Manfaat Mengkudu Untuk Kecantikan Dan Kesehatan

Dibalik aroma dan rasanya yang tidak disukai Manfaat Mengkudu Untuk Kecantikan dan Kesehatan
Dibalik aroma dan rasanya yang tidak disukai, ternyata buah mengkudu menyimpan segudang manfaat bagi kesehatan tubuh.

Salah satu buah yang aslinya berasal dari tempat Asia Tenggara ialah tanaman buah mengkudu. Buahnya berbentuk agak lonjong dan terdapat beberapa bintik di permukaan kulit buahnya. Aroma buah ini cukup menyengat, sehingga lebih banyak orang yang tidak menyukainya. Walaupun begitu ternyata buah mengkudu ini mempunyai bermacam-macam manfaat untuk badan manusia.


Baca juga: Manfaat Alpukat Untuk Kesehatan dan Kecantikan


Berikut ini sejumlah manfaat megkudu untuk kecantikan dan kesehatan:


1. Mengobati Ambeien


Kandungan yang terdapat di dalam buah dan daun mengkudu bisa menyembuhkan penyakit ambeien. Caranya ialah dengan meminum air rebusan buah dan daun mengkudu.


2. Mengobati kulit bersisik


Buah mengkudu bisa menghilangkan kulit bersisik. Caranya sangat muda yaitu dengan mengusapkan buah mengkudu pada kulit yang bersisik, diamkan selama kurang dari sepuluh menit. Bersihkan memakai lap hangat.


3. Mengobati Tumor


Mengkudu bisa mengecilkan tumor sebab kaya akan antioksidan yang bisa mengempiskan tumor.  Anda bisa mengonsumsinya dengan membuatnya dalam bentuk jus.


Dibalik aroma dan rasanya yang tidak disukai Manfaat Mengkudu Untuk Kecantikan dan Kesehatan
Jus buah mengkudu.

4. Meredakan demam


Jika Anda sakit demam, Anda bisa mengonsumsi air rebusan buah mengkudu yang dicampur dengan parutan kencur.


5. Mengobati luka dan problem kulit lainnya


Dibalik aroma dan rasanya yang tidak disukai Manfaat Mengkudu Untuk Kecantikan dan Kesehatan
Salah satu manfaat mengkudu bagi kesehatan ialah bisa mempercepat pemulihan luka.

Mengkudu juga bisa mempercepat penyembuhan luka. Jika ruam merah menjangkiti kulit Anda, silakan gunakan buah mengkudu sebagai solusinya. Buah mengkudu mengandung zat scolopetin yang sanggup mengobati radang kulit Anda.


6. Mengobati Bronkitis


Konsumsilah mengkudu secara teratur untuk mengobati bronkitis. Mengkudu mengandung zat anti basil yang mencegah kehadiran basil dalam paru-paru. Kandungan anti basil ini juga bisa membunuh basil yang hidup di paru-paru Anda.


7. Meredakan dan menyembuhkan batuk


Buah mengkudu bisa meredakan dan menyembuhkan batuk. Minumlah air rebusan dua buah mengkudu yang sudah masak yang telah ditambahkan setengah daun bujanggaut. Minumlah sebanyak dua kali sehari.


8. Mengobati kanker


Ternyata mengkudu bisa mencegah berkembangnya sel kanker dalam tubuh. Senyawa 2-methoxy-1,3,6-trihydroxyanthraquinone yang terkandung di dalam buah mengkudu bisa mencegah keruskaan sel DNA yang bisa menjadikan tanda-tanda kanker. Selain itu mengkudu pun mengandung zat antioksidan yang mempu mencegah kanker.


9. Melancarkan proses pencernaan


Konsumsilah buah mengkudu sebelum makan untuk melancarkan pencernaan. Buah mengkudu bisa mengobati perut kembung, luka pada usus, dan radang lambung.


10. Menyembuhkan sakit kepala


Buah mengkudu sudah dari dulu dipercaya sebagai buah penyembuh sakit kepala. Kandungan analgesik dalam buah mengkudu yang sebesar 75% bisa meredakan rasa sakit kepala dengan lebih efetif.


Demikianlah manfaat buah mengkudu untuk kesehatan tubuh. Apakah Anda gemar mengonsumsi mengkudu? Jika iya, berarti Anda telah mendapatkan segala manfaat dari buah ini. Semoga informasi ini bermanfaat untuk Anda.


Jika Anda berminat menanam buah mengkudu, tersedia bibitnya di sini.



Sumber https://bibitbunga.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "Manfaat Mengkudu Untuk Kecantikan Dan Kesehatan"

Posting Komentar