Cara Menghapus Duplikat Objek Atau Geometry Di Autocad Secara Otomatis

Seperti ini Cara Menghapus Duplikat Objek Di AutoCAD Secara Otomatis. Kaprikornus tidak perlu dihapus satu-satu dan tentunya bila otomatis akan menghemat waktu. Hasilnyapun akan lebih baik.


Tool yang akan saya tunjukkan yaitu tool standar AutoCAD. Kaprikornus meskipun saya memakai AutoCAD Map dalam pembuatan tutorial ini, tool ini seharusnya juga ada di AutoCAD yang bukan Map.


Untuk caranya, silahkan ikuti panduan sebagai berikut.


Cara Menghapus Duplikat Objek



  1. Klik sajian Express > Modify > Delete duplicate objects atau pada command ketikkan perintah OVERKILL lalu enter.



  1. Select atau pilih semua objek yang akan dihilangkan duplikat objeknya. Kemudian enter.



  1. Pada kotak obrolan OVERKILL lakukan pengaturan sesuai kebutuhan. Sebagai pola saya melaksanakan pengaturan menyerupai gambar di bawah ini.


Seperti ini Cara Menghapus Duplikat Objek Di AutoCAD Secara Otomatis Cara Menghapus Duplikat Objek Atau Geometry Di AutoCAD Secara Otomatis



  1. Kalau sudah diatur menyerupai pola di atas, langkah selanjutnya tinggal klik OK. Pada command akan ada keterangan berapa duplikat objek yang dihapus.


Jadi dapat anda lihat, tahapannya hanya sedikit. Tetapi keuntungannya cukup besar. Bayangkan bila objek digambar anda banyak. Ada ratusan atau ribuan misalnya. Maka menghapus duplicate object dengan cara di atas sangat efektif.


Demikian tutorial yang dapat saya bagikan kali ini. Silahkan dicoba dan agar bermanfaat.




Sumber https://www.asifah.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "Cara Menghapus Duplikat Objek Atau Geometry Di Autocad Secara Otomatis"

Posting Komentar