Contoh Lengkap Laporan Stock Opname - Stok Barang Harian

Stock opname yaitu salah satu kegiatan yang harus dilakukan perusahaan untuk menjaga supaya barang-barang yang ada di gudang / toko sanggup mencerminkan nilai sesungguhnya, sesuai dengan apa yang ada di program. Stock opname juga mengatakan administrasi pengendalian internal perusahaan. 

Jika anda belum tahu wacana stock opname, anda sanggup baca-baca goresan pena saya disini: Pengertian Stock Opname, Tujuan dan Contoh Stock Opname.

Saya langsung sebagai penulis web Bahas Ekonomi, sudah mempunyai pengalaman bekerja di perusahaan manufaktur, yang transaksinya sangat kompleks dengan barang-barang yang begitu banyak. Memang kiprah stock opname itu sangatlah penting.

Mungkin sebagian dari anda masih bingung, bagaimana sih pola laporan stock opname itu? Seperti apa bentuk laporan stock opname? Sebenarnya laporan stock opname itu diambil dari kegiatan / software yang ada dipakai oleh perusahaan masing2. 

Tentunya jumlah barang yang ada di kegiatan sudah diubahsuaikan dengan jumlah barang yang ada di gudang  atau barang fisik. Akan tetapi, perusahaan tetap melaksanakan stock opname, alasannya potensi barang fisik dengan barang di kegiatan tidak cocok tetaplah sangat mungkin terjadi. 

Oke, menyerupai apa pola laporan stock opname itu? Jika anda ingin tahu pola laporan stock opname, berikut yaitu pola daftar barang persediaan: 


Gambar diatas yaitu pola laporan stock opname. Anda sanggup melihat nama-nama item dan aba-aba barangnya. Kemudian jumlah yang tertera untuk tiap barang yaitu jumlah sesuai barang fisik. 

Kemudian, pada ketika nanti melaksanakan stock opname, petugas stock opname harus menuliskan jumlah secara manual (di kolom hitungan) sesuai dengan barang yang dihitung oleh petugas gudang. Jumlah barang yang ada di laporan harus sama jumlahnya dengan barang fisik. 

Itulah pola lengkap laporan stock opname - stok barang harian. Bentuknya mudah dan tidak ada format khusus. Semua menyesuaikan dengan kebutuhan masing-masing perusahaan.

Sumber http://bahasekonomi.blogspot.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "Contoh Lengkap Laporan Stock Opname - Stok Barang Harian"

Posting Komentar