√ Bisnis Ubi Ungu: Dapat Diolah Jadi Ragam Makanan Enak

Bisnis ubi ungu menjadi peluang perjuangan yang menjanjikan √ Bisnis Ubi Ungu: Bisa Diolah Kaprikornus Ragam Makanan Enak

sumber gambar: CNN Indonesia


Bisnis ubi ungu menjadi peluang perjuangan yang menjanjikan. Berbahan dasar ubi jenis ini, kau bisa berkreasi sesuka hati dan sesuai dengan kemampuan. Olahan yang sering kita jumpai biasanya jadi keripik. Padahal, nggak hanya itu. Masih ada brownies, serabi, gabungan salad buah, dadar gulung, es krim, puding, dan masih banyak lagi sesuai kreativitas. Semakin sering kau mau bereksperimen, semakin banyak pula olahan ubi ungu yang bisa kau dapatkan.


Coba kita cari tahu dulu yuk, ada beberapa resep olahan ubi ungu khusus buat kamu.


Resep-Resep Olahan Ubi Ungu


Daripada kita cuman tahu olahannya saja tanpa tahu cara membuat, berikut ini kami bagikan sedikit resep hanya untuk kamu.


Keripik Ubi Ungu


Bahan-bahan yang diperlukan:



  • 1 kg ubi ungu

  • 200 gr gula pasir

  • 3 sdm kapur sirih (larutkan dalam air

  • Minyak untuk menggoreng

  • Air secukupnya


Cara menciptakan keripik ubi ungu:



  1. Kupas dan basuh ubi ungu hingga bersih, kemudian potong tipis-tipis

  2. Saring air kapur sirih dan campur ubi ungu yang sudah diiris tipis dengan air kapur sirih

  3. Rendam kurang lebih selama 1 hingga 2 jam, sehabis itu angkat dan tiriskan.

  4. Jemur di bawah sinar matahari hingga kering

  5. Larutkan gula pasir dengan air secukupnya dan celupkan keripik ubi mentah ke dalamnya

  6. Goreng dengan api sedang kemudian tiriskan dan biarkan hingga mendingin.


Puding Ubi Ungu


Bahan-bahan yang diperlukan:



  • 2 buah ubi ungu ukuran sedang

  • 1 bungkus agar-agar plain ukuran 75 gram

  • 500 ml santan

  • 4 sdm gula pasir


Cara menciptakan puding ubi ungu:



  1. Kupas ubi ungu kemudian potong kecil dan basuh kemudian kukus hingga empuk

  2. Blender ubi ungu, kemudian kukus bersama santan hingga halus

  3. Tuangkan ke dalam panci, masukkan agar-agar dan gula pasir, masak dengan api sedang sambil terus diaduk hingga mendidih

  4. Tuangkan ke dalam cetakan, tunggu hingga agak dingin, masukkan ke dalam kulkas. Enak disantap dikala dingin!


Es Krim Ubi Ungu


Bisnis ubi ungu menjadi peluang perjuangan yang menjanjikan √ Bisnis Ubi Ungu: Bisa Diolah Kaprikornus Ragam Makanan Enak

sumber gambar: Unsplash.com/Sharon McCutcheon


Bahan-bahan yang diperlukan:



  • 200 gram ubi ungu

  • Whipped cream abu 200 gram

  • 400 ml air

  • Santan 400 ml

  • 50 gram susu bubuk

  • 175 gram gula pasir

  • 1/2 sdt vanili


Cara menciptakan es krim ubi ungu:



  1. Rebus santan, susu bubuk, gula dan vanili hingga mendidih. Setelah itu blender bersama ubi kukus kemudian diamkan di dalam lemari pendingin selama dua jam.

  2. Gunakan mixer untuk mengocok whipped cream dan air. Gunakan kecepatan tinggi selama tiga menit.

  3. Masukkan hasil blender ubi dan santan, kemudian mixer memakai speed rendah sehingga tercampur rata. Setelah itu adonan siap dimasukkan ke freezer.


Bagaimana? Praktis bukan resep-resep rekomendasi dari kami di atas terkait ubi ungu? Sekarang mari kita bahas mengenai wangsit bisnis salah satu olahan di atas, yaitu keripik ubi ungu.


Inspirasi Bisnis Keripik Ubi Ungu Enak Maknyus


Ketika kau hendak menjalankan bisnis ini. kau harus memperhatikan aneka macam aspek. Beberapa di antaranya kau harus bisa mendapat pemasok ubi ungu yang kualitasnya elok semoga keripik yang dihasilkan juga lumayan konsumen. Selain itu, kau juga harus berakal bernegosiasi semoga mendapat harga miring untuk bisnismu, kalau perlu ajak kerjasama penyedia ubimu. Setelah itu duduk perkara marketing, salah satunya ada pada caramu promosi dan kemasan yang digunakan.


Ketika membicarakan soal seni administrasi promosi, kita tidak bisa jauh-jauh dari media umum alasannya kini apa-apa serba digital. Segala informasi bersumber dari media. Kamu juga bisa mengakibatkan kemajuan ini untuk kesuksesan bisnis. Kamu harus menentukan platform yang paling tepat, sesuaikan juga bahas promosi yang kau gunakan dengan mangsamu yang kau harapkan membeli produkmu.

style="display:block"
data-ad-client="ca-pub-6037247388376359"
data-ad-slot="5485024081"
data-ad-format="link">



Selain promosi lewat media sosial, visual dari produkmu juga jadi penentu. Jangan hingga kau hanya mengemasi produk dengan plastik bening. Banyak hal negatif dari membungkusnya dengan plastik biasa: gampang mlempem, banyak basil yang bisa masuk lewat angin, tampilannya jadi tidak keren.


Kesan Pertama Begitu Menggoda, Kesan Berikutnya Tergantung Konsumen


Bisnis ubi ungu menjadi peluang perjuangan yang menjanjikan √ Bisnis Ubi Ungu: Bisa Diolah Kaprikornus Ragam Makanan Enak


Industri kuliner ringan khususnya camilan keripik, kini semakin berkembang. Hal ini tentu menjadi info elok bagi perkembangan ekonomi masyarakat Indonesia. Peningkatan jumlah pelaku bisnis kuliner ringan keripik berkorelasi dengan meningkatnya kebutuhan desain kemasan kuliner di kalangan pelaku usaha.


Pada industri kuliner ringan, kemasan produk tidak hanya bermanfaat sebagai wadah atau pelindung tetapi juga mempermudah proses distribusi serta memberi kenyamanan kepada konsumen. Di sanalah nilai efisiensi kemasan produk yang bisa didapatkan.


Dalam menghadapi persaingan pasar, pelaku bisnis camilan keripik membutuhkan penemuan dan kreativitas untuk menampilkan produk kuliner ringan secara berbeda dari produk lain. Misal dengan cara menciptakan penemuan bentuk dan desain kemasan keripik yang jauh lebih menarik.


Berikut ini yakni tips menentukan desain kemasan keripik yang menarik:


Pertama,


Desain kemasan harus kreatif dan inovatif, serta mempermudah konsumen dalam membawa. Selain itu, desain yang unik memperlihatkan peluang produkmu masuk ke media umum konsumen, contohnya story Instagram mereka. Itu bisa jadi salah satu ajang promosi buatmu tanpa perlu membayar mereka kan?


Kedua,


Pilihlah warna kemasan yang cerah dan menarik. Menurut penelitian, warna merah bisa membangkitan selera makan, jadi itulah alasan mengapa banyak restoran cepat saji hadir dengan warna ini. Efek mengkilat yang dihasilkan dari warna kemasan itulah yang akan lebih memberi kesan glamor dan bermutu pada kemasan produk.


Ketiga,


Informasi yang singkat dan terperinci perihal produk yang ada di dalam kemasan produk juga penting. Selain itu, penting juga bagi pelaku bisnis kuliner ringan untuk mencantumkan data legalitas dari forum pemerintahan yang berwenang. Misal untuk bisnis kuliner ringan maka tubuh yang terkait diantaranya yakni Dinas Kesehatan atau Badan Pengawas Obat dan Makanan. Sertifikasi halal juga dibutuhkan alasannya biasanya orang membutuhkan tanda itu untuk merasa kondusif ketika mengosumsi.

style="display:block; text-align:center;"
data-ad-layout="in-article"
data-ad-format="fluid"
data-ad-client="ca-pub-6037247388376359"
data-ad-slot="7037953167">



Keempat,


Sebelum menciptakan kemasan produk, perlu mempertimbangkan sasaran konsumen. Jika sasaran yakni kelas menengah ke bawah, maka akan sulit untuk bersaing. Sesuaikan kemasanmu dengan sasaran ya, utamanya soal status ekonomi mereka semoga bisnismu sempurna sasaran.


Oke, semoga informasi ini sanggup membantu dan menginspirasi kau dalam menentukan kemasan produk keripik ubi ungu yang sempurna dan menarik untuk bisnis kuliner ringan yang kau jalankan. Kalau ada keluh kesah atau pertanyaan seputar bisnis ibarat ini boleh sharing ya di kolom komentar….



Sumber aciknadzirah.blogspot.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "√ Bisnis Ubi Ungu: Dapat Diolah Jadi Ragam Makanan Enak"

Posting Komentar