Cara Memupuk Pepaya California Supaya Tumbuh Subur Dan Berbuah Banyak

Ada banyak cara yang dapat dilakukan untuk mendapat tumbuhan buah yang segar dan dapat tum Cara Memupuk Pepaya California Agar Tumbuh Subur dan Berbuah BanyakAda banyak cara yang dapat dilakukan untuk mendapat tumbuhan buah yang segar dan dapat tumbuh dengan baik, menyerupai halnya dikala menanam pepaya california. Setidaknya, kita dapat menghasilkan tumbuhan pepaya yang baik dan berbuah lebat jikalau mengetahui cara memupuk pepaya california ini.


Seperti halnya 5 Jenis Pupuk untuk Tanaman Lada, kita harus memperhatikan beberapa fakltor terlebih dahulu. Hal ini untuk dapat memaksimalkan cara memupuk pepaya california tersebut. Berikut beberapa hal penting dalam cara memupuk pepaya california.


1. Perhatikan Tumbuh Kembang Bibit


Agar dapat memaksimalkan cara memupuk pepaya california, sejatinya kita harus mengetahui bagaimana tumbuh kembang dari bibitnya. Apakah bibit pepaya tersebut tumbuh dan berkembang dengan baik?


Jika tidak, kita memang harus segera mengatasi dan mencari solusi yang tepat. Dan ini juga akan menghipnotis seberapa banyak takaran pupuk yang nantinya diperlkukan semoga tumbuh kembang bibit dapat lebih maksimal.


2. Perhatikan Media Tanam


Media tanam juga sangat menghipnotis bangaimana pertumbuhan pepaya california ini. Seperti Cara Menanam Pepaya California, kita harus mengetahui terlebih dahulu problem jenis media tanam yang dipakai sudah sangat manis untuk menyokong pertumbuhan bibit pepaya tersebut atau tidak.


Setidaknya, anda harus memakai formula penggunaan media tanam yang sesuai. Misalnya saja dengan menambahkan pasir maupun pupuk kompos kedalam adonan media tanam tersebut nantinya.


3. Mengetahui Penyiraman Yang Tepat


Tergantung nantinya anda menanam bibit pepaya california ini didalam pot atau pribadi di lahan tanam. Anda tetap harus mengetahui bagaimana problem penyiramannya, menyerupai halnya Cara Budidaya Pepaya Jingga.


Pastikan anda tidak terlalu banyak memberi bibit air atau terlalu jarang menyiraminya. Jika ditanam memakai pot, maka pastikan drainase atau sistem pengeluaran air dapat berjalan dengan baik, jikalau tidak akan gampang mengalami kebusukan akar.


4. Pemupukan Menggunakan Garam


Ini yaitu salah satu jenis pupuk alami yang dapat kita gunakan untuk tumbuh kembang dari bibit pepaya california. Seperti Jenis Pupuk yang Mengandung Kalium Tinggi, kita dapat memperlihatkan kebutuhan yang dibutuhkan oleh bibit semoga dapat tumbuh dengan baik.


Caranya tidak suli, anda hanya perlu menggali libang disekeliling tumbuhan tersebut dan masukkan garam tabur kemudian tutup lagi sehabis ditaburi garam. Namun, pastikan anda tidak melaksanakan pemupukan dikala terjadi animo penghujan.







5. Menggunakan Pupuk Kompos


Menggunakan pupuk kompos juga menjadi salah satu alternatif yang gampang dan murah untuk dapat mendapat pohon pepaya california yang tumbuh subur. untuk menghemat pengeluaran, anda dapat melaksanakan pemupukan dengan menciptakan pupuk kompos sendiri di halaman rumah.


6. Pupuk Kandang dan Pupuk Kimia


Pupuk sangkar akan lebih murah dan gampang digunakan. Dan tentunya, jikalau anda ingin memakai pupuk yang lebih praktis, gunakan saja pupuk kimia yang dijual bebas di pasaran.


Demikianlah pembahasan mengenai cara memupuk pepaya california tersebut. Pastikan untuk melaksanakan pemupukan sehabis bibit ditaman selama 4 bulan keatas dan lakukan pemupukan minimal 2 kali dalam setahun.



Sumber https://ilmubudidaya.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "Cara Memupuk Pepaya California Supaya Tumbuh Subur Dan Berbuah Banyak"

Posting Komentar