Contoh Dan Cara Menciptakan Laporan Ptk

Selamat tiba di blog , Anda sedang membaca artikel wacana Contoh dan Cara Membuat Laporan PTK - PTK ialah penelitian tindakan kelas yang merupakan salah satu kiprah seorang guru dalam meningkatkan kinerjanya untuk meningkatkan hasil berguru penerima didiknya. PTK ialah penelitian yang dilakukan oleh guru di dalam kelasnya yang bertujuan untuk mencari solusi rendahnya hasil berguru penerima didik yang diasuhnya. Sekarang ini PTK tidak hanya dilakukan sebagai salah satu kiprah selesai dalam menempuh pendidikan di kursi perkuliahan untuk memperoleh gelar sarjana atau S1, juga dilakukan sebagai syarat kenaikan pangkat bagi para guru pegawai negeri sipil.
Ternyata kini ini masih banyak guru yang kebingungan dikala dihadapkan dengan PTK, padahan tanpa disadari, pekerjaan guru sehari-hari tidak lepas dari PTK itu sendiri, namun mereka tidak menyadarinya, bahkan mereka menganggap bahwa PTK itu sangat sulit.
 Selamat tiba di blog  Contoh dan Cara Membuat Laporan PTK

Sebenarnya PTK itu sangat gampang dilaksanakan, bahkan ibarat telah ditulis di atas, semua guru telah melaksanakan PTK bahkan sering, namun mereka tidak menyadarinya. Mengapa demikian, sebagai contoh, dalam pembelajaran berhitung di kelas II, contohnya bahan membilang loncat, bahan ini dirasa sangat sulit dipahami oleh siswa, sehingga guru biasanya memakai metode permainan untuk menarik perhatian dan minat berguru siswa, yaitu dengan cara memberi angka urut pada keramik lantai kelas dan siswa melaksanakan loncat pada keramik tersebut sambil berhitung. Tanpa disadari anak sudah berguru membilang loncat, dan itu dilakukan dengan bahagia hati sehingga mereka akan gampang mendapatkan bahan tersebut.

Masih banyak teladan PTK yang telah dilakukan oleh guru yang tanpa mereka sadari

Contoh lain lagi, contohnya wacana bahan efek energi dalam kehidupan sehari-hari dalam mata pelajaran IPA. Peserta didik diajak kelaur untuk mengamati orang yang sedang menjemur pakaian atau menjemur padi dikala panen misalnya. Sadarkah kita, bahwa itu PTK, dengan memberi bahan tersebut hanya dengan duduk di kelas membaca, ceramah dan mencatat hanya akan menghasilkan kejenuhan para penerima didik saja, akan tetapi dengan sedikit bergerak dan tanpa ceramah, anak sanggup pribadi memahami konsep efek energi dengan melihat secara pribadi atau bahkan melaksanakan secara pribadi aktivitas tersebut di atas. Hal demikian dalam PTK sering disebut dengan metode inkuiri, yaitu mengamati secara pribadi atau melaksanakan secara pribadi untuk menemukan sendiri konsep pembelajaran yang dilakukan.

Nah, dengan teladan PTK tersebut di atas, masih sulitkah PTK buat anda? Tentunya kini telah mempunyai citra bahwa PTK itu bahwasanya sangat gampang alasannya ialah kitapun setiap hari sudah sering melakukannya.

Selamat mencoba supaya sukses, demi kemajuan anak bangsa tercinta ini.

Sumber http://kttsaraswati.blogspot.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "Contoh Dan Cara Menciptakan Laporan Ptk"

Posting Komentar