Pengalaman Cara Buka Rekening Sinarmas Sekuritas

Pengalaman Cara Buka Rekening Sinarmas Sekuritas Pengalaman Cara Buka Rekening Sinarmas Sekuritas
Formulir Pembukaan Rekening Sinarmas Sekuritas

Pengalaman Cara Buka Rekening Sinarmas Sekuritas - Setelah sempat stress berat dengan investasi Cryptocurrency Bitcoin beberapa tahun yang kemudian menciptakan saya kehilangan hampir 90% dana investasi ternyata tidak menurunkan minat untuk mencar ilmu di investasi saham. Sebelumnya pernah juga menempatkan dana untuk saham hanya saja masih mengandalkan manager investasi, yang pernah baca postingannya mungkin sudah tahu ketika itu menempatkan dana di Bareksa daerah jual beli reksadana saham. Baca: Pengalaman Beli Reksadana Saham Online di Bareksa

Dulunya kurang begitu paham apa beda reksadana saham dengan investasi saham, namanya menyerupai banget tapi ternyata sistem kerjanya beda jauh. Reksadana saham kita mengandalkan manager investasi untuk mendapatkan dana, kasarannya kita tinggal kasih uang atau dana ke manager investasi kemudian ia yang mengelola dan kita tinggal ambil untung kalau sanggup profit dan kalau rugi ya ditanggung sendiri. Sedangkan investasi saham khususnya melalui perusahaan sekuritas saya jadi sanggup mencar ilmu lebih banyak terkait saham dan bagaimana cara menganalisisnya.

Hasil browsing dan streaming YouTube saya putuskan untuk buka rekening di Sinarmas Sekuritas. Ini bukan iklan ya, alasan paling besar lengan berkuasa alasannya perusahaan ini sudah cukup usang bergerak di sektor sekuritas dan kantornya pun ada di kota tempatnya tinggal dikala ini jadi cukup gampang nantinya tanya jawab dengan customer service kalau ada hal yang kurang dipahami atau sanggup eksklusif telepon ke kantornya saja.

Saya buka rekening Sinarmas Sekuritas dengan cara pendaftaran online di website resmi http://sinarmassekuritas.co.id. Kadang kali webnya sangat sulit diakses mungkin ini alasannya problem IP internet yang saya gunakan.

Untuk buka rekening Sinarmas Sekuritas tampaknya tidak terlalu sulit begitu halaman website resmi Sinarmas Sekuritas berhasil kita buka memakai web browser di pojok kanan atas kita eksklusif disambut tombol "Daftar" silakan klik di sana dan mulai buka rekening didahului dengan menentukan jenis bahasa yang akan ditampilkan oleh website.

Masukkan seluruh data yang diminta sesuai formulir yang ditampilkan, menyerupai halnya buka rekening tabungan bank diminta nama lengkap, alamat, nomor identitas diri dalam hal ini sanggup KTP, nomor telepon sebagai kontak yang sanggup dihubungi, alamat email valid alasannya dibutuhkan nanti untuk verifikasi, nomor NPWP, dll.

Untuk NPWP saya belum punya jadi nanti ada surat pernyataan belum mempunyai NPWP dan itu kita tanda tangan di kantor Sinarmas Sekuritas sesudah rampung mengisi formulir di halaman website. Silahkan ikuti seluruh intruksi dari website Sinarmas Sekuritas hingga dengan kita menerima notifikasi bahwa pendaftaran berhasil, selanjutnya diminta untuk cek email dan unduh berkas atau formulir pengajuan buka rekening Sinarmas Sekuritas filenya dalam bentuk PDF.

Ketika itu eksklusif saya d0wnl0ad file dokumen pengajuan buka rekening Sinarmas Sekuritas ternyata cukup banyak lanjut diprint. Sesuai dengan perintah pada email pendaftaran dokumen tersebut di bawa ke kantor Sinarmas Sekuritas terdekat dan bawa juga fotokopi kartu identitas diri KTP termasuk KTP asli.

Sekitar 2 hari kemudian saya menuju ke kantor Sinarmas Sekuritas hingga di sana dilayani oleh customer service dan bilang ingin buka rekening Sinarmas Sekuritas, saya tunjukkan nomor pendaftaran pendaftaran melalui website juga formulir serta dokumen KTP. Customer service selanjutnya bantu untuk proses aktivasi rekening Sinarmas Sekuritas. Proses terakhir diminta tanda tangan pada beberapa dokumen salah satunya sepakat dengan syarat dan kebijakan yang berlaku di Sinarmas Sekuritas.

Tidak hingga 10 menit permohonan buka rekening Sinarmas Sekuritas telah diajukan ke Sinarmas Sekuritas Pusat di Jakarta tentunya. Setelah menunggu 4 hari kerja rekeningnya belum juga aktif, kesudahannya saya hubungi customer service dengan mengirim pertanyaan ke email Sinarmas Sekuritas. Dari sana mendapatkan tanggapan bahwa beberapa data yang diinput pada formulir buka rekening Sinarmas Sekuritas tidak memenuhi persyaratan yaitu data keluarga yang sanggup dihubungi ternyata dilarang di alamat yang sama dengan calon pemilik rekening, jadi saya ganti dengan data diri kakak yang kebetulan sudah menikah dan tinggal beda alamat. Perubahan data tersebut sesudah dihubungi kantor cabang Sinarmas Sekuritas daerah menitipkan dokumen, dikala dihubungi via sambungan telepon.

Pengalaman Cara Buka Rekening Sinarmas Sekuritas Pengalaman Cara Buka Rekening Sinarmas Sekuritas
Email Konfirmasi Rekening Aktif

Sekitar 2 hari kemudian saya kembali mendapatkan email dari Sinarmas Sekuritas menyatakan bahwa rekening Sinarmas Sekuritas telah aktif, kemudian gres sanggup melaksanakan transaksi pembelian saham sesudah rekening dana nasabah (RDN) aktif.

Awalnya resah RDN ini apaan? Customer service kemudian menjelaskan melalui email bahwa rekening ini dibutuhkan untuk menampung dana investasi. Rekening RDN Sinarmas Sekuritas aktif sekitar 4 hari kerja sesudah rekening Sinarmas Sekuritas berstatus aktif.

Sampai di sini kesudahannya saya resmi terdaftar dan berhasil buka rekening Sinarmas Sekuritas selanjutnya sanggup melaksanakan transaksi jual beli saham dengan syarat saham yang sanggup dibeli ialah terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Saya juga sempat cek berbagai daftar perusahaan tersedia untuk diperdagangkan melalui Sinarmas Sekuritas.

Begitu rekening dan RDN Sinarmas Sekuritas aktif tidak eksklusif saya top up dana alasannya masih terlalu awal. Intinya yang terpenting sudah mempunyai rekening sekuritas untuk transaksi sanggup belakangan kalau kesiapan secara fisik psikologis dan dana sudah benar-benar matang hehehe..!

Untuk deposit atau topup dana ke nomor rekening RDN Sinarmas Sekuritas sanggup dengan metode transfer saldo dari rekening bank lainnya, ini alasannya saya menentukan transaksi secara online bukan memakai jasa Broker yang ada di kantor Sinarmas Sekuritas. Mengapa saya menentukan transaksi jual beli saham online melalui Sinarmas Sekuritas? Seperti saya sebut di atas untuk lebih banyak mencar ilmu lagipula fee ketika kita menjual atau membeli saham lebih murah dibandingkan dengan memakai jasa Broker secara offline.

Sesuai dengan isu di website resmi Sinarmas Sekuritas petugas customer service di kantor cabang juga menjelaskan bahwa minimum deposit atau top up saldo ke rekening RDN Sinarmas Sekuritas ialah Rp500.000. Kalau saya lihat-lihat di artikel atau video YouTube kalau transaksi transfer online bebas saja bahkan boleh di bawah Rp500.000 tapi kemudian saya tidak berani ambil risiko takut dananya "nyangkut" tidak masuk jadi ketika top up saldo deposit ke rekening RDN Sinarmas Sekuritas saya isi Rp500.000.

Deposit pertama kali ke rekening RDN Sinarmas Sekuritas melalui transfer saldo dari rekening Bank Permata memakai aplikasi Permata Mobile X. Saya pikir saldo deposit gres akan masuk setidaknya 1 hingga 2 hari kerja alasannya begitu transaksi transfer saya cek bab portofolio deposit masih 0 meski halaman sudah di refresh. Nominal deposit kemudian gres muncul sesudah jam trading dibuka yaitu pukul 09:00 WIB.

Pengalaman Cara Buka Rekening Sinarmas Sekuritas Pengalaman Cara Buka Rekening Sinarmas Sekuritas
Software Simas Equity

Oh ya saya lupa, cek hidangan portofolio melalui aplikasi Sinarmas Equity. Sinarmas equity sudah saya d0wnl0ad begitu rekening Sinarmas Sekuritas aktif sehingga sanggup login hanya saja tidak sanggup transaksi alasannya ketika itu rekening RDN Sinarmas Sekuritas masih dalam proses aktivasi.

Baca juga: Pilih Investasi Emas Perhiasan atau Emas Batangan?

Makara ini ialah sedikit dongeng pengalaman cara buka rekening Sinarmas Sekuritas yang memungkinkan kita untuk melaksanakan investasi saham baik dengan tujuan menabung saham atau trading saham (for living). Dalam hal ini alasannya sebagai pemula saya hanya akan fokus nabung saham di emiten dengan mengedepankan mendasar perusahaan.


Sumber http://www.emingko.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "Pengalaman Cara Buka Rekening Sinarmas Sekuritas"

Posting Komentar