Tujuan Mempelajari Psikologi Pendidikan Bagi Guru

Artikel yang telah kemudian pernah membahas ihwal Psikologi Pendidikan, ialah terkait dengan “Manfaat Mempelajari Psikologi Pendidikan Bagi Guru dan Calon Guru”.

Pada artikel ini kita akan membahas ihwal Tujuan Mempelajari Psikologi Pendidikan Bagi Guru. Artikel ini diambil dari sebuah buku Psikologi Pendidikan yang ditulis oleh Muhamad Irham dan Novan Ardy Wiyani.

Psikologi Pendidikan membahas ihwal siswa dengan banyak sekali karakteristiknya dalam mencar ilmu dan juga guru dalam mengajar. Psikologi Pendidikan juga mengkaji bagaimana intinya proses mencar ilmu mengajar seharusnya terjadi pada siswa, hingga pada penanganan terhadap siswa yang mempunyai permasalahan dalam belajar.

Oleh alasannya itu, tujuan dari Psikologi Pendidikan secara umum, intinya sebagai berikut.

1. Memahami bentuk-bentuk tanda-tanda psikologis individu (siswa) secara umum dalam bentuk perilaku dan tingkah laris selama mengikuti proses pembelajaran.

2. Memahami kemampuan-kemampuan dan potensi siswa dalam mengikuti proses pembelajaran.

3. Membantu siswa menyebarkan banyak sekali jenis kemampuan dan potensi yang dimiliki dalam bentuk proses-proses pembelajaran yang berbasis pengembangan siswa.

Artikel yang telah kemudian pernah membahas ihwal Psikologi Pendidikan Tujuan Mempelajari Psikologi Pendidikan Bagi Guru

4. Memehami bagaimana seharusnya pelaksanaan proses mencar ilmu dan pembelajaran biar tercapai tujuan-tujuan pembelajaran secara efektif.

5. Membantu siswa menuntaskan aktivitas pembelajaran sehingga dengan pemahaman guru ihwal psikologi pendidikan sanggup menunjukkan sumbangan pada siswa dalam menuntaskan program-program pembelajaran hingga tuntas.

Sumber: 
Muhamad Irham & Novan Ardy Wiyani. 2013. Psikologi Pendidikan: Teori dan Aplikasi dalam Proses Pembelajaran. Yogyakarya: Ar-Ruz Media.

Sumber http://pend-ekonomi.blogspot.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "Tujuan Mempelajari Psikologi Pendidikan Bagi Guru"

Posting Komentar