12 Acara Seru Yang Dapat Kau Lakukan Di Nusa Lembongan, Bali

12 Kegiatan Seru yang Bisa Kamu Lakukan di Nusa Lembongan, Bali – Ketika sedang berlibur, kau tidak hanya ingin melepas penat dari acara harianmu namun juga ingin melaksanakan kegiatan-kegiatan seru kan.


Kegiatan-kegiatan tersebut sanggup berupa acara yang menyatu dengan alam atau berkunjung ke tempat-tempat sejarah serta kawasan yang mempunyai nilai seni atau budaya yang tinggi.


Nusa Lembongan, salah satu pulau kecil yang berada di sebelah tenggara Pulau Bali ini tidak hanya menyimpan keindahan alam yang menarik namun juga kegiatan-kegiatan seru lainnya.


Baca Juga: Nusa Lembongan, Klungkung, Bali: Tak Hanya Menawarkan Suasana Baru


Berada di Kabupaten Klungkung Bali, pulau kecil yang memilki populasi sedikit namun ramah terhadap wisawatan akan menciptakan kau betah berlama-lama di pulau ini. Nah, apa saja kegiatan-kegiatan seru tersebut, simak terus artikel berikut.


12 Kegiatan Seru yang Bisa Kamu Lakukan di Nusa Lembongan, Bali


Berfoto di Yellow Bridge


 Kegiatan Seru yang Bisa Kamu Lakukan di Nusa Lembongan 12 Kegiatan Seru yang Bisa Kamu Lakukan di Nusa Lembongan, Bali
Aku di depan Yellow Bridge dari jarak jauh

Ketika berada di Nusa Lembongan, kau akan melihat bentangan Yellow Bridge yang mencuri perhatian. Dengan warna kuning yang mentereng, jembatan ini seakan menarik para wisatawan untuk berfoto di dekatnya.


Ditambah lagi di setiap ujung jembatan terdapat patung-patung khas Bali sehingga kau pun seakan dikawal oleh patung-patung tersebut ketika berfoto. Yellow Bridge berfungsi untuk menghubungkan Nusa Lembongan dan Nusa Ceningan.


Menikmati Keindahan Gunung Agung dari Pantai Paradise


Berlokasi di penggalan paling ujung Desa Jungutbatu, Pantai Paradise menyuguhkan kanal lebih bersahabat untuk sanggup menikmati pemandangan indah Gunung Agung serta bermain-main di atas pasir putihnya.


Mengelilingi Mangrove Forest 


 Kegiatan Seru yang Bisa Kamu Lakukan di Nusa Lembongan 12 Kegiatan Seru yang Bisa Kamu Lakukan di Nusa Lembongan, Bali
Aku memandang keindahan hutan bakau

Mangrove Forest menjadi salah satu spot wajib di Nusa Lembongan. Tidak hanya mempunyai hutan bakau yang rimbun dan indah, di sini kau juga sanggup melihat Pulau Bali dari kejauhan. Selain mengelilingi hutan dengan memakai kapal kau juga sanggup menyewa kayak sendiri per jamnya.


Di hutan bakau ini juga banyak hewan-hewan bebas ditemukan mulai dari burung, kepiting, dan kadal. Tapi damai saja, di sini tidak ada buaya kok 😀


Menurut penduduk sekitar kalelawar buah yang berasal dari Pura Goa Lawar di Padang Bai Bali suka mencari makan ke hutan ini di malam hari. Mangrove Forest berada di Desa Jungutbatu.


Snorkling di Mangrove Point


Bagi kau yang bahagia dengan acara di dalam maritim maka sanggup melaksanakan snorkling di Mangrove Point yang berlokasi di Desa Jungutbatu.


Akan lebih baik jikalau kau melaksanakan snorkling setelah dari mengelilingi Mangrove Forest sebab lokasi yang berdekatan. Di sini kau masih sanggup menemukan ikan-ikan dan karang-karang yang bagus.


Menikmati Keindahan Nusa Lembongan dari Bukit Panorama


Seperti namanya, Bukit Panorama berada di atas suatu ketinggian kolam ibarat bukit yang berada di Desa Jungutbatu. Dari sini kau sanggup melihat keindahan Nusa Lembongan dari atas dan juga sanggup melihat Gunung Agung dan Pulau Bali.


Di Bukit Panorama ini juga terdapat warung-warung sehingga kau sanggup duduk manis sembari menikmati pemandangan yang ada di hadapanmu.


Olahraga Air di Mushroom Bay


 Kegiatan Seru yang Bisa Kamu Lakukan di Nusa Lembongan 12 Kegiatan Seru yang Bisa Kamu Lakukan di Nusa Lembongan, Bali
Suasana di sekeliling Mushroom Bay

Mushroom Bay tidak hanya dikenal sebagai kawasan kapal merapat ketika menurunkan atau mengangkut penumpang di Nusa Lembongan namun juga memperlihatkan kegiatan-kegiatan seru lainnya.


Bagi yang hobi olahraga air kau sanggup melaksanakan acara tersebut di sini mulai dari snorkling, berenang, serta berjemur. Selain itu kau juga sanggup bermain scooter dan layang-layang di sepanjang pantainya.


Dengan pasir putih nan halus kau juga sanggup menghabiskan waktumu untuk bermalas-malasan di sini sambil mendengar deruan ombak yang menghantam tebing-tebing di sekitarnya.


Berselancar di Lacerations, Shipwreck, atau Playgrounds


Bagi kau yang hobi atau mahir berselancar tidak ada salahnya kau melaksanakan salah satu olahraga air ekstrim tersebut di sini.


Setidaknya terdapat tiga spot paling terkenal untuk berselancar di Nusa Lembongan yakni Lacerations, Shipwreck, atau Playgrounds.


Tentu saja ketiga spot ini mempunyai tantangan dan kesulitan masing-masing. Bagi peselancar pemula kau sanggup mengasah keahlianmu di Playgrounds, bagi peselancar dengan keahlian menengah sanggup melakukannya di Shipwreck, sedangkan bagi yang sudah sangat jago sanggup berselancar di Lacerations.


Lacerations dan Shipwreck berlokasi di Desa Jungutbatu sedangkan Playgrounds berada bersahabat dengan Mushroom Bay.


Mengunjungi Goa Gala-gala (Underground House)


Goa Gala-gaa merupakan rumah bawah tanah yang terbuat dari watu kapur dibangun oleh Mangku Byasa seorang petani dan pertapa Bali.


Goa Gala-gala mempunyai kedalaman 7 meter dan mempunyai aneka macam macam ruangan yang berfungsi sebagai ruang tidur, ruang bertapa, ruang dapur, ruang tamu, serta sumur.


Untuk sanggup menjelajahi ruangan yang berlorong-lorong ini kau terkadang perlu membungkuk sebab beberapa ruangan yang ada tidak terlalu tinggi.


Mampir ke Pura Puncak Sari 


Pura Puncak Sari merupakan pura terbesar dan terluas yang dimiliki Nusa Lembongan. Bukan hanya sebab ukuran namun pura ini mengatakan pengalaman menarik sebab Pura Puncak Sari berada di atas bukit yang menyuguhkan pemandangan tak main-main ibarat Samudera Hindia, Nusa Ceningan, dan Nusa Penida.


Menyaksikan Sunset di Dream Beach atau Sunset Beach (Sandy Bay)


 Kegiatan Seru yang Bisa Kamu Lakukan di Nusa Lembongan 12 Kegiatan Seru yang Bisa Kamu Lakukan di Nusa Lembongan, Bali
Aku yang difoto secara candid oleh salah seorang temanku di bibir pantai Dream Beach

Bila kau hanya ingin bermalas-malasan seharian kau sanggup tiba ke area Dream Beach. Di sini terdapat resort yang menyuguhkan pemandangan pribadi ke arah Samudera Hindia.


Resort tersebut juga mempunyai infinity pool sehingga kau sanggup berjemur sambil menikmati indahnya gelombang ombak dari kejauhan.


Kamu tidak perlu menginap di resort jikalau ingin menikmati infinity pool-nya. Hanya dengan membayar sejumlah uang untuk membeli tiket kau sudah sanggup masuk, namun pastikan kau menerima antrian sebab tempatnya cukup terbatas.


Hal yang paling utama di Dream Beach ialah kau sanggup menyaksikan sunset dengan begitu terang dan indah dari tebing yang ada di sekitar Dream Beach.


Bagi pengunjung yang tidak begitu jago berenang tidak disarankan berenang di sini sebab ombak begitu besar dan siap menarikmu ke tengah lautan.


Tak hanya di Dream Beach, kau juga sanggup melihat sunset dengan sangat baik di Sunset Beach atau sering juga disebut Sandy Bay. Lokasi Sunset Beach ini tidak terlalu jauh dari Devil’s Tears.


Menyaksikan Hantaman Air Laut ke Tebing di Devil’s Tears


 Kegiatan Seru yang Bisa Kamu Lakukan di Nusa Lembongan 12 Kegiatan Seru yang Bisa Kamu Lakukan di Nusa Lembongan, Bali


Devil’s Tears ini merupakan sebuah tebing karang di pinggir maritim yang menyuguhkan pemandangan menakjubkan. Disebut Devil’s Tears sebab hantaman ombak ke tebing karang yang runcing ini menghasilkan semburan air yang berjatuhan kolam air mata.


Selain itu, Devil’s Tears juga pernah menelan korban jiwa sebab kencangnya arus ombak dari Samudera Hindia yang menggulung ke daratan. Devil’s Tears juga menjadi salah satu spot terbaik untuk menyaksikan sunset di Nusa Lembongan.


Bersepeda dan Berjalan Kaki


Hal terakhir namun tidak kalah seru ialah bersepeda dan berjalan kaki. Mengingat pulau ini tidak begitu luas maka kau sanggup bersepeda dan berjalan kaki sembari menikmati keindahan alam di sepanjang jalan.


Kamu sanggup melihat banyak restoran yang memperlihatkan pemandangan pribadi ke arah pantai, toko-toko souvenir, dan pura-pura.


Selain itu jarak dari satu kawasan ke kawasan lain sangat bersahabat sehingga kau tidak perlu takut nyasar. Bahkan kau sanggup bersepeda atau berjalan kaki menyeberangi Yellow Bridge untuk sanggup hingga ke Nusa Ceningan.




Nah, dari kegiatan-kegiatan seru tersebut yang mana yang menjadi acara favoritmu? Bila kau ingin liburan namun resah mau kemana, jangan ragu untuk memasukkan Nusa Lembongan sebagai salah satu pilihan ya. Selamat berlibur 😀



Sumber https://ladypinem.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "12 Acara Seru Yang Dapat Kau Lakukan Di Nusa Lembongan, Bali"

Posting Komentar