Cara Menanam Bunga Phlox

Tanaman bunga phlox termasuk bunga yang terkenal ditanam di kebun Cara Menanam Bunga Phlox
Tanaman bunga phlox termasuk bunga yang terkenal ditanam di kebun/taman. Praktis tumbuh dan tidak memerlukan perawatan ekstra.

Bunga phlox termasuk kelas tumbuhan perennial. Tanaman ini banyak dipilih dan difavoritkan sebagai bunga liar yang ditanam di rumah. Saat mekar, bunganya berbentuk bintang dan beraneka warna. Tanaman bunga ini sanggup ditemui hampir di seluruh taman lantaran bunganya cocok untuk menjadi penghias tanah. Bunga anggun yang satu ini sangat mudah perawatannya.


Baca juga: Cara Menanam Bunga Foxglove Dari Biji


Berikut ini ialah cara gampang menanam bunga phlox:


Jika Anda menanam di tanah, gemburkan tanah sedalam 30-40 cm. Lalu, campurkan dengan lapisan kompos sedalam 5-10 cm. Anda lebih baik menanam bunga phlox ini dengan cara stek daripada melalui biji, alasannya ialah menanam dengan stek batang akan lebih cepat tumbuh. Beri jarak antar tumbuhan sekitar 30-60 cm.


Tanaman bunga phlox termasuk bunga yang terkenal ditanam di kebun Cara Menanam Bunga Phlox
Menanam phlox dengan stek mempunyai pertumbuhan yang lebih cepat dibandingkan menanamnya dengan biji.

Jika Anda hendak menanamnya di dalam pot. Lakukanlah hal yang sama. Gunakan adonan tanah gembur dan kompos. Gunakanlah pot berukuran minimal 15 cm. Jika Anda ingin memindahkan tumbuhan bunga phlox Anda dari pot ke tanah, galilah lubang dengan diameter dua kali diameter pot Anda. Letakkan akar tumbuhan bunga Phlox Anda, kemudian tutupi eksklusif dengan tanah. Siramlah seketika itu juga.


Tanaman bunga phlox termasuk bunga yang terkenal ditanam di kebun Cara Menanam Bunga Phlox
Siramlah secara terpola semoga tumbuhan bunga phlox Anda tidak kekeringan.

Ada tiga jenis tumbuhan bunga phlox yang perlu Anda ketahui.



  • Blue phlox dan Creeping phlox menyukai tanah yang basah dan kaya akan humus. Tanaman bunga phlox ini juga sanggup tumbuh di cahaya teduh.

  • Sand phlox dan Chattahoochee menyukai tanah biasa yang berdrainase baik, berpasir, atau bertanah lempung. Tanaman bunga phlox jenis ini menyukai sinar matahari penuh.

  • Carolina phlox, Meadow phlox, dan Garden phlox menyukai tanah yang basah dan berdrainase baik. Tanaman phlox jenis ini pun menyukai tanah yang subur dan sanggup hidup di daerah teduh.


Hal yang perlu Anda perhatikan ketika menanam bunga phlox ialah siramlah secara berkala. Anda sanggup memberi jerami pada tumbuhan bunga phlox Anda untuk menjaga kelembapan tanah. Memangkas bunga yang layu atau mati sanggup mempercepat proses mekarnya bunga baru.


Itulah cara menanam dan merawat bunga phlox. Jika berminat, kami menyediakan banyak sekali jenis benih bunga phlox di sini  untuk Anda tanam di rumah. Good luck! 🙂



Sumber https://bibitbunga.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "Cara Menanam Bunga Phlox"

Posting Komentar