Pekerjaan Alternatif Untuk Yang Gres Jawaban Kuliah Yang Tak Kunjung Sanggup Pekerjaan


PEKERJAAN ALTERNATIF UNTUK YANG BARU TAMAT KULIAH YANG TAK KUNJUNG DAPAT PEKERJAAN



Tamat kuliah, sesudah wisuda terkadang bikin gundah bagi mereka yang gres saja mendapat gelar Sarjana, terkadang gelar tersebut menjadi beban bagi sebagian orang. Sekelumit pertanyaan menghantui mereka, mulai dari “ kerja dimana?’’ dan bahkan pertanyaan yang bikin jengkel ibarat “ kapan nikah ?” padahal gres final kuliah dan belum sanggup pekerjaan, mungkin kau sudah memasukkan lamaran di sana sini namun tak kunjung sanggup panggilan, jangan berkecil hati, kalo kau sanggup berdikari kenapa tidak perjuangan sendiri saja? Berikut pekerjaan alternative bagi kalian yang gres final kuliah

ü  Membuka bimbel atau private. Bagi sarjana pendidikan atau sains, bisnis bimbel merupakan bisnis yang sempurna bagi mereka. Disamping mengamalkan ilmu yang mereka dapatkan selama kuliah mereka juga sanggup Rupiah dari hasil mengajar bimbel atau private. Bimbel dan private ketika ini prospeknya cukup menjanjikan, terutama di kota . bisnis bimbel ini banyak bermunculan, terutama menjelang Ujian Nasional dan Ujian masuk PTN.

ü  Menjadi Ojek Online. Mungkin sebagian orang merasa “minder” dengan pekerjaan ini, tapi selama itu pekerjaan itu HALAL so kerjakan aja. Menjadi Ojek Online ketika ini sangat diperhitungkan dan banyak orang menggeluti pekerjaan ini, mulai dari mahasiswa, karyawan , dan ibu rumah tanggapun ikut andil dalam pekerjaan ini. Apalagi ketika ini didukung oleh aplikasi yang sangat memudahkan bagi konsumen ojek.


ü  Jualan Online. Nah… bisnis ini juga sangat digandrungi oleh kalangan milenial, mulai dari pelajar hingga emak-emak pun jualan online. Kalian sanggup berjualan online dengan menjadi marketer ataupun sales barang tertentu seperti  fashion, kuliner, IT dan lain-lain.

ü  Usaha Kuliner di jalan  protocol. Tidak hanya di jalan protocol sih, sanggup juga di kawasan strategis. Intinya ada pengunjung yang ramai. Dibeberapa kota besar yang menjajakan masakan ialah para milenial , biasanya mereka membuka lapak masakan mereka di tepi jalan dan mengatakan sajian kuliner barat yang ketika ini disukai para milenial. Disamping membuka lapak di jalan kalian sanggup membuka perjuangan Café jikalau modal kalian cukup.


ü  Membuka Barber Shop. Usaha ini juga sangat cantik prospeknya , tidak hanya di kota bahkan di desa pun kini sudah ada jasa potong rambut, atau istilah kerennya Barber Shop. Rata-rata perjuangan Barber Shop ini didatangi oleh para milenial yang menginginkan gaya rambut masa kini sehingga kalau kalian ingin membuka perjuangan ini pastikan kau hebat dan mengetahui gaya rambut kekinian ya.

ü  Menjadi fotogarfer. Pekerjaan ini juga sangat menguntungkan dan prospeknya juga bagus. Disamping kau menyalurkan hobymu, kau juga sanggup mendapat uang dari hasil jepretan. Apalgi kini zamannya exis anak milenial. So cobain aja jadi fotografer.

ü  Berkreasi dengan barang bekas, berkreasi tanpa batas. Kamu sanggup memanfaatkan barang-barang bekas di sekitarmu ibarat botol plastic, karton, dan lain-lain lalu sulap menjadi materi kerajinan tangan yang unik yang sanggup menghasilkan rupiah. Model-model kerajinan tangan sanggup kau search di google.

Semoga goresan pena di atas membantu kalian yang gres saja final kuliah dan ingin sanggup pekerjaan. Cukup sekian sobat, selamat menjalankan pekerjaan dan biar sukses.


Sumber http://farijan-math.blogspot.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "Pekerjaan Alternatif Untuk Yang Gres Jawaban Kuliah Yang Tak Kunjung Sanggup Pekerjaan"

Posting Komentar