Cara Berpakaian Simple Tapi Elegan Untuk Wanita

Apakah kau merasa bosan atau kurang percaya diri dengan gaya kamu? Mungkin kau hanya sekedar ingin tahu cara berpakaian simple tapi elegan untuk aktifitas sehari-hari. Atau mungkin kau sanggup pekerjaan gres dan membutuhkan pakaian kasual bisnis gres yang berkelas, atau mungkin hanya perlu merubah gaya untuk meningkatkan impression kamu.


Artikel ini akan memandu kau cara menata gaya yang lebih modern, simple dan elegan, yang sanggup mampu kau kenakan sampai bertahun-tahun yang akan tiba dan tetap trendy.


Gaya yang elegan tidak pernah ketinggalan zaman. Buktinya, banyak sepatu pantofel wanita klasik yang muncul puluhan sampai ratusan tahun kemudian dan masih trendy sampai ketika ini. Atau gaun navy shift dan pumps (sepatu high heel) yang kau beli hari ini masih trendy digunakan sepuluh tahun lagi. Membeli sepasang anting-anting mutiara yang cantik lebih baik ketimbang 10 pasang anting-anting yang lagi tren tapi akan ketinggalan zaman setahun kemudian.


Dengan berpakaian simple tapi elegan, kau sanggup mengenakannya untuk bekerja, belanja ke mall, atau bahkan berkeliling dunia. Kamu sanggup berlayar sambil mengenakan tampilan simple nan berkelas!


Cara berpakaian simple tapi elegan yaitu mengenai menyatukan elemen-elemen penting dan memastikan gaya serta aura kepercayaan diri biar tetap bersinar. Jadi, jikalau kau ingin merubah tampilan yang gres biar lebih berkelas, artikel ini akan menjawab pertanyaan mengenai cara berpakaian simple dan berkelas.


Tentukan dan Kenali Gaya Pribadi Anda


Apakah kau merasa bosan atau kurang percaya diri dengan gaya kau Cara Berpakaian Simple Tapi Elegan untuk Wanita
Sumber: Stylishlyme.com

Setiap orang masing-masing mempunyai gaya langsung yang unik; kita hanya perlu mengidentifikasi, memahaminya dan kemudian menjalaninya. Gaya langsung memproyeksikan suasana hati, kepribadian, diri kau secara keseluruhan, mencerminkan minat, gaya hidup, inspirasi, dan masa lalu.


Ketika kau menemukan gaya langsung kamu, kau tahu bahwa kau terlihat keren dan merasa percaya diri ketika tampil dimanapun. Apakah kau suka gaya rambut wanita model bohemian, pixie cut, a-line bob, atau apapun itu, kau sanggup menciptakan gaya kau terlihat simple dan elegan dengan mengenakan pakaian yang cocok buat kamu.


Tidak jarang perempuan yang menganggap bahwa mereka tidak mempunyai gaya langsung atau tidak tahu ibarat apa gaya langsung mereka sendiri. Mungkin kau juga salah satunya. Oleh sebab itu, coba lihat isi lemari pakaian kamu. Jika kau ingin menemukan gaya langsung kamu, di sini kau akan menemukan cara berpakaian simple tapi elegan yang trendy dan cocok untuk gaya langsung kamu. Coba keluarkan beberapa pakaian favorit kau dari lemari pakaian kamu. Baringkan pakaian tersebut di kawasan tidur kau untuk melihat pola pakaian tersebut. Apakah yang kau suka pakaian yang polos, berwarna cerah atau netral, model gaun atau celana, seci atau klasik?


Kemudian, model pakaian ibarat apa yang berdasarkan kau paling pas buat kamu? Apakah kau ingin berpakaian yang terkesan lebih bersemangat, atau mungkin juga model pakaian bohemian? Apakah yang kau suka pakaian polos berwarna hitam, putih, biru tua, garis-garis, dan berdasarkan kau sangat cocok? Maka pakaian tersebut sanggup menjadi pakaian yang sepadan buat kamu.


Biasanya, gaya klasik dan minimalis terlihat elegan setiap saat. Karena gaya klasik dan minimalis biasanya lebih cocok dengan warna netral. Selain itu, bentuk dan bahannya lebih gampang dipadukan ke pakaian lain. Tapi jangan berpikir gaya bohemian atau street style tidak terlihat elegan.


Mari kita simak cara berpakaian simple tapi elegan.


Tip Berpakaian Simple Tapi Elegan


1. Kenakan Pakaian yang Terbuat dari Kain Klasik


Pakaian berbahan klasik dengan materi yang akan bertahan sampai beberapa tahun mendatang perlu kau tambahkan ke lemari pakaian kamu. Misalnya pakian berbahan kapas, wol, linen dan sutra. Keempat materi pakaian teresbut tetap masih akan trendi jikalau pakaian dirawat dengan benar. Dengan tampilan higienis dan fresh, pakaian yang terbuat dari kain klasik berkesan elegan.


Bahan-bahan tersebut juga sangat variasi yang memungkinkan kau sanggup menentukan banyak model. Misalnya materi denim, merupakan rujukan kain katun yang yang cocok untuk banyak sekali gaya pakaian, ibarat street style, boho, ataupun minimalis. Demikian pula materi katun chino yang sangat baik untuk celana, blazer dan jaket moto khusus gaya street style. Lalu ada materi kasmir, sejenis wol yang indah dikenakan di tubuh dan tidak gampang lama walau bertahun-tahun. Pilihannya banyak, ibarat sweater kasmir model cardigan, V-neck, atau pullover crewneck yang dipadukan dengan celana berbahan denim (celana jengki), serta celana dan rok yang dirancang khusus.


2. Jika Kamu Ragu, Pakai Berwarna Netral dan Solid


Pola pakaian yang terang cocok untuk berpenampikan simple tapi elegan. Mungkin kau tidak nyaman dengan pola yang belum pernah kau kenakan. Oleh sebab itu, pakailah pakaian yang berwarna netral. Pakaian yang berwarna netral gampang digabungkan dengan jenis pakaian lain.


Apakah kau merasa bosan atau kurang percaya diri dengan gaya kau Cara Berpakaian Simple Tapi Elegan untuk Wanita
Sumber: Stylishlyme.com

Warna pakaian netral yaitu putih, krem, biru tua, hitam dan abu-abu. Tampil simple dan elegan tidak harus berpakaian hitam-putih (atau warna netral lainnya). Monokromatik (berbagai corak atau warna yang cama) juga memungkinkan kau memvariasikan warna tapi tetap elegan. Atau kau sanggup menambahkan sedikit sentuhan yang sanggup mengubah solid menjadi sesuatu yang menarik, ibarat ikat pinggang tipis dengan bahan kulit asli berwarna merah anggur, syal paisley atau sepasang pantofel merah.


3. Pakaian yang Pas di Badan yaitu Kunci Tampil Simple dan Elegan


Pakaian berkelas dan canggih biasanya dirancang pas dengan anatomi tubuh kamu. Rok harus tepat di atas atau di bawah lutut, ibarat halnya gaun. Jika mengenakan celana klasik lurus, sedikit lebar, sedikit bootcut, atau terinspirasi busana laki-laki paling tidak ujung penggalan belakangnya ½ inci dari lantai. Celana lebar dan celana skinny berbahan kain klasik juga boleh. Blazer, blus, dan sweater harus mengikuti lekuk pinggang.


Tidak semua yang kau kenakan harus dirancang dengan tepat dan pas dengan bentuk badan. Kamu juga sanggup mengkombinasikan pakaian yang tidak terstruktur untuk suasana yang lebih santai tapi tetap elegan. Kenakan kaus dengan pola bergaris biru dengan celana chino dan jaket denim atau rok maxi flowy dengan kemeja putih.


4. Pakaian Tidak Berlebihan


Berpakaian simple tapi elegan membutuhkan kesopanan, perut tidak kelihatan, tidak berleher rendah dan tidak mengenakan rok mini.


Apakah kau merasa bosan atau kurang percaya diri dengan gaya kau Cara Berpakaian Simple Tapi Elegan untuk Wanita
Sumber: Stylishlyme.com

Agar kelihatan elegan biasanya garis leher berkerah atau V-neck. Untuk beberapa variasi, kau juga sanggup mencoba leher persegi, keriting dan bentuk sendok. Untuk program yang lebih formal, gunakanlah baju dengan garis leher asimetris, love, atau halter. Bagaimanapun, jaga biar belahan dada dan perut tertutup. Selain itu, lengan baju pada blus dan gaun tidak mengatakan bra.


5. Aksesori Tidak Berlebihan


Kenakanlah tambahan sederhana, sebab itu yaitu cara berpakaian mudah tapi elegan. Rekomendasi perhiasan yang simple dan elegan:



  • Anting: kenakanlah anting-anting perak atau emas asli yang kecil dengan mata mutiara atau berlian.

  • Gelang: gelang perak atau emas (yang besar atau yang halus) atau kenakan jam tangan wanita.

  • Kalung: Liontin panjang, mutiara, diamond solitaire, atau salib (khusus yang beragama nasrani).

  • Cincin: Tidak perlu, tetapi jikalau ada juga lebih cantik cincin yang kecil dan halus.

  • Syal: Syal yaitu perhiasan terbaik untuk menambah warna dan visual pada pakaian yang elegan. Khususnya syal cerah atau dengan pola yang menarik dengan materi katun, sutra atau wol. Motif bunga, paisley, garis, dan polos (solid) yaitu pilihan yang bagus.


Dan jangan lupa sepatu kamu. Ya, sepatu yaitu aksesori! Pumps, slingback, flat balet, atau sepatu bot dengan warna netral, ibarat warna krim, biru renta atau hitam, yaitu pilihan terbaik untuk tampil simple tapi elegan.


Tampil Manis dan Elegan


Tangan kau serta perhiasannya yaitu pelengkap penampilan kamu, sekaligus menjadi cerminan perawatan diri dengan penampilan kamu. Terutama jikalau kau mengenakan gelang atau cincin yang menarik perhatian ke jari-jari kau yang lentik dengan kuku yang higienis terawat.


Manjakan diri dengan manikur biasa, baik di rumah ataupun di salon. Jaga biar kuku pendek atau sedang dengan bentuk lingkaran atau oval, dengan cat kuku bening atau manikur French. Hindari kuku stiletto dan warna-warna mencolok atau neon, serta seni kuku dan permata.


CATATAN: Jika mengenakan sandal atau sepatu peep-toe, pastikan kau sudah pedikur. Warna gloss tegas atau warna nude terlihat paling baik untuk tampil simple tapi elegan. Kamu juga sanggup menentukan warna merah atau pink klasik.



Sumber https://www.wongunik.com/

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "Cara Berpakaian Simple Tapi Elegan Untuk Wanita"

Posting Komentar