Contoh Flora Yang Cocok Untuk Pagar Hidup Dan Cara Merawatnya

Contoh Tanaman Yang Cocok Untuk Pagar Hidup, akan menjadi bahasan menark dalam topic kali ini. Sebagaimana kita tahu bahwa nilai estetika sebuah hunian atau juga tempat bukan bergantung kepada kemewahan namun lebih kepada faktor pendukung lain salah satunya yakni lantaran keindahan yang diberikan oleh tumbuhan hidup.


Salah satu aksesori yang dibutuhkn selain taman yang indah yakni adanya pagar hidup yang indah juga yang sanggup memebrikan kesan estetika dan juga asri.


Selain itu pagar hidup akan lebih sanggup menciptakan susanan semakin sejuk dan sanggup digunakan sebgai tempat anda untuk mendinginkan diri ketika cuaca panas yang terik mirip pada Cara Menanam Tomat Hidroponik dan Cara Menanam Tomat dalam Polybag.


Nah, yuk eksklusif saja kita berikan ulasan mengenai  Contoh tumbuhan yang cocok untuk pagar hidup niscaya indah dan menarik. Selengkapnya


Pucuk Merah


Contoh Tanaman Yang Cocok Untuk Pagar Hidup Contoh Tanaman Yang Cocok Untuk Pagar Hidup dan Cara MerawatnyaIni beliau tumbuhan yang paling banyak digunakan sebgai pagar hidup. Selain mempunyai corak yang hijau dan menyegarkan warna bungan ini cukup menarik lho alasannya yakni pada pecahan pucuk tumbuhan akan menghasilkan warna daun yang berwarna merah yang tentunya kan berbeda dengan warna daun pada pecahan bawah yang berwarna lkebih hijau sebagaimana Cara Mengatasi Korisa pada Unggas.


Perbedaan warna ini akan mengakibatkan gradasi warna yang indah dan menarik. Maka tidak heran kalau tumbuhan ini kan banyak ditemukan digunakan sebagai pagar tumbuhan hidup disekitar taman kota. Tanaman pucuk merah juga sanggup tumbuh menjulang tinggi sehingga sanggup digunakan sebagai pelindung, selain itu tumbuhan iirelatif gampang ditemukan dan dijual dengan harga yang murah.


Untuk mendapat warana oucuk merah yang merata dan alami maka anda harus melaksanakan pemangkasan secara rutin. Dengan demikian mak bentuk pagar hidup anda kan tidak nampak monoton dan tentu saja kaan semakin manrik untuk dipandang, sehingga tentu akan sanggup semakin menciptakan tampilan lingkungan menjadi indah dan sejuk.


Bunga Soka


Contoh Tanaman Yang Cocok Untuk Pagar Hidup Contoh Tanaman Yang Cocok Untuk Pagar Hidup dan Cara MerawatnyaBunga soka atau yang merupajan satu genu Ixora ini merupakan jenis tumbuhan perdu yang mempunyai julukan “Flame of the Jungle” atau api dalam hutan, julukan ini diberikan dikarenakan bunga soka mempunyai warna bungan yang berwrna merah namun selain itu juga terdapat bunga soka yang berwarna putih dan kuning.


Tanaman ini sngat cocok ditanam sebagai tumbuhan pagar dikarenakan mempunyai warna daun yang hijau dan bunga yang cerah. Serta juga relative kokoh dan sanggup dengan gampang hidup kalau ditanam.


Terlebih lagi bunga soka termasuk dalam tumbuhan yang sangat gampang dirawat sehingga andat tidak perlu kerepotan dalam melaksanakan perawatan. Cukup rajin dipangkan maka bunga ini akan sanggup menjadi pagar hidup yang anggun dan indah.







Cemara cemaraan


Contoh Tanaman Yang Cocok Untuk Pagar Hidup Contoh Tanaman Yang Cocok Untuk Pagar Hidup dan Cara MerawatnyaCemara cemaraan atau lebih biasa disebut sebagai pohon cedar merupakan slah satu jenis tumbuhan yang sanggup digunakan sebagai pagar hidup. Biasanya sanggup ditemukan di rumah yang berukuran besar dengan halama yang luas atau juga bangungan vila dan taman hotel. Tanaman ini merupakan jenis tumbuhan pohon yang mempunyai bentuk hampir ibarat pohon cemara.


Namun tentunta tidak mempunyai ukuran yang tinggi mirip pohon cemara. Tingginya relative lebih pendek namun sanggup digunakan sebagai epilog arau cover bangunan.


Warna dunnya yang hijau segar akan menunjukkan unsure dan nuansa yang sejuk sehingga akan menciptakan hunian Nampak lebih asri dan indah alami sebagaimana Cara Mengatasi Cacar Buah Melon.


Tanaman Teh-tehan


Contoh Tanaman Yang Cocok Untuk Pagar Hidup Contoh Tanaman Yang Cocok Untuk Pagar Hidup dan Cara MerawatnyaDisebut demikian lantaran secara struktur tumbuhan ini hampir ibarat tumbuhan teh apabila di lihat secara sekilas. Namun tentunya tumbuhan ini berbeda dengan jenis tumbuhan teh yang banyak ditanam di tempat puncak. Sebab tumbuhan ini pecahan pucuknya tidak sanggup dikonsumsi lantaran memang tumbuhan ini ditanama khusus hanya sebagai tumbuhan oagar hidup.


Tanaman ini merupakan jenis tumbuhan semak yang mempunyai pertumbuhan daun yang sanggup tumbuh denga rapat serta mempunyai warna daun yang hijau cerah sehingga akan menyejukkan suasana.


Tanaman ini sangat gampang dipangkas dan sanggup dibuat menjadi banyak sekali bentuk mirip bentuk spiral atau bankan juga dibuat ibarat hewan.







Bambu hias


Menjadi salah satu jenis tumbuhan pagar hidup yang sangat umum ditanam terutama dikalangan masyarakat indonesia. Sebab tumbuhan ini selain sangat gampang ditanam juga tidak membutuhkan perawatan yang ribet dan khusus.


Selain itu poin plusnya yakni tumbuhan ini sanggup tumbuh dlaam waktu yang relative usang bahkan sampai puluhan tahun. Jenis bambu hias yang  umum ditnam yakni bamboo jepang.


English Ivy


Contoh Tanaman Yang Cocok Untuk Pagar Hidup Contoh Tanaman Yang Cocok Untuk Pagar Hidup dan Cara MerawatnyaMerupakan jenis tumbuhan hias pagar yang merambat, biasnya ditanam pada dinding pagar rumah atau bangunan yang fungsinya yakni mengcover atau menutupi dinding bangunan.


Pada umumnya tanman ini sanggup tumbuh sendiri terutama pada bangunana bangunan tua. Karena mempunyai pertumbuhan yang cepat maka tumbuhan ini sanggup menutupi bangunan dengan cepat, namun justru hal inilah yang mengakibatkan banyak orang lalu tertarik menggunkannya sebagai pagar hidup.


Itukah tadi, Contoh tumbuhan yang cocok untuk pagar hidup paling indah dan menari. Semoga sanggup bermanfaat.



Sumber https://ilmubudidaya.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "Contoh Flora Yang Cocok Untuk Pagar Hidup Dan Cara Merawatnya"

Posting Komentar