Awas!! Penipuan Mengatasnamakan Kaskus Brankas

Bagi sebagian besar pengguna internet di Indonesia tentu sudah mengenal lembaga Kaskus yang biasa dipakai untuk berkomunikasi kasak-kusuk dari banyak sekali regional di Indonesia dan banyak sekali katagori bahasan atau lebih dikenal dengan nama thread.

Bagi sebagian besar pengguna internet di Indonesia tentu sudah mengenal lembaga Kaskus yang  Awas!! Penipuan Mengatasnamakan Kaskus BranKas
Awas!! Penipuan Online

Selain sebagai media berkumpul dan membuatkan banyak sekali hal Kaskus juga populer sebagai daerah jual beli online dimana disediakan lembaga jual beli dengan banyak sekali fitur yang terbaru yaitu Kaskus BranKas.

Layanan ini yaitu rekening bersama atau rekber resmi yang disediakan oleh pihak Kaskus sendiri dimana sebelumnya sudah banyak rekber yang disediakan oleh anggota lembaga Kaskus. Namun fitur BranKas ini sudah mulai dimanfaatkan oleh orang tidak bertanggung jawab untuk melaksanakan tindak penipuan.

Kejadian ini gres saja saya alami kebetulan menjual beberapa kategori produk di lembaga jual beli Kaskus hanya saja selama ini tidak pernah memanfaatkan fitur Kaskus BranKas hanya sesekali memakai KasPay untuk membeli pelayanan Kaskus Donatur. Tiba-tiba Tadi malam saya mendapatkan pesan melalui WhatsApp menanyakan stok produk yang saya jual.

Sesaat kemudian ada SMS masuk pesan yang berisi isu bahwa saya menerima saldo masuk ke dalam Kaskus BranKas. Isi SMSnya menyerupai dibawah.

Dear ****, Notifikasi KASKUS BranKas untuk transaksi pulsa hanya dilakukan via sms, Saldo brankas akan muncul sehabis anda memproses pengiriman pulsa dan konfirmasi ke email (brankas@kaskus.co.id)
Salam, KASKUS

Selang beberapa detik masuk SMS kedua dengan detail:

Dear ****, agan telah mendapatkan pembayaran dari KASKUS BranKas sebesar Rp. 475.000,- dari Naufal Syarif (+6287887233671) dengan ID Transaksi GHX70822J18. Mohon untuk segera memproses pesanan kepada pembeli.
Salam, KASKUS

Bagi sebagian besar pengguna internet di Indonesia tentu sudah mengenal lembaga Kaskus yang  Awas!! Penipuan Mengatasnamakan Kaskus BranKas
Pesan WA & SMS Penipu

Lalu kembali pesan WhatsApp saya terima yang menyampaikan bahwa beliau telah memproses di Kaskus BranKas.

Dan saya pun menyampaikan bahwa selama ini tidak pernah memakai fitur Kaskus BranKas transaksi melalui transfer ke rekening bank. Baca juga: Hati-hati Penipuan Kode Verifikasi Go-Jek

Dan beliau tidak membalas pesan tersebut hingga ketika ini. Ini menjadi peringatan bagi kita yang sedang membuka lapak di Kaskus alasannya yaitu semakin banyak cara orang melaksanakan penipuan. Uniknya lagi jikalau di awal awal kemunculan internet pihak yang paling banyak ditipu yaitu pembeli kini mulai beralih penipu banyak menyasar para penjual.

Jika saja hingga kesalahan tersebut saya proses tentu kerugian yang akan didapat alasannya yaitu tidak ada saldo atau uang yang masuk ke Kaskus BranKas.


Sumber http://www.emingko.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "Awas!! Penipuan Mengatasnamakan Kaskus Brankas"

Posting Komentar