Persepsi Risiko Terhadap Penyediaan Dan Pengelolaan Tenaga Kerja Dalam International Joint Venture Pada Proyek Infrastruktur

ABSTRAK


Risiko kontraktor akhir penyediaan dan pengelolaan tenaga kerja merupakan tantangan pada international joint venture (IJV) pada proyek alasannya tenaga kerja domestik dan absurd dengan latar belakang dan contoh pikir yang berbeda harus bekerja sama di dalam aliansi yang gres untuk mencapai tujuan proyek.


Risiko kontraktor akhir penyediaan dan pengelolaan tenaga kerja merupakan tantangan pada  Persepsi Risiko Terhadap Penyediaan dan Pengelolaan Tenaga Kerja dalam International Joint Venture pada Proyek Infrastruktur


Makalah ini membahas persepsi terhadap faktor risiko penyediaan dan pengelolaan tenaga kerja melalui suatu studi kasus pada suatu proyek pembangunan infrastruktur di Indonesia yang dilaksanakan oleh dua kawan yang bergabung di dalam suatu IJV.


Data dikumpulkan dengan melaksanakan survei melalui suatu kuesioner yang diisi oleh tenaga kerja kedua kawan tersebut. Hasil penelitian mengenai persepsi ini mengindikasikan bahwa terdapat perbedaan antara dilema penyediaan dan pengelolaan tenaga kerja yang dihadapi oleh kawan asing, kawan domestik serta aneka macam level administrasi dalam IJV.


Perbedaan ini terutama terdeteksi melalui persepsi mereka terhadap permasalahan yang terkait dengan peraturan dan perizinan, pengetahuan dan pengalaman kerja, serta kompensasi/reward. Adanya indikasi perbedaan persepsi antar kawan dan antar level administrasi mengenai faktor risiko yang berpeluang merugikan kontraktor sanggup mensugesti kinerja joint venture yang harus dicerminkan oleh kualitas kerja, produktivitas kerja, dan korelasi kerja.


Identifikasi persepsi responden ini selanjutnya sanggup dimanfaatkan untuk merancang mitigasi terhadap risiko kerugian yang dihadapi IJV pada proyek akhir pengadaan dan pengelolaan tenaga kerjanya.


Untuk paper selengkapnya silahkan donwnload melalui : Link Download



Sumber https://www.belajarsipil.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "Persepsi Risiko Terhadap Penyediaan Dan Pengelolaan Tenaga Kerja Dalam International Joint Venture Pada Proyek Infrastruktur"

Posting Komentar