Bingung Cara Backup Data Dari Laptop? Ini Tipsnya!

SpAcer, salah satu hal menyebalkan yang sering dialami banyak pengguna laptop ialah kehilangan data-data penting. Masalah ibarat ini sering kali muncul akhir hard drive laptop yang rusak, perangkat terkena virus, atau bug software yang sanggup menghapus file penting milikmu. Jadi, sebelum kau menyesal sebab kehilangan data, coba ikuti tiga cara backup data dari Acer berikut ini!


 salah satu hal menyebalkan yang sering dialami banyak pengguna laptop ialah kehilangan d Bingung Cara Backup Data dari Laptop? Ini Tipsnya!


Backup ke drive eksternal


Jika kau mempunyai harddisk eksternal, sanggup melaksanakan backup data-data pribadi memakai tools bawaan yang tersedia di laptop. Tools yang berjulukan File History ini tersedia untuk Windows 10 dan sanggup bekerja layaknya aplikasi/fitur backup tambahan. Bahkan tools ini bukan sekadar alat salinan biasa, melainkan juga sanggup mengembalikan file di laptop ke versi sebelumnya.


Cara backup data dengan cara ini pun cukup mudah. Pertama, colok dan hubungkan USB atau media penyimpanan eksternal lainnya sebagai daerah untuk menyimpan backup data kau nanti. Lanjutkan dengan buka Control Panel dari sajian Starts. Pada kolom pencarian Control Panel di sudut kanan atas, ketik File History. Setelah ‘jendela’ File History terbuka, klik System Image Backup di sudut kiri bawah, kemudian pilih Create A System Image di sebelah kiri. System Image ialah salinan yang berisi semua data atau file pribadi dari laptop.


Setelah itu, lanjutkan dengan menentukan lokasi penyimpanan eksternal untuk menyimpan (hard disk, flash disk, DVD R/RW atau sebagainya). Kemudian, kau diminta menginformasikan pengaturan jenis data yang akan di-backup (sistem operasi, aplikasi, file pribadi, dan sebagainya).


Setelah pengaturan final diatur, klik Start Backup, dan tools Windows akan menciptakan System Image. Tunggu hingga proses selesai, sebab waktu untuk memproses tergantung pada jumlah data yang terlibat dan kecepatan drive.


 salah satu hal menyebalkan yang sering dialami banyak pengguna laptop ialah kehilangan d Bingung Cara Backup Data dari Laptop? Ini Tipsnya!


Gunakan penyimpanan online berkualitas


Kamu juga sanggup mencadangkan data-data penting kau ke layanan penyimpanan online. Inilah cara termudah untuk melindungi data-data dari perkara pencurian atau bencana. Meskipun membebankan biaya bulanan atau tahunan, sejumlah layanan penyimpanan mengatakan fitur yang bervariasi. Data pun sanggup diakses di mana saja asalkan terhubung koneksi internet.


Saat ini, ada banyak layanan penyimpanan yang direkomendasikan, ibarat Backblaze, Carbonite, dan SOS Online Backup. Semua layanan penyimpanan daring ini sanggup dipasang secara instan dan gampang untuk digunakan. Menyimpan data di sini juga bikin pikiran damai sebab layanan penyimpanan online sanggup melindungi dari segala bentuk kehilangan data.


 salah satu hal menyebalkan yang sering dialami banyak pengguna laptop ialah kehilangan d Bingung Cara Backup Data dari Laptop? Ini Tipsnya!


Taruh di cloud storage


Dropbox, OneDrive, Google Drive, Cloud, dan sebagainya sanggup menjadi alternatif selanjutnya. Selain gratis, kau sanggup menyimpan banyak sekali files pentingmu secara online selama space mencukupi. Atau, kau sanggup memakai layanan berbayar bulanan atau tahunan yang memungkinkan kau mendapat lebih banyak space penyimpanan lebih lega.


Keuntungan memanfaatkan penyimpanan cloud ialah sanggup menciptakan salinan file di lokasi yang terpisah secara fisik. Ini berarti data kau kondusif dari banjir, kebakaran, dan pencurian. Keuntungan lainnya, kau juga sanggup mengakses file dari hampir semua komputer ketika terhubung koneksi internet dan sanggup menyimpan file yang sinkron di beberapa perangkat.


SpAcer, itu ia beberapa cara backup data yang sanggup kau coba untuk menjaga keamanan data pentingmu. Jadi, kalau sewaktu-waktu ada masalah, kau masih mempunyai data backup yang aman. Apalagi, cara penggunaannya gampang untuk eksklusif dilakukan!


Baca juga: Tips Mengatasi Laptop Lemot



Sumber https://www.acerid.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "Bingung Cara Backup Data Dari Laptop? Ini Tipsnya!"

Posting Komentar