Pengertian Lingkaran



Pengertian Lingkaran yakni kedudukan titik-titik yang berjarak sama terhadap suatu titik tertentu. Jarak yang sama tersebut di sebut dengan jari jari bulat dan titik titik tertentu di sebut sentra lingkaran.

Dalam sebuah pengertian lain, Definisi bulat yang menyatakan bahwa bulat yakni sebuah garis lengkung yang bertemu kedua ujungnya dan semua titik letaknya sama jauh dari sebuah titik tertentu. Titik ini di sebut sentra lingkaran, garis lengkung yang bertemu kedua ujungnya itu disebut dengan keliling bulat sedangkan jarak dari suatu titik pada bulat ke titik sentra disebut dengan jari-jari lingkaran . Daerah yang dibatasi oleh bulat dinamakan bidang lingkaran.
titik yang berjarak sama terhadap suatu titik tertentu Pengertian Lingkaran
Pada gambar pertama titik P disebut titik sentra bulat dan garis R disebut jari-jari. Dan pada gambar nomor dua garis TB di sebut tali busur bulat dan garis D disebut diameter lingkaran.

Pada gambar ketiga dari atas Panjang garis lengkung yang tercetak tebal yang berbentuk bulat disebut keliling lingkaran, sedangkan kawasan yang di arsir di dalamnya di sebut bidang bulat atau luas lingkaran.

Pada gambar nomor empat Daerah T yang diarsir disebut dengan tembereng dan kawasan J yang diarsir disebut Juring.

Untuk lebih terang memahami bagian-bagian bulat menyerupai juring dan tembereng kau sanggup membaca goresan pena aku sebelumnya di Bagian-bagian/Unsur-unsur Lingkaran Dan Penjelasannya.

Demikian pembahasan singkat ihwal apa itu bulat dan pengertian bulat agar bermanfaat. ()

Sumber http://1rumusmatematika.blogspot.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "Pengertian Lingkaran"

Posting Komentar