Hati-Hati Top Up Saldo Ovo Tidak Masuk
Top Up Saldo OVO |
Hati-hati Top Up Saldo OVO Tidak Masuk - Di postingan bulan sebelumnya saya sempat membuatkan pengalaman cara top up saldo OVO via Alfamart. Sangat menyenangkan alasannya perusahaan sekelas OVO yang bisa dibilang gres hadir di industri keuangan digital sudah bisa tumbuh pesat melaksanakan kerjasama dengan banyak sekali perusahaan dan saling menguntungkan.
Untuk sharing sebelumnya saya bagikan bagaimana praktisnya top up saldo OVO via Alfamart dengan proses begitu cepat meskipun tidak dikenakan belahan biaya admin sepeserpun dengan kata lain gratis. Baca: Cara Top Up Saldo OVO Via Alfamart
Namun, kali ini saya punya dongeng kurang mengenakkan terkait proses top up saldo OVO gres terjadi beberapa hari yang lalu.
Diawal ingin saya sampaikan bahwa permasalahan ini terjadi murni alasannya keteledoran saya sebagai customer OVO. Di mana beberapa ahad yang kemudian OVO memberlakukan kebijakan berbeda terkait saldo di dalam layanan mereka.
Syarat dan kebijakan sebelumnya kita bisa menempatkan saldo OVO maksimal Rp 20 juta. Dan kebijakan terbaru sebelum saya top up terakhir kalinya maksimal saldo yang bisa di tambah ialah Rp 10 juta tapi untuk transaksi tetap bisa maksimal Rp 20 juta. Makara paham ya maksudnya?
Ceritanya berawal dikala akun OVO saya mempunyai saldo awal kurang lebih Rp900.000, saya putuskan untuk top up saldo kali ini tidak melalui Alfamart namun memakai transfer virtual account dari Bank BNI. Kenapa tidak dari Alfamart yang sebelumnya lancar-lancar saja? Karena kebetulan melewati mesin ATM Autodebet BNI, dana saya kreditkan ke rekening kemudian transfer ke virtual akun milik OVO.
Saldo yang saya top up dikala itu ialah Rp, biasanya saldo OVO eksklusif bertambah tidak hingga 1 menit alasannya ini merupakan metode top up melalui transfer virtual akun yang memang sangat cepat tanpa perlu konfirmasi. Nyatanya sehabis dinantikan lebih dari 2 jam saldo tidak juga bertambah. Saya pikir sedang terjadi gangguan di layanan transfer virtual account milik Bank BNI, semoga tidak terlalu ingin tau saya coba transfer saldo dari Bank BNI ke sesama rekening bank BNI dan nyatanya berhasil saldo masuk ke rekening tujuan.
Menunggu hingga keesokan harinya saldo OVO tidak masuk juga. Tidak ingin berlama-lama customer service OVO via Twitter saya kontak kemudian direspon disarankan menghubungi customer service dengan mengirim komplain ke alamat email resmi cs@ovo.id.
Email komplain saya kirimkan beserta bukti transaksi, customer service membalas bahwa permasalahan pada transaksi top up saldo OVO akan ditangani oleh tim terkait selanjutnya. Hanya saja hingga tiga hari berlalu saya belum menerima kepastian apakah dana top up dari transfer virtual account BNI tersebut akan dikembalikan ke rekening BNI atau ditambahkan ke saldo OVO masih belum terkonfirmasi via email. Meski ini ialah kesalahan saya sendiri sebagai customer tetapi saya pikir ini sudah memakan waktu cukup usang untuk pengecekan permasalahan transaksi.
Mungkin ada yang masih bertanya "Salahnya di mana hingga top up saldo OVO tidak masuk?"
Kita ketahui di atas dari kebijakan terbaru dari OVO bahwa maksimal saldo di dalam akun OVO ialah Rp 10 juta sedangkan dikala itu saya mempunyai saldo kurang lebih Rp900.000 dikala ditambah dengan saldo bernominal Rp9.947.370 bila diakumulasi tentu saja totalnya akan melebihi Rp 10 juta. Inilah kemudian iengapa saldo yang sehat lengkap dari transfer virtual akun BNI tidak masuk kedalam saldo OVO.
Update: Saldo bertambah beberapa menit sehabis postingan ini dipublish.
Ini bisa dijadikan catatan penting bagi Anda yang mungkin juga ialah customer OVO, perhatikan baik-baik setiap dari layanan mereka. Sampai dengan postingan ini di update saya masih menunggu jawaban pihak OVO via email terkait status komplain top up saldo OVO tidak masuk, semoga segera direspon dan saldonya ditambah alasannya saldo sebelumnya sudah saya gunakan untuk transaksi, kini nominalnya sisa hanya Rp16.
0 Response to "Hati-Hati Top Up Saldo Ovo Tidak Masuk"
Posting Komentar