Harga Isuzu Panther 2019 Dan Spesifikasi Terbaru

Harga Isuzu Panther 2019 – Kami yakin semua pecinta otomotif di Indonesia mengenai kendaraan beroda empat yang satu ini. Yah, Isuzu Panther merupakan salah satu kendaraan beroda empat legendaris yang hingga ketika ini tetap dipasarkan di Indonesia. Penjualannya juga stabil meski desainnya jauh tertinggal dari kendaraan beroda empat MPV ataupun SUV zaman kini yang terlihat lebih modern. Kelebihan kendaraan beroda empat Panther bukanlah pada desainnya, melainkan mesinnya. Mobil ini ditenagai mesin Diesel yang dikenal tangguh dan irit bahan bakar.


Isuzu menyediakan 4 varian berbeda dengan harga termurah 279 Jutaan. Varian termurah yakni Panther Smart, kemudian ada pula Panther LV, Panther LS, dan yang termahal yakni Panther Grand Touring. Setiap varian mempunyai kelebihan dan kekurangan berbeda-beda, jadi masuk akal apabila hargannya berbeda pula. Bisa dikatakan harga Isuzu Panther tergolong mahal dibandingkan kendaraan beroda empat MPV sekelasnya, menyerupai Mitsubishi Xpander, Honda Mobilio, ataupun duet Avanza Xenia.




Salah satu faktor yang menciptakan harga Isuzu Panther mahal yakni mesinnya. Mobil ini ditenagai mesin Diesel yang nakal dan bisa melibas banyak sekali medan dengan efisiensi materi bakar yang tetap terjaga. Selama ini Isuzu memang dikenal akan ketangguhan mesin diesel yang mereka miliki. Oleh alasannya yakni itulah perusahaan asal Jepang tersebut mendapat sebutan sebagai “Rajanya Diesel”. Menariknya lagi, Isuzu hanya khusus menciptakan kendaraan beroda empat bermesin diesel, jadi jangan harap mendapat kendaraan beroda empat bensin buatan Isuzu.


Selain nakal dan tangguh, mesin kendaraan beroda empat Panther juga dikenal gampang dalam hal perawatan. Kelebihan ini didukung suku cadang yang melimpah dan harganya tergolong murah. Di sisi lain kendaraan beroda empat ini mengatakan kabin yang luas serta lega. Masih banyak kelebihan lainnya yang dimiliki setiap varian kendaraan beroda empat Panther. Nah untuk mengetahui apa saja keunggulan kendaraan beroda empat tersebut, silahkan masbro simak informasi spesifikasi dan harga Isuzu Panther yang kami rangkum pada artikel otomotifo.com berikut ini.


Daftar Harga Isuzu Panther Terbaru 2019


1. Harga Isuzu Panther Smart


 Kami yakin semua pecinta otomotif di Indonesia mengenai kendaraan beroda empat yang satu ini Harga Isuzu Panther 2019 dan Spesifikasi Terbaru









Harga TerbaruRp. 279.100.000

Inilah kendaraan beroda empat Panther termurah di Indonesia. Isuzu membanderolnya dengan harga 279 Jutaan. Mobil ini sudah dilengkapi beberapa fitur kenyamanan, menyerupai AC Single Blower, Power Window, Head Unit 1Din, dan Electric Mirror. Semua fitur kenyamanan tersebut berpadu dengan interior yang luas dan lega. Isuzu juga menyediakan dua konfigurasi dingklik belakang, yakni Front Face atau menghadap ke depan dan Face To Face yang dingklik belakangnya menghadap kesamping atau salih berhadap-hadapan.


Kemudian untuk jantung pacunya mengusung mesin diesel bertipe 4 AJ1-L yang dilengkapi Turbocharger. Mesin tersebut mempunyai kapasitas sebesar 2.499cc dan bisa menghasilkan tenaga 80 PS pada putaran 3.500 rpm. Sedangkan torsi puncaknya bisa menembus angka 191 Nm pada putaran 1.800 rpm yang menyebabkan performa Isuzu Panther Smart tetap responsif ketika digunakan melewati jalanan menanjak, rata, ataupun menikung. Selain itu, Isuzu memadukan mesin tersebut dengan sistem pembakaran Direct Injectio serta transmisi manual 5 percepatan.


Harga Isuzu Panther Smart yang lebih murah dibandingkan varian lainnya memang menciptakan fitur kendaraan beroda empat ini lebih sedikit. Meskipun begitu, Isuzu tetap mengoptimalkan Panther Smart dengan bermacam-macam fitur kenyamanan yang menciptakan perjalanan semakin menyenangkan. Sayangnya semua kelebihan tersebut tidak diimbangi dengan fitur keselamatan yang mumpuni. Pasalnya kendaraan beroda empat ini belum dilengkapi sistem pengereman ABS dan EBD yang notabennya menjadi standar wajib pada kendaraan beroda empat yang dibanderol setara harga Isuzu Panther Smart.


2. Harga Isuzu Panther LV


 Kami yakin semua pecinta otomotif di Indonesia mengenai kendaraan beroda empat yang satu ini Harga Isuzu Panther 2019 dan Spesifikasi Terbaru









Harga TerbaruRp. 286.400.000

Semua varian Isuzu Panther terbaru mempunyai mesin yang sama. Dimana mesinnya mempunyai aba-aba 4JA1-L dan dilengkapi sistem pembakaran Direct Injetion serta Turbocharger. Mesin tersebut juga dimiliki Panther LV yang dibanderol satu tingkat lebih mahal dari harga Isuzu Panther Smart. Kemudian secara dimensi, kendaraan beroda empat ini mempunyai panjang berukuran 4.475 mm, lebar 1.680 mm, dan tinggi 1.790 mm. Sedangkan untuk bobotnya seberat 2.150 kg serta mempunyai sumbu roda berjarak 2.685 mm dari roda depan hingga belakang.


Dimensi Isuzu Panther LV memang cukup besar dan panjang, sehingga menyebabkan ruang kabinnya lebih luas serta lega. Mobil ini bisa menampung 7 penumpang dan mempunyai 3 baris dingklik yang terbuat dari material Vinyl. Selain itu, Isuzu melengkapinya dengan fitur Glass Mounted Antena atau bisa dikatakan sebagai antena yang tersembunyi dan terintegrasi pada kaca. Fitur tersebut cukup canggih dan jarang dimiliki kendaraan beroda empat sekelasnya yang rata-rata menggunakan Shark Fin Antenna ataupun Antena standar.


Pada bab belakang Panther LV juga disediakan Towing Hook biar nantinya kendaraan beroda empat ini bisa menarik kendaraan beroda empat lain yang mogok. Lalu ada pula beberapa fitur pendukung, menyerupai Fog Lamp, Power Steering, Power Window, AC Single Blower, dan setir kemudi berlapis kulit. Kemudian unuk bab kaki-kaki dilengkapi velg ring 15 dan suspensi depan bertipe Double Wishbone

dan suspensi belakang Multi-Link. Sayangnya kendaraan beroda empat ini hanya tersedia dalam satu varian transmisi, yakni manual 5 percepatan.


3. Harga Isuzu Panther LS


 Kami yakin semua pecinta otomotif di Indonesia mengenai kendaraan beroda empat yang satu ini Harga Isuzu Panther 2019 dan Spesifikasi Terbaru









Harga TerbaruRp. 308.900.000

Mobil Panther selanjutnya yakni tipe LS. Harga Isuzu Panther tersebut dibanderol melebihi 300 Juta Rupiah. Fiturnya memang berbeda dengan tipe LV, jadi masuk akal apabila harga Isuzu Panther tersebut lebih mahal. Varian ini juga lebih mewah, alasannya yakni joknya sudah menggunakan kombinasi antara kulit dan vynil. Selain itu, tersedia pula fitur AC Double Blower yang akan mengatakan kesegaran maksima pada penumpang dibaris dingklik depan hingga barus dingklik yang paling belakang.


Isuzu juga melengkapi kendaraan beroda empat ini dengan panel meter yang menampilkan informasi secara komplit, menyerupai Indikator sabuk pengaman, materi bakar, dan indikator pintu. Lalu ada pula fitur Power Window dan Power Steering yang menjadi salah satu fitur wajib. Selain itu, tersedia pula beberapa fitur embel-embel yang tidak dimiliki Panther LV, yakni fitur Rear Wiper, Foot Step, Side Body Mould List, dan spion yang spion yang dibalut warna Chrome. Semua fitur tersebut menciptakan kendaraan beroda empat ini terlihat lebih dinamis dan ekslukusif, namun sayangnya harga Isuzu Panther LS sangat mahal.


Sebenarnya harga Isuzu Panther LS sebanding dengan ketangguhan mesin yang dimilikinya. Berbekal mesin diesel 2.499cc yang dilengkapi Turbocharger, kendaraan beroda empat ini bisa berakselerasi dengan cepat pada putaran mesin bawah. Namun sering kali putaran mesin atas terasa kurang responsif, alasannya yakni Isuzu hanya mengutamakan putaran mesin bawah. Kekurangan tersebut bukan menjadi problem berarti selama Panther LS bisa diandalkan untuk melewati banyak sekali medan dan konsumsi materi bakarnya tetap irit.


4. Harga Isuzu Panther Grand Touring  


 Kami yakin semua pecinta otomotif di Indonesia mengenai kendaraan beroda empat yang satu ini Harga Isuzu Panther 2019 dan Spesifikasi Terbaru









Harga TerbaruRp. 323.300.000

Desain Isuzu Panther Grand Touring terlihat lebih gagah dan perkasa dibandingkan varian lainnya. Kelebihan tersebut menciptakan harga Isuzu Panther Grand Touring sangat mahal. Masbro harus mengeluarkan uang hingga Rp. 332 Jutaan untuk membeli kendaraan beroda empat yang satu ini. Walaupun mahal, namun Isuzu sudah melengkapinya dengan bermacam-macam fitur canggih yang membuatnya terasa semakin nyaman. Dimana sudah ada kamera mundur yang bisa diakses melalui Parking Monitor yang sekaligus mempunyai kegunaan sebagai spion belakang.


Selain itu, Isuzu melengkapinya dengan DVD Monitor yang akan menjadi sentra infotaiment bagi penumpang baris kedua ataupun ketiga. Sayangnya kendaraan beroda empat ini belum menggunakan Head Unit berlayar sentuh. Alhasil kita harus puas dengan Head Unit yang hanya mendukung Radio CD, MP3, dan DVD. Kemudian untuk jantung pacunya sama-sama ditenagai mesin diesel 2.499cc yang dilengkapi Turbocharger dengan keluaran tenaga sebesar 80 PS pada putaran 3.500 rpm dan torsi 19.5 kgm pada 1.800 rpm. Sedangkan untuk transmisinya menggunakan Gearbox manual 5 percepatan.


Dimensi Isuzu Panther Grand Touring juga berbeda. Pasalnya kendaraan beroda empat ini mempunyai dimensi panjang 4.535 mm, lebar 1.770 mm, dan tinggi 1.920 mm. Isuzu memang sengaja merancang Panther Grand Touring dengan dimensi lebih tinggi biar semakin optimal ketika berkendara di segala medan. Mobil ini bisa menjadi alternatif selain kendaraan beroda empat SUV yang sama-sama dibanderol 300 Jutaan. Terlebih tampilan Panther Grand Touring terlihat sangat gagah, dan mempunyai kabin yang luas serta lega. Bagaimana, apakah masbro tertarik membelinya ?


5. Harga Mobil Panther Bekas


 Kami yakin semua pecinta otomotif di Indonesia mengenai kendaraan beroda empat yang satu ini Harga Isuzu Panther 2019 dan Spesifikasi Terbaru































































































No.Tipe & Tahun Harga  Bekas
5.Isuzu Panther 1991Rp. 35.000.000
6.Isuzu Panther 1992Rp. 37.000.000
7.Isuzu Panther 1993Rp. 40.000.000
8.Isuzu Panther 1994Rp. 45.000.000
9.Isuzu Panther Hi-Grade 1995Rp. 55.000.000
10.Isuzu Panther Sparta 1995Rp. 44.000.000
11.Isuzu Panther Grand Royal 1996Rp. 62.000.000
12Isuzu Panther Grand Royal 1997Rp. 63.000.000
13.Isuzu Panther Grand Royal 1998Rp. 65.000.000
14.Isuzu Panther Hi Sporty 1998Rp. 70.000.000
15.Isuzu Panther New Royale 1990Rp. 69.000.000
16.Isuzu Panther Hi-Grade 2000Rp. 75.000.000
17.Isuzu Panther Hi-Grade 2001Rp. 79.000.000
18.Isuzu Panther LV 2002Rp. 85.000.000
19.Isuzu Panther Touring 2002Rp. 98.000.000
20.Isuzu Panther LS 2003Rp. 125.000.000
21.Panther LS Hi GradeRp. 118.500.000

Apabila harga Isuzu Panther gres dianggap terlalu mahal, maka masbro bisa membeli Panther bekas yang harganya jauh lebih terjangkau. Panther sendiri tergolong mobi legendaris, alasannya yakni kendaraan beroda empat ini pertama kali diperkenalkan di Indonesia pada tahun 1991. Dalam kurun waktu hampir 30 tahun, Isuzu hanya merilis 2 generasi Isuzu Panther dan satu kali mengeluarkan varian Facelift pada tahun 2004. Mobil ini seolah-olah dianak tirikan, alasannya yakni Isuzu lebih menentukan berbagi Isuzu D-MAX dan Isuzu MU-X.


6. Kelebihan Mobil Panther



  1. Memiliki mesin diesel yang terbukti nakal dan hemat baha bakar, sehingga cocok dijadikan sebagai kendaraan beroda empat keluarga ataupun keperluan lainnya

  2. Sparepart melimpah dan gampang dicari, jadi tak perlu galau ketika terjadi kerusakan

  3. Ruang kabin luas dan lega serta mempunyai 3 baris dingklik yang bisa menampung hingga 7 penumpang

  4. Sudah dilengkapi AC yang menjaga kenyamanan semua penumpang

  5. Tenaga dan torsi yang dikeluarkan sangat besar yang otomatis membuatnya bisa melibas banyak sekali medan, baik itu tanjakan, turunan, maupun jalanan yang rata

  6. Semua varian dilengkapi Power Steering biar pengendalian lebih gampang dan setir kemudi semakin ringan

  7. Harga Isuzu Panther bekas tergolong stabil


7. Kekurangan Mobil Panther



  1. Desain kendaraan beroda empat ini terlalu ketinggalan zaman, sehingga kalah keren dari kendaraan beroda empat zaman kini yang jauh lebih modern

  2. Memiliki fitur keselamatan yang minim, alasannya yakni tidak ada ABS, EBD, Traction Control, dll

  3. Tarikan mesin atas diras kurang responsif, alasannya yakni Isuzu lebih mengendepankan tarikan mesin bawah

  4. Head Unit kendaraan beroda empat ini belum dilengkapi layar sentuh

  5. Hanya varian Grand Touring yang dilengkapi kamera mundur

  6. Harga Isuzu Panther gres tergolong sangat mahal, yakni melebihi 270 Juta Rupiah


8. Spesifikasi Mobil Panther



  • Type Mesin : 4JA1L Diesel Direct Injection Turbocharger

  • Kapasitas Mesin : 2.499 cc

  • Diameter X langkah : 93 x 92 mm

  • Tenaga Maksimal : 80 PS / 3.500 rpm

  • Torsi Maksimal : 19,5 Kgm / 1.800 rpm

  • Sistem Injeksi materi bakar : Diesel Direct Injection

  • Kapasitas Tangki BBM : 55 L

  • Transmisi : Manual 5 Percepatan

  • Sistem Kemudi : Power Steering

  • Ukuran ban : 235/70/R15

  • AC Model : Single BLower / Double Blower

  • Suspensi Depan : Double Wishbone

  • Suspensi Belakang : Multi-Link

  • Rem Depan : Cakram

  • Rem Belakang : Tromol


Nah itulah ulasan mengenai spesifikasi dan harga Isuzu Panther terbaru di Indonesia. Boleh dikatakan kendaraan beroda empat ini mengatakan spesifikasi mesin yang tangguh, bandel, bertenaga, dan pastinya irit. Namun sayangnya kelebihan tersebut tidak diimbangi dengan desain yang modern dan fitur keselamatan yang lengkap.












Baca Juga Informasi Otomotif Lainnya
Harga Isuzu TragaHarga Isuzu Elf Microbus 

Banyak sekali yang berharap Isuzu meluncurkan Panther generasi terbaru. Namu sayangnya hingga ketika ini belum ada kabar mengenai peluncuran Panther terbaru. Alhasil kita harus membeli salah satu kendaraan beroda empat Isuzu di atas apabila ingin mencicipi sensasi mesin diesel yang nakal dan irit. Bagi yang mengendepankan desain, mungkin akan menentukan kendaraan beroda empat terbaru menyerupai Xpander, Avanza, Xenia, ataupun Mobilio yang notabennya dibanderol lebih murah dari harga Isuzu Panther. Namun bagi yang mengedepankan performa, maka Panther merupakan pilihan paling tepat.



Sumber https://www.otomotifo.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "Harga Isuzu Panther 2019 Dan Spesifikasi Terbaru"

Posting Komentar