Cara Budidaya Ular Mono Pohon

Kebanyakan orang merawat binatang ibarat kucing Cara Budidaya Ular Mono PohonKebanyakan orang merawat binatang ibarat kucing, kelinci, burung, hamster, atau anjing sebagai binatang peliharaan. Namun, ternyata sudah banyak juga yang tertarik untuk mengakibatkan ular sebagai binatang peliharaan. Bagi kebanyakan orang, memang ular masih merupakan binatang yang dianggap berbahaya dan menakutkan. Siapa sangka, ular ternyata sanggup jadi binatang peliharaan yang menarik. Ular berbeda dengan belut. Simak cara menciptakan perangkap belut sawah.


Bisa ular sanggup menjadi racun yang cukup berbahaya bagi manusia. Untuk itu, memelihara ular harus dilakukan secara hati-hati. Bagi pemula yang ingin mulai memelihara ular sanggup dimulai dengan mengurus ular yang tidak berbisa. Salah satunya yaitu ular mono pohon.


Ular mono pohon memang cocok untuk dijadikan ular peliharaan bagi pemula alasannya yaitu bentuknya kecil dan tidak berbisa. Ular mono pohon remaja besarnya hanya sekitar dua ibu jari orang dewasa. Simak cara budidaya burung kacer poci.


Ular dengan nama ilmiah Candoia Carinata ini merupakan jenis ular boa yang gemar melilit atau bertengger di ranting pohon. Hal inilah yang mengakibatkan ular ini disebut dengan nama ular mono pohon. Ular ini termasuk ke dalam binatang nokturnal, yaitu binatang yang memburu mangsanya pada malam hari. Ular ini mempunyai warna dan motif yang beragam, mulai dari warna kuning, hitam, coklat, merah, putih, sampai oranye. Cara budidaya marmut di rumah juga cukup mudah.


Berikut yaitu tips dan cara merawat ular mono pohon yang sanggup Anda ikuti sendiri, yang tentu berbeda dengan cara budidaya pembesaran ikan koi:



  • Kandang ular mono pohon


Ular peliharaan sebaiknya ditaruh di sangkar semoga lebih kondusif dan tidak kabur. Terutama jikalau Anda mempunyai anak kecil dan tinggal bersahabat dengan tetangga Anda di perumahan.

Kandang ular mono pohon yang baik sanggup memakai terarium ukuran standar atau container box. Sediakan ganjal dari kardus atau kertas bekas. Letakkan sangkar di daerah yang tidak pengap dan bersihkan secara rutin. Sediakan juga ranting pohon alasannya yaitu ular mono pohon bahagia membelitkan diri di ranting pohon tersebut.



  • Suhu ideal bagi ular mono pohon


Suhu ideal bagi ular mono pohon yaitu suhu ruangan biasa. Jangan biarkan sangkar menjadi sangat tertutup dan pengap. Jaga semoga suhu sangkar tidak terlalu cuek dan tidak terlalu panas.



  • Menjemur ular mono pohon


Ular pohon memerlukan asupan kalsium dari sinar matahari. Untuk itu, sebaiknya Anda menjemur atau basking ular mono pohon secara rutin. 








Penjemuran sanggup dilakukan selama 5 sampai 10 menit di bawah sinar matahari pagi atau maksimal jam 9 pagi. Simak juga mengenai cara budidaya madu klanceng.



  • Memberikan air minum yang cukup


Seperti manusia, ular mono pohon juga memerlukan konsumsi air putih atau air minum yang cukup setiap harinya. Sediakan air minum higienis di dalam wadah kecil dan diganti setiap hari.



  • Memberi makanan ular mono pohon


Ular mono pohon juga merupakan makhluk hidup yang memerlukan makanan untuk pertumbuhannya dan bertahan hidup. Beri ular mono pohon makanan secara rutin.

Pemberian makanan sanggup dilakukan sebanyak seminggu dua atau tiga kali. Makanan yang sanggup diberikan contohnya cicak hidup. Biarkan ular mono pohon Anda memburu cicak ini di dalam kandangnya yang tertutup.


Demikian klarifikasi mengenai cara merawat ular mono pohon. Semoga bermanfaat.



Sumber https://ilmubudidaya.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "Cara Budidaya Ular Mono Pohon"

Posting Komentar