Cara Menanam Bunga Cendrawasih (Bird Of Paradise)

Bunga cendrawasih (Stelitzia reginae) atau yang biasa dikenal bunga burung surga/burung bangau yakni satu dari sekian banyak bunga-bunga anggun nan eksotik. Bunga ini berasal dari Afrika Selatan, kemudian namanya diambil menurut kemiripannya dengan kecerahan warna burung yang sedang terbang di sana. Daun bunga ini berwarna hijau kebiruan dengan tulang daun berwarna merah. Daunnya yang hijau dan tebal mengingatkan kita pada daun pisang; melekat di batang yang panjang. Namun bedanya, bunga cendrawasih ini tidak mempunyai belalai ibarat pohon pisang. Bunganya muncul dari pucuk berwarna hijau dan merah muda yang berbentuk ibarat perahu. Mahkota bunganya berwarna oranye. Tinggi flora ini sekitar satu hingga satu setengah meter, dengan radius kelompok tanamannya mencapai satu meter.


Bunga cendrawasih adalah satu dari sekian banyak bunga-bunga anggun nan eksotik. Mahkota bunganya berwarna oranye.

Bunga cendrawasih memerlukan sinar matahari yang banyak. Bunga ini sanggup juga ditanam di kawasan teduh asalkan bersuhu hangat, tapi bunganya akan muncul lebih sedikit. Tanaman ini pun akan tumbuh dengan sangat baik kalau ditanam di tanah yang subur; mempunyai tekstur ibarat tanah liat, namun tetap berdrainase baik. Tanaman ini pun ternyata sanggup tumbuh di akrab pantai.


Bunga cendrawasih sanggup diberi pupuk ibarat kompos, walau flora ini sanggup mendapat makanannya sendiri. Oleh alasannya yakni itu, berilah pupuk setiap tiga bulan sekali.


Tanaman ini akan berhasil berbunga kalau tanahnya mempunyai cukup kandungan air dan berdrainase baik. Tanah yang kering atau bahkan tanah yang terlalu berair sanggup menciptakan daunnya menjadi kuning dan tanamannya akan segera mati. Penyiraman intensif dilakukan pada awal-awal penanaman. Setelah itu penyiraman sanggup dikurangi namun tanah harus dipastikan tetap lembap setiap harinya.


Bunga cendrawasih sanggup ditumbuhkan dari biji. Bijinya berbentuk bulat, berwarna hitam dan mempunyai rambut-rambut halus berwarna oranye.

Pembanyakan flora sanggup dilakukan dengan cara memisakan akar-akar rhizomanya. Bunga cendrawasih sanggup juga ditumbuhkan dari biji. Hal yang perlu diingat yakni bunga flora cendrawasih ini tidak akan berbunga setidaknya selama lima tahun pertama.


Tanaman ini sanggup juga ditanam di dalam pot. Cara menanamnya sama saja ibarat cara menanam di tanah. Pot yang dipilih haruslah yang berukuran besar semoga flora sanggup tumbuh dengan baik.


Ilustrasi biji yang telah ditanam dalam pot telah muncul daun.

Penyakit yang umum menjangkit bunga cendrawasih ini yakni wangi akar akhir kelebihan air ketika menyiram. Beberapa serangga juga sering menyerang flora ini, sehingga Anda memerlukan sabun flora khusus serangga untuk menghilangkannya. Anda juga sesekali harus menyemprot flora ini dengan insektisida untuk menghilangkan ulat dan kumbang penghisap.


Tanaman cendrawasih yang ditanamn dalam pot.

Itulah cara menanam dan merawat bunga cendrawasih. Sebagai catatan, Anda harus mengetahui bahwa anjing sangat menyukai flora ini bahkan hingga menggigitinya. Padahal biji flora ini beracun dan sanggup menyebabkan nyeri di sekitar perut bahkan muntah-muntah. Oleh alasannya yakni itu kalau Anda mempunyai binatang peliharaan, awasilah mereka. Semoga warta ini bermanfaat bagi Anda.


Produk flora cendrawasih sanggup diperoleh dengan cara klik disini.



Sumber https://bibitbunga.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "Cara Menanam Bunga Cendrawasih (Bird Of Paradise)"

Posting Komentar