7 Aplikasi Peta Mobile Untuk Membantu Perjalanan Mudik

Anda mau mudik? Coba gunakan salah satu dari 7 Aplikasi Peta Mobile Ini Untuk Membantu Perjalanan Mudik yang akan anda lakukan.


Saya sendiri kemungkinan akan mudik. Dan saya pikir aplikasi di bawah ini sanggup membantu perjalanan pulang kampung yang akan dilakukan. Apalagi kalau anda mau memakai kendaraan sendiri, tentunya akan sangat terbantu dengan aplikasi-aplikasi berikut ini.


1. Peta Mudik Metro TV 2016



Aplikasi Peta Mudik Metro TV merupakan aplikasi gratis yang sanggup dipakai oleh pengguna smartphone maupun tablet berbasis Android. Di dalam aplikasi ini anda sanggup menemukan fitur-fitur yang sangat bermanfaat untuk membantu perjalanan mudik.


Diantaranya yaitu fitur peta pulang kampung yang berfungis untuk mencari rute pulang kampung beserta jalan alternatif di Jawa dan Sumatera; peta interaktif yang berisi gosip jalur mudik, titik kemacetan, bencana, cuaca dengan pantauan CCTV dari NTMC dan Kementerian Perhubungan; fitur pencarian lokasi dan akomodasi penunjang pulang kampung terdekat ibarat SPBU, mesjid, ATM, daerah wisata yang terintegrasi dengan Google Map; fitur info penting yang berisi nomor penting dan darurat.


Bagi anda yang tidak mempunyai Smartphone berbasis Android, hening saja alasannya anda tetap sanggup memakai fitur-fitur pulang kampung diatas dengan mengakses situs www.peta-mudik.com.


2. Google Maps



Aplikasi Google Maps sanggup dipakai oleh pengguna Android dan iOS untuk iPhone dan iPad. Aplikasi ini menyediakan banyak fitur untuk keperluan pemetaan dan navigasi. Adapun untuk keperluan mudik, dari aplikasi ini anda sanggup mendapat gosip kemacetan dan gosip real time terhadap kecelakaan, perbaikan jalan, dan penutupan jalan.


Selain itu Google Maps akan memakai gosip tersebut untuk menunjukkan rute alternatif untuk anda, termasuk klarifikasi mengapa rute tersebut disarankan. Sehingga harapannya sanggup mempercepat waktu anda untuk hingga di tujuan mudik.


Kunjungi Google Maps untuk mendapat info lebih lanjut, kiat dan trik penggunaan, serta d0wnl0ad aplikasi.


3. Here Maps



Here Maps merupakan aplikasi peta dan navigasi yang sanggup dipakai pada perangkat Android, iOS, dan Windows Phone. Aplikasi ini sanggup dimanfaatkan untuk memilih rute terdekat dan rute alternatif ketika pulang kampung bila jalan utama yang dilalui mengalami kemacetan. Selain itu anda sanggup mendapat gosip lokasi-lokasi penting ibarat SPBU terdekat.


Selain manfaat yang disebutkan diatas, aplikasi Here Map juga mempunyai fitur penting lainnya ibarat Peta Offline, Street View, Navigasi dalam keadaan online maupun offline, real time traffic, dan sharing lokasi.


Kunjungi Here Maps untuk info lebih lanjut dan d0wnl0ad aplikasi.


4. LewatMana



LewatMana merupakan penyedia gosip lalulintas terkini yang sanggup membantu anda untuk merencanakan perjalanan dengan lebih efektif dan efisien. Aplikasi ini tersedia bagi pengguna Android, BlackBerry, iOS, Nokia Asha, and Windows Phone. Aplikasi ini diantaranya sanggup dimanfaatkan untuk menemukan lokasi-lokasi penting yang terdekat, memantau kepadatan lalulintas melalui CCTV, dan memilih rute mengemudi.


Kunjungi situs LewatMana.com untuk d0wnl0ad aplikasi dan info lebih banyak.


5. Sygic



Sygic merupakan aplikasi Navigasi GPS, Peta, Kamera Kecepatan, dan Lalu Lintas yang sanggup dipakai pada perangkat Android, iOS, dan Windows Phone. Aplikasi yang sudah dipakai oleh 150 juta pengguna ini sanggup anda manfaatkan untuk mengetahui posisi anda dikala ini, memilih rute perjalanan mudik, dan menemukan tempat-tempat penting terdekat ibarat SPBU, ATM, dan Restoran.


Yang menarik, selain sanggup dijalankan tanpa koneksi internet aplikasi ini menjadi aplikasi navigasi pertama dunia di iPhone dan yang kedua di Android.


Kunjungi situs www.Sygic.com untuk info lebih lanjut dan d0wnl0ad aplikasi.


6. Waze



Waze merupakan aplikasi kemudian lintas dan navigasi yang memanfaatkan kekuatan komunitas. Aplikasi ini sanggup dipakai pada perangkat Android dan iOS. Aplikasi komunitas ini sanggup anda manfaatkan untuk mendapat gosip kemudian lintas secara real time; peringatan laporan komunitas termasuk kecelakaan, bahaya, razia polisi, dan penutupan jalan; gosip pengalihan rute secara otomatis dikala kondisi jalan berubah dan aneka macam info penting lainnya dari komunitas mengenai keadaan di jalan.


Kunjungi situs www.waze.com untuk info lebih lanjut dan d0wnl0ad aplikasi.


7. Wisepilot



Wisepilot merupakan aplikasi GPS Navigasi yang sanggup dipakai pada perangkat Android, iOS, dan BlackBerry. Aplikasi ini sanggup anda manfaatkan untuk memilih rute perjalanan, menemukan akomodasi umum terdekat, live traffic, dan laporan cuaca. Selain itu anda sanggup sharing lokasi yang dikunjungi ke sosial media.


Kunjungi situs Wisepilot untuk info lebih lanjut dan d0wnl0ad aplikasi.


Demikian 7 Aplikasi yang bisa anda gunakan untuk membantu perjalanan mudik. Tentunya tidak harus anda gunakan semuanya. Cukup gunakan satu atau dua saja yang kira-kira sesuai dengan kebutuhan anda.




Sumber https://www.asifah.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "7 Aplikasi Peta Mobile Untuk Membantu Perjalanan Mudik"

Posting Komentar