Demi Selamatkan Nyawa Adiknya, Mahasiswa Kedokteran Ini Rela Jadi Buruh Bangunan

Siapa sangka cowok berusia 19 tahun yang sedang mengangkat watu bata tersebut yaitu mahasiswa kedokteran. Seorang mahasiswa kedokteran di china ini rela menjadi buruh bangunan untuk membantu biaya pengobatan sang adik. Saat ini sang adik mempunyai penyakit leukimia. Leukimia yaitu penyakit kanker yang menyerang sel darah putih. 


Remaja yang bersahabat dipanggill Ma ini rela melaksanakan apa saja untuk kesembuhan adiknya. ia bahkan sengaja menentukan kuliah kedokteran untuk kesembuhan sang adik. Namun ternyata kuliah saja tidak cukup. Biaya pengobatan untuk penyakit ini sangatlah tinggi, sehingga ia harus membantu kedua orang tuanya untuk mencarikan biaya pengobatan perhiasan bagi sang adik. 


 tahun yang sedang mengangkat watu bata tersebut yaitu mahasiswa kedokteran Demi Selamatkan Nyawa Adiknya, Mahasiswa Kedokteran Ini Rela Makara Buruh Bangunan


Via suara.com


Ma tak hanya cowok yang pekerja keras, ia juga tergolong siswa berprestasi disekolahnya. Saat ujian masuk kekedokteran, Ia berguru sangat keras untuk ujian terakhirnya dan mencetak total skor 456. Sehari sesudah ia selesai ujian akhir, Ma pergi ke lokasi konstruksi terdekat untuk bekerja sebagai buruh bangunan.


Kisah hidup Ma seketika menjadi viral di media lokal dan internasional. Ceritanya ditonton sampai 3,1 juta kali dan banyak suntikan dana dari masyarakat mulai mengalir masuk.


Hebatnya, hanya dalam waktu 24 jam terkumpul sebanyak  600 ribu Yuan atau sekitar Rp 1,1 miliar yang berhasil dikumpulkan. Dana yang terkumpul cukup untuk menutupi biaya transplantasi sumsum tulang sang adik.


Ma yang ketika itu sedang bekerja, menangis usai mengetahu kabar ini. “Akhirnya, adik kecilku dapat diselamatkan!,”katanya. 


Terkadang hal yang tak terduga akan selalu hadir beriringan dengan niat baik kita. 


[zombify_post]



Sumber https://bacaanku.com/

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "Demi Selamatkan Nyawa Adiknya, Mahasiswa Kedokteran Ini Rela Jadi Buruh Bangunan"

Posting Komentar