Banyak Hal Yang Dapat Gmail Lakukan Untuk Kamu!

Saat ini, email sering menjadi tonggak komunikasi penting bagi pribadi dan profesional seseorang. Email juga sanggup membantu untuk bekerja lebih cepat dan efisien. Makanya, tak heran bila ada banyak pesan dalam inbox dari pengirim dan keperluan yang berbeda-beda.


Untungnya, jikalau spAcer ialah pengguna Gmail, ada banyak cara untuk menyesuaikan, mengurutkan dan mengatur email agar terlihat lebih gampang dikelola. Adda fitur Gmail yang bisa kau manfaatkan, khususnya untuk memudahkan pekerjaanmu ketika memakai email. Berikut beberapa fitur Gmail yang harus kau ketahui!


sering menjadi tonggak komunikasi penting bagi pribadi dan profesional seseorang Banyak Hal yang Bisa Gmail Lakukan untuk Kamu!


Atur Tampilan yang Diinginkan


Ingin menciptakan tampilan Gmail lebih nyaman ketika dipandang? Setelah masuk ke Gmail, carilah gambar roda gerigi (Settings) di sebelah kanan atas. Klik gambar itu, kemudian pada kolom Display Destiny pilihlah Comfortable, Cozy, atau Compact untuk menentukan tampilan mana yang cocok untuk seleramu.


Selain itu, kau juga bisa mengatur jumlah tampilan pesan per halaman. Caranya, dari gambar roda gerigi, kemudian pilih Settings untuk membuka halaman konfigurasi Gmail. Pada bab General, lihat Maximum Page Size untuk menambah jumlah email yang inginkan. Dengan kemampuan Gmail menampilkan maksimal 100 email per halaman, kau tak perlu sibuk membolak-balik halaman untuk melihat email terakhir.


sering menjadi tonggak komunikasi penting bagi pribadi dan profesional seseorang Banyak Hal yang Bisa Gmail Lakukan untuk Kamu!


Atur Format Inbox


Secara default, Gmail memilah pesan menjadi Primary, Social, dan Promotions. Namun, tak jarang ada email yang malah masuk folder spam padahal termasuk email penting. Agar hal ini tidak terjadi, kau bisa mengatur filter email agar terlihat tidak awut-awutan dan bercampur satu sama lain.


Untuk mengelompokkan file email, cukup pilih atau buka pesan, kemudian klik ikon More dan pilih ‘Filter ‘Messages Like This’. Setelah itu, kau akan melihat jendela yang memungkinkan kau menentukan nama pengirim, kata kunci, lampiran, atau parameter lainnya, kemudian klik ‘Create Filter With This Search’. Kemudian, centang kotak untuk mengaktifkannya.


Mengatasi Email Berantai yang Mengganggu


Email memang memudahkan kau berkomunikasi, tetapi terkadang notifikasi email berantai dalam grup yang masuk dalam email cukup mengganggu. Jika kau merasa terjebak dalam thread email grup dan tidak lagi relevan, ada jalan keluar yang cepat tanpa menghapus percakapan. Ya, kau bisa memanfaatkan fitur Mute dengan cara klik ikon More pada pesan yang ingin di-mute (berada di bab atas), kemudian klik Mute.


Salah Kirim Email


Mungkin tak sedikit dari spAcer yang pernah salah kirim pesan kepada orang lain. Atau mungkin merasa menulis pesan yang kurang pantas sehingga aib dibaca oleh penerimanya? Untungnya, Gmail sudah mengantisipasinya. Ada opsi Undo Sent yang sanggup membatalakn pesan yang telah dikirim, sehingga tidak masuk ke dalam inbox dan dibaca oleh si penerima, asalkan melaksanakan tindakan tersebut dalam waktu yang sudah ditentukan.


Cara mengaktifkannya cukup mudah. Dari Setting, klik gambar roda gerigi (Settings), kemudian pilih Setting. Kemudian kau bisa mengaktifkan pilihan Undo Sent dengan menunjukkan tanda centang, serta bisa mengatur pilihan waktu pembatalan, antara 5 sampai 30 detik. Setelah pengaturan disimpan, kau bakal melihat pop Undo setiap kali sukses mengirim email.


Mencari Email Lama Lebih Mudah


Jika kau mencari email dari dua tahun yang lalu, mengetik keyword tertentu ke dalam kotak pencarian di Gmail tidak akan membantu. Sebenarnya, Google menyimpan semua pesan yang kau arsipkan. Namun, mirip sedang mencari jarum dalam tumpukkan jerami, maka kau harus tahu caranya.


Itulah mengapa kau harus tahu fitur Advanced Search. Dari kolom pencarian di bab atas Gmail, klik panah kecil berwarna abu-abu yang berada di sisi kanan. Dari situ, Google akan melaksanakan filter pencarian menurut map, label, nama pengirim dan penerima, subjek, kata-kata dalam badan email, sampai pesan yang menyertakan lampiran, rentang tanggal ketika email diterima.


Gunakan Google Drive untuk Attachment Besar


Gmail sanggup mengirimkan attachment (lampiran) sampai 25 MB per email. Tapi bagaimana jikalau kau harus mengirim email dengan file berukuran besar? Jawabannya simpel, jangan mengirimkan file berukuran besar, melainkan cukup berikan link saja.


Untuk Google Drive, kau sanggup melakukannya dengan klik ikon Drive di bab bawah jendela New Message, kemudian menentukan file yang akan di-share. Jika file berupa foto, coba gunakan aplikasi Google Photos untuk Android dan iOS. Nantinya, banyak sekali foto yang ada di dalam ponsel akan secara otomatis di-upload ke server Google, dan sanggup eksklusif dimasukkan ke dalam pesan email kamu melalui ikon insert foto Gmail.


Cek Keamanan Gmail Kamu


Pernah merasa was-was sehabis membuka email dari laptop kantor atau PC teman? Atau kau merasa ada acara yang mencurigakan dari Gmail milikmu? Bila kau khawatir akun disusupi, kau bisa mengecek siapa saja yang mengakses email kamu dengan cara klik tautan Detail pada bab bawah halaman email. Nantinya, kau akan mendapat rincian acara terkini akun, termasuk lokasi dan IP address. Tak hanya itu, kau juga bisa mematikan terusan orang tidak bertanggung jawab yang sengaja memakai akun Gmail milikmu.


Menyortir Email Lebih Mudah


Hal menarik lain yang ditawarkan dalam fitur Gmail ialah mengelompokkan email dalam percakapan melalui fitur Conversation View. Dari ikon roda gerigi (Settings) di sebelah kanan atas Gmail, kemudian pilih Settings untuk membuka halaman konfigurasi Gmail. Pada bab General, lihat Conversation View. Dengan menentukan Coversation On, setiap email yang diterima akan muncul secara terpisah di inbox. Namun, jikalau kau ingin tanggapan email dikelompokkan dalam percakapan, maka klik Conversation Off.


Itulah beberapa fitur Gmail yang bisa kau coba eksklusif di notebook kesayanganmu. Terlebih di zaman sekarang, penggunaan email menjadi penting guna mendukung produktivitas. Nah, spAcer, biar memanfaatkan fitur Gmail semakin maksimal di laptop kamu, pakai Acer Aspire 3 yang sudah ditenagai prosesor AMD Ryzen™ 7 2700U.


sering menjadi tonggak komunikasi penting bagi pribadi dan profesional seseorang Banyak Hal yang Bisa Gmail Lakukan untuk Kamu!


Prosesor AMD Ryzen™ 7 2700U yang ada di Acer Aspire 3 ini punya performa CPU tiga kali lebih tinggi dari generasi sebelumnya dan GPU yang 2,3 kali lebih cepat. Atas kehebatan performa itulah, dipastikan kau bisa bekerja menuntaskan banyak pekerjaan kantor atau kiprah kuliah lebih maksimal. Mulai dari hal sederhana mirip pengaturan di fitur Gmail kau sampai proses editing foto. Kegiatan multitasking di laptop kamu pun bisa sangat memuaskan.


So, kini kau semakin gampang ‘berinteraksi’ dengan fitur Gmail kamu, bukan? Selamat mencoba, spAcer!


Baca juga: 7 Mitos Mematenkan Penemuan dalam Bisnis



Sumber https://www.acerid.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "Banyak Hal Yang Dapat Gmail Lakukan Untuk Kamu!"

Posting Komentar