Cara Unlink Device User Id Permata Mobile X
Permata Mobile X |
Sebenarnya saya cukup nyaman memakai aplikasi Permata Bank yaitu Permata Mobile. Di dalamnya ada aneka macam fitur mulai dari sekadar cek saldo rekening tabungan hingga memungkinkan kita untuk buka rekening tabungan di Bank Permata, bahkan ketika pertama kali buka rekening saya memanfaatkan aplikasi ini verifikasinya sangat cepat hanya melalui video call WhatsApp.
Namun kemudian Bank Permata menghadirkan upgraded terbaru yaitu aplikasi Permata Mobile X dimana lebih kaya fitur. Sayanya aplikasi ini relatif lebih berat ketika kita gunakan dan itu yang saya rasakan ketika ini dibandingkan dengan versi terdahulu Permata Mobile.
Aplikasi Permata Mobile X kita dapat d0wnl0ad dan install melalui toko aplikasi Google Play untuk pengguna perangkat Android atau melalui App Store untuk pengguna iOS. Di dalam aplikasi ini User ID dari akun Internet Banking PermataNet kita sudah disimpan jadi ketika ingin login kembali di lain waktu kita hanya perlu memasukkan password, di aplikasi sebelumnya kita wajib input User ID dan password termasuk instruksi keamanan.
Masalahnya ialah aplikasi Permata Mobile X akan merekam satu User ID Internet Banking PermataNet pada satu perangkat dan kebetulan beberapa hari memakai aplikasi Permata Mobile X saya mengganti smartphone. Ketika saya instal aplikasi Permata Mobile X di smartphone gres kemudian coba login memakai User ID PermataNet ternyata gagal dengan keterangan bahwa User ID telah dipakai di perangkat lain jadi saya harus melaksanakan unlink device.
Dari keterangan yang muncul cara unlink device User ID Permata Mobile X dapat melalui beberapa metode yaitu di website Internet Banking PermataNet, melalui aplikasi Permata Mobile X, atau dengan menghubungi layanan call center customer service PermataTel 1500111 atau +6221 29850611.
Sebelumnya saya coba memakai cara di website resmi PermataNet dengan login terlebih dahulu memakai User ID dan password, saya ubek-ubek di hidangan utama tidak ada opsi unlink User ID Permata Mobile.
Daripada kelamaan saya putuskan untuk menghubungi customer service Bank Permata melalui sambungan telepon PermataTel. Dari sini saya jelaskan ingin melaksanakan unlink User ID di aplikasi Permata Mobile X pada perangkat Android terdahulu sehingga dapat saya gunakan di aplikasi pada perangkat baru.
Petugas customer service menanyakan beberapa gosip menyerupai biasa untuk verifikasi data kemudian dibantu untuk proses unlink. Tidak hingga 2 menit User ID saya sudah terhapus dari data Permata Mobile X di smartphone yang lama. Komunikasi dengan customer service via telepon saya akhiri hingga disini.
Permata Mobile X di perangkat gres coba saya buka dan login memakai User ID Internet Banking PermataNet dan berhasil. Sampai dengan postingan ini di-update bahwasanya aplikasi Permata Mobile versi sebelumnya masih dapat dipakai untuk beberapa hari kedepan, hanya saja saya putuskan untuk "hijrah" lebih awal untuk membiasakan diri memakai Permata Mobile X meskipun ketika diakses lebih berat.
Sebelumnya saya juga sudah ubah metode autentikasi dari SMS Token ke Mobile Token di layanan Internet Banking PermataNet. Bisa dibaca di postingan: Cara Ubah SMS Token ke Mobile Token Bank Permata
Makara ini ialah pengalaman cara unlink device User ID Permata Mobile X pada perangkat usang ke smartphone gres bagi nasabah Bank Permata yang mungkin kesulitan atau tidak menemukan hidangan tersebut di layanan Internet Banking PermataNet sebaiknya pribadi saja hubungi customer service via sambungan telepon.
0 Response to "Cara Unlink Device User Id Permata Mobile X"
Posting Komentar