Pengalaman Deposit Ke Rdn Sinarmas Sekuritas

Pengalaman Deposit ke RDN Sinarmas Sekuritas Pengalaman Deposit ke RDN Sinarmas Sekuritas
Pengalaman Deposit ke RDN Sinarmas Sekuritas

Pengalaman Deposit ke RDN Sinarmas Sekuritas - Rekening Dana Nasabah (RDN) Sinarmas Sekuritas merupakan nomor rekening mempunyai kegunaan untuk deposit dana investasi yang selanjutnya dapat diapai transaksi trading saham di aplikasi aplikasi Simas Equity. Rekening RDN akan aktif beberapa hari sesudah rekening Sinarmas Sekuritas nasabah aktif dan pribadi dapat top up saldo atau deposit.

Karena ini yakni kesempatan pertama aku untuk top up saldo atau deposit ke rekening RDN Sinarmas Sekuritas jadi patut rasanya dibagikan.

Pada kesempatan kali ini aku melaksanakan deposit ke rekening RDN Sinarmas Sekuritas melalui transfer saldo antar bank dari rekening Permata Bank memakai aplikasi Permata Mobile X. Kenapa aku memakai metode transfer saldo dari Permata Bank? Karena bebas biaya manajemen transfer ke rekening bank lainnya memakai rekening PermataMe.

Cara deposit ke rekening RDN Sinarmas Sekuritas dari rekening Permata Bank cukup gampang melalui metode transfer saldo apalagi dengan memanfaatkan layanan internet Banking PermataNet di aplikasi Permata Mobile X.

Langkah pertama menyerupai biasa dapat login di aplikasi Permata Mobile X, selanjutnya dengan menentukan sajian "Transfer" dan pilih rekening bank tujuan yakni "Bank Sinarmas" kemudian masukkan nomor rekening RDN Sinarmas Sekuritas aplikasi otomatis mendeteksi nomor rekening beserta nama pemilik rekening.

Langkah berikutnya dengan memasukkan nominal transfer saldonya yang ingin di deposit terakhir isi arahan keamanan sebagai otentikasi transaksi transfer saldo.

Sampai di sini aku sudah berhasil transfer saldo ke rekening RDN Sinarmas Sekuritas, tidak lupa screenshot bukti transaksi aku simpan siapa tahu diharapkan untuk keperluan di lain waktu kalau diminta oleh pihak Sinarmas Sekuritas.


Begitu aku buka aplikasi Sinarmas Equity kemudian cek di sajian portofolio ternyata di bab deposit angkanya masih 0. Saya pikir lantaran transfer antar bank jadi butuh Waktu setidaknya 1 hingga 2 hari kerja apalagi ini yakni jenis rekening RDN yang dapat saja membutuhkan verifikasi dari pihak Sinarmas Sekuritas.

Oh ya, dikala itu aku transfer saldo sekitar pukul 8 pagi. Untuk kedua kalinya aku coba cek sajian portofolio di aplikasi Simas Equity sesudah pukul 9 pagi, dari sana pribadi muncul notifikasi dalam bentuk pop up bahwa ada deposit masuk sebesar nominal saldo yang tadi sudah aku transfer.

Begitu halaman portofolio aku refresh deposit yang tadinya memperlihatkan angka 0 sekarang menjelma 500.000 sesuai dengan nominal transfer dari rekening Permata Bank tanpa dikenakan cuilan dari pihak Sinarmas Sekuritas.

Karena ini yakni saldo pertama jadi pribadi aku gunakan untuk transaksi pembelian saham sesudah menentukan berdasar analisis mendasar dan analisa teknikal, aku putuskan untuk membeli salah satu saham perusahaan perbankan. Dari segi mendasar perusahaan ini terlihat manis apalagi setiap tahunnya rutin memperlihatkan dividen kepada pemegang saham. Namun bukan berarti nantinya perusahaan keuangan ini benar-benar bagus. Meski demikian aku tidak terlalu mengkhawatirkan pergerakan harga sahamnya lantaran tujuan aku disini yakni investasi saham atau menabung saham untuk jangka panjang bukan trading saham.

Dari klarifikasi para master di dunia saham untuk pemain saham pemula menyerupai aku sebaiknya melaksanakan diversifikasi pembelian saham untuk mengurangi risiko kerugian yang nantinya dapat terjadi, membagi portofolio di dua atau tiga perusahaan. Tapi di sini aku hanya menentukan satu perusahaan keuangan supaya dapat fokus menganalisis perusahaan tersebut lantaran ini masih proses belajar.

Di sini aku tidak ingin membahas panjang lebar perihal saham toh juga belum begitu paham. Tapi lebih ke proses deposit ke rekening RDN Sinarmas Sekuritas.

Ada beberapa poin perlu diperhatikan nasabah sebelum memutuskan deposit RDN Sinarmas Sekuritas, diantaranya:

Waktu terbaik untuk deposit
Karena transaksi jual beli saham memakai jam operasional dan ini sudah ketentuan dari bursa Efek Indonesia sebaiknya top up saldo atau deposit ke rekening RDN Sinarmas Sekuritas di jam operasional yakni pukul 09:00 WIB hingga dengan pukul 14:00 WIB di hari kerja antara hari Senin hingga dengan hari Jumat. Meskipun di luar jam operasional saldo deposit dapat pribadi masuk namun lebih baik kita pilih jam operasional.

Perhatikan aktivitas online offline bank
Biasanya setiap perusahaan perbankan mempunyai aktivitas sistematis untuk transaksi finansial misalnya transfer saldo. Seperti halnya Bank BCA akan melaksanakan offline pada sistem transaksi finansial yaitu pada pukul 21:00 - 01:00 WIB di hari Senin hingga dengan hari Jumat. Setiap perusahaan perbankan mempunyai jam offline dan online berbeda jadi wajib dikonfirmasi terlebih dahulu khususnya bagi nasabah yang ingin deposit ke rekening VCN BNI debit online melalui metode transfer saldo dari rekening bank lainnya.

Nomor rekening RDN
Meskipun kelihatannya sepele tetapi nasabah juga wajib memastikan nomor rekening RDN Sinarmas Sekuritas yang diinput dikala transfer saldo untuk top up saldo RDN supaya diperhatikan dengan betul. Pastikan nomor rekening RDN dan nama Nasabah di Sinarmas Sekuritas sesuai, apabila saldo telah ditransfer dan kemudian gres diketahui nomor rekening salah transaksi tidak dapat dibatalkan.

Baca juga: Hati-hati! Tips Memilih Tempat Investasi Peer to Peer Lending

Makara itu yakni sedikit pengalaman dan cara deposit ke rekening RDN Sinarmas Sekuritas yang melalui metode transfer saldo antar bank dari rekening permata Bank.


Sumber http://www.emingko.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "Pengalaman Deposit Ke Rdn Sinarmas Sekuritas"

Posting Komentar