu kemudian kocok.

  2. Matikan mixer, masukkan margarin, aduk lipat hingga menyatu.

  3. Panaskan oven dengan suhu 170 derajat Celcius. Siapkan loyang yang dioles margarin dan terigu, sesudah itu tuangkan adonan.

  4. Panggang gabungan bolu pisang selama 30 menit. Bisa ditusuk dengan lidi untuk melihat kematangannya, jikalau sudah matang sanggup keluarkan dari oven.

  5. Dinginkan bolu pisang dan keluarkan dari loyang. Selesai!


Bagaimana? Praktis bukan? Ayo, bisnis cake pisang aja deh. Udah materi bakunya gampang, rasanya enak pula. Siapa sih yang mau nolak kelezatan olahan pisang yang satu ini? Nah, jikalau bicara soal bisnis, niscaya perlu kemasan yang baiklah dong? Kamu jangan apa adanya aja, tapi harus siapkan kemasan terbaik yang sanggup kau hadirkan, menyerupai ini misalnya:



Box Kue Window



 Apalagi bagi kau yang hobi eksperimen masak √ Cake Pisang: Bahan Baku dan Cara Bikinnya Gampang!Kemasan box sangat diperlukan bagi pengusaha bolu atau camilan cantik berair ataupun kering. Selain menjaga produk untuk tetap kondusif dan apik kemasan ini sebagai ajang promosi dari nama produk kau lho. Kemasan ini berukuran 21 x 11 cm x 5 cm terbuat dari materi duplex dan laminasi box glossy.


Kamu boleh banget konsultasi kemasan juga sama diKemas.com, bahkan kami sanggup kasih gratis desain lho! Ukuran box sanggup custom dan bentuk sanggup pesan sesuai harapan kamu. Kaprikornus tunggu apa lagi? diKemas.com memang teman bisnis terbaikmu deh! Oh iya, jikalau ada pertanyaan atau uneg-uneg boleh banget tinggalkan di kolom komentar….




Sumber aciknadzirah.blogspot.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "√ Cake Pisang: Materi Baku Dan Cara Bikinnya Gampang!"

Posting Komentar