Contoh Laporan Keuangan Perusahaan Tbk (Go Public)

Laporan keuangan ada majemuk jenis menurut sektor usahanya. Salah satu laporan keuangan yang sanggup anda terusan secara gratis yakni laporan keuangan perusahaan tbk atau go public. Hal ini dikarenakan perusahaan go public wajib untuk memberikan laporan keuangan ke publik sebagai bentuk pengungkapan. 

Perusahaan go public di Indonesia jumlahnya cukup banyak dan terdiri dari majemuk sektor usaha. Anda sanggup melihat pola seluruh laporan keuangan di sektor usaha, ibarat laporan keuangan sektor  manufaktur, jasa, perbankan, properti, infrastruktur, transportasi dan masih banyak lagi pola laporan keuangan perusahaan tbk. 

Laporan keuangan perusahaan tbk mempunyai penyajian yang berbeda dengan laporan keuangan perusahaan non-tbk. Akun-akun umum ibarat pendapatan, beban tetap ada di laporan perusahaan tbk, ibarat halnya perusahaan2 non-tbk.

Hanya saja, laporan keuangan perusahaan tbk mempunyai catatan2 yang lebih detail, dan pengungkapan2 dalam laporan keuangan yang lebih kompleks. Selain itu, perusahaan tbk mungkin mempunyai suplemen akun lainnya yang tidak ada dalam perusahaan non-tbk.

Nah, ibarat apa contoh laporan keuangan perusahaan tbk? Anda sanggup d0wnl0ad pola laporan keuangan perusahaan Tbk dibawah ini (anda hanya perlu klik link-nya):   
















Sebenarnya seluruh laporan keuangan perusahaan Tbk (go public) sanggup anda d0wnl0ad di situ www.idx.co.id. Jika anda ingin d0wnl0ad laporan keuangannya secara lengkap anda sanggup menuju ke situs tersebut, lalu masuk ke sajian Perusahaan Tercatat dan klik Laporan Keuangan & Tahunan. 

Laporan keuangan perusahaan Tbk dipublikasikan setiap kuartal, yaitu Kuartal I (Januari - Maret), Kuartal II (April - Juni), Kuartal III (Juli - September) dan laporan keuangan tahunan / audited (Januari - Desember). 

Sumber http://bahasekonomi.blogspot.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "Contoh Laporan Keuangan Perusahaan Tbk (Go Public)"

Posting Komentar