Hitung Biaya Pemasangan Gres Listrik Pln

Hitung Biaya Pemasangan Baru Listrik PLN Hitung Biaya Pemasangan Baru Listrik PLN
Meteran Listrik PLN

Hitung Biaya Pemasangan Baru Listrik PLN - Bagi Anda yang sering mondar-mandir di layanan video streaming YouTube beberapa hari terakhir mungkin pernah melihat film pendek terkait bagaimana listrik dapat hingga ke rumah kita. Disana ditampilkan lapisan bumi dikupas untuk ambil batubara kemudian diolah oleh PLTU hingga jadinya dapat memproduksi listrik yang didistribusikan ke pelanggan PLN.

Jika kita kaitkan selama masa kampanye pemilihan umum yang sudah berlangsung beberapa ahad yang kemudian tarif listrik selalu jadi topik menarik apalagi salah satu pasangan calon presiden dan wakil presiden menjanjikan penurunan tarif listrik hingga dengan 50%. Pihak PLN juga eksklusif merespon pernyataan ini dengan menyampaikan hal itu mungkin saja tapi negara akan dibebankan lebih banyak untuk subsidi listrik.

Memang sejauh yang kita ketahui untuk biaya atau listrik PLN di Indonesia ketika ini dapat dibilang sudah sangat murah apalagi adanya subsidi untuk beberapa jenis golongan pelanggan listrik PLN. Namun kita sebagai masyarakat yang juga ialah konsumen tentu akan menuntut harga semurah mungkin tanpa disadari ini akan menambah beban keuangan negara untuk terus dapat memberi harga diskon.

Terkait ajaran listrik PLN menyerupai postingan sebelumnya aku gres saja melaksanakan pemasangan gres listrik PLN. Kali ini yang aku pilih ialah golongan Sosial alasannya memang ditempatkan di kawasan ibadah, tentunya jenis pelanggan listrik PLN ini mendapat harga khusus yang jauh lebih murah dibandingkan dengan golongan rumah tangga. Setidaknya itulah sketsa tarif listrik PLN ketika ini.

Sampai kemudian ada yang menanyakan "Berapa biaya pemasangan gres listrik PLN?"

Karena katagori pelanggan listrik PLN cukup banyak begitu juga dengan pilihan daya yang dapat kita gunakan nantinya maka tidak dapat dikalkulasi secara niscaya berapa biaya yang harus kita keluarkan sebagai pelanggan. Tapi demikian untuk pengecekannya aku sarankan untuk melihat eksklusif di website resmi PLN yaitu www.pln.co.id


Dari sana kita dapat pilih sajian "Pelanggan" kemudian pilih sajian "Sambungan Baru" kemudian isi seluruh data dari sana kita akan menemukan tombol cek biaya. Halaman akan menampilkan seluruh biaya untuk pemasangan gres listrik PLN. Untuk detailnya silakan baca di postingan "Cara Pengajuan Sambungan Baru Listrik PLN Online".

Sebagai rujukan sambungan listrik PLN kategori golongan Sosial dengan daya 450 yang aku minta dan sudah terpasang itu dikenakan biaya instalasi dan biaya SLO termasuk pajak total nominalnya sebesar Rp484.000.

Beda regional atau wilayah kawasan tinggal tentu akan dikenakan biaya berbeda pula. Contohnya untuk calon pelanggan PLN di kota Jakarta biaya pemasangan sambungan gres listrik akan berbeda dibanding dengan calon pelanggan yang berada di Provinsi Jawa Timur.

Ketika mengisi formulir pasang sambungan gres silakan pilih sesuai dengan kebutuhan mulai dari daya yang diinginkan, katagori pelelangan apakah Rumah Tangga atau untuk Industri dan Bisnis, termasuk jenis PLN prabayar atau pascabayar.

Biaya yang ditampilkan tersebut merupakan biaya fix sudah termasuk pecahan pajak dan calon pelanggan PLN tidak perlu membayar biaya aksesori lainnya apalagi memperlihatkan tips pada petugas yang kemudian tiba untuk melaksanakan survei dan pemasangan sambungan listrik PLN ke alamat rumah. Ini ialah himbauan eksklusif dari PLN untuk menuju Indonesia higienis sekaligus menghindari tindakan pungutan liar.

Sekadar isu aksesori seluruh biaya yang telah kita terkait pemasangan gres listrik PLN itu dibayar melalui metode transfer bank bukan di kantor PLN atau secara individu yang ditagih oleh petugas ketika pemasangan.


Sumber http://www.emingko.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "Hitung Biaya Pemasangan Gres Listrik Pln"

Posting Komentar