Pertanyaan Yang Sering Ditanyakan Di Snmptn

Dalam artikel ini, gue akan merangkum beberapa pertanyaan yang sering ditanyakan dalam proses registrasi SNMPTN. Sebelumnya lo dapat baca dulu panduan lengkap SNMPTN disini untuk hal-hal yang terkait dengan penilaian, piagam, dampak sekolah dll.


1. Bagaimana peraturan foto dalam SNMPTN?


Aturan foto SNMPTN 2016:



  • Wajah siswa terlihat jelas

  • Pakaian rapi, ga harus menggunakan baju sekolah, boleh menggunakan baju bebas asal berkerah, jadi no kaos

  • Rasio foto 4 banding 6 dengan ukuran minimum 400 (lebar) x 600(tinggi) pixel

  • Format JPEG (.jpg)

  • Ukuran file tidak lebih dari 1 MB

  • Ga ada hukum warna background, yang penting polos.

  • Contoh beberapa foto SNMPTN yang bener


 gue akan merangkum beberapa pertanyaan yang sering ditanyakan dalam proses registrasi SN Pertanyaan yang Sering Ditanyakan di SNMPTN

Contoh foto SNMPTN yang benar (1)


 gue akan merangkum beberapa pertanyaan yang sering ditanyakan dalam proses registrasi SN Pertanyaan yang Sering Ditanyakan di SNMPTN

Contoh foto SNMPTN yang benar (2)


2. Apakah yang dimaksud UP sekolah yang ditagihkan, UP sekolah yang dibayarkan, SPP sekolah yang ditagihkan, SPP sekolah yang dibayarkan?


UP ialah uang pangkal / uang pembangunan sekolah. SPP ialah proteksi pelatihan pendidikan sekolah yang biasanya dibayar tiap semester. Yang ditagihkan berarti besaran UP dan SPP normal, sedangkan yang dibayarkan berarti UP dan SPP yang sesudah contohnya dipotong beasiswa atau dispensasi dari sekolah.


Misal UP sekolah yg ditagihkan 5 juta, kau dapet kepingan 1 juta (beasiswa, rangking). Makara UP sekolah yang dibayarkan 4 juta. Kalo ga ada potongan, ya berarti UP sekolah yang ditagihkan dan yang dibayarkan besarnya sama. Kalo sekolahnya gratis berarti tulis 0 semuanya.


Jangan lupa untuk besaran UP dan SPP ini diisi dengan bilangan bundar aja, misal 4000000. Jangan diberi Rp atau tanda titik.


3. Bagaimana apabila ada data yang salah tapi sudah finalisasi?


Setelah finalisasi registrasi SNMPTN, maka data udah ga dapat diganti lagi. Makara sebaiknya jangan keburu finalisasi, cek hingga yakin bener. Kalo emang udah terlanjur banget finalisasi, tapi ada yang salah, yaudah, tinggal pasrah aja.


4. Bagaimana pengisian data orang bau tanah yang udah meninggal?


Nama diberi keterangan almarhum (alm.) Pendidikan sesuai pendidikan orang bau tanah sebenarnya. Pekerjaan diisi tidak bekerja atau lain-lain.


5. NIS diisi nomor induk di sekolah atau nasional?


NIS: nomor induk siswa, jadi diisi nomor induk di sekolah.


6. Bagaimana jikalau terlanjur salah nulis NIS dan udah difinalisasi?


Apabila registrasi udah difinalisasi, maka data udah ga dapat diubah. Nah apakah kesalahan tersebut pengaruh? Harusnya sih kesalahan kecil tersebut ga dampak dalam proses seleksi.




Kalo masih ada pertanyaan di luar pertanyaan di atas, dapat lo tanyakan di kolom komentar atau di forum.



Sumber https://halokampus.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "Pertanyaan Yang Sering Ditanyakan Di Snmptn"

Posting Komentar