Cara Memperbaiki Error Tidak Dapat Menginputkan No Token / Voucer Pln
Listrik Pintar / Token adalah layanan listrik prabayar yang diberikan
PLN untuk pelanggan semoga bisa mengendalikan sendiri penggunaan listriknya
sesuai kebutuhan dan kemampuan. Sama menyerupai pulsa isi ulang pada HP/Ponsel ,
pada sistem listrik pintar, pelanggan terlebih dahulu membeli KWH (voucher/token)
melalui ATM banyak sekali Bank atau bisa juga
melalui loket-loket pembayaran tagihan
listrik online, dan di counter pulsa.
Nomor Token/ Voucer atau pulsa listrik yang terdiri dari 20 digit
angka ini di input melalui ke dalam kWh Meter khusus yang disebut Meteran
Listrik Prabayar (MPB). Pada meteran
listrik akan disediakan sejumlah
informasi penting yang pribadi bisa diketahui dan dibaca oleh pelanggan
terkait dengan penggunaan listriknya, menyerupai :
- Informasi (kWH) yang gres saja di isi (diinput).
- Jumlah (kWH) yang sudah terpakai selama ini
- Jumlah energi listrik yang sedang terpakai saat
ini - Sisa jumlah KWH
- Dan lainnya
Namun ada beberapa pelanggan PLN yang mengalami beberapa
masalah error pada meteran listrik prabayar, salah satunya yaitu tidak bisa
menginputkan no token / Voucer PLN yang sudah dibeli dan bahkan nomor
voucer/token PLN tidak bisa di tekan sama
sekali. Pada artikel ini kami akan membantu Anda bagaimana cara mengatasi
masalah tersebut :
- Pastikan Anda sudah mengerti cara penggunaan meteran listrik yang Anda gunakan.
PLN mempunyai beberapa jenis merek meteran
listrik yang berbeda, pastikan Anda sudah mengerti dalam pengoperasian meteran
listrik yang sedang Anda gunakan dikala ini. Jika belum Anda bisa membaca
panduannya dibawah ini :
– Panduan Meteran listrik Actaris
– Panduan Meteran listrik Landis Gyr
– Panduan Meteran listrik Itron
– Panduan Meteran listrik Hexing
– Panduan Meteran listrik Star
Catatan : untuk mengetahui merek meteran
listrik yang sedang Anda gunakan, bisa dilihat sendiri pada meteran di rumah
Anda.
- Terjadi Masalah Pada pihak PLN
Jika Anda sudah mengerti cara pengoperasian
meteran listrik yang Anda gunakan,penyebab error tidak bisa menginputkan no
token / Voucer PLN yang sudah dibeli dan bahkan nomor voucer/token PLN tidak bisa di tekan sama sekali yaitu adanya
masalah dari PLN .
Cara mengatasinya yaitu menghubungi CS PLN
pada nomor 123 atau membuka laman Virtual Assist PLN. Dan pastikan Anda sudah
mencatat Nomor ID pelanggan Anda sebelum menghubungi CS PLN.
- Terjadi Korsleting
penyebab error tidak bisa menginputkan no
token / Voucer PLN yang sudah dibeli dan bahkan nomor voucer/token PLN lainnya
adalah terjadinya korsleting pada peralatan elektronik Anda. Untuk mengatasinya
adalah cabut semua sambungan perangkat elektonik yang tehubung ke listrik, Jika
sudah coba ketikkan kembali no voucer/ token PLN. Jika sudah berhasil
sambungkan kembali satu persatu peralatan elektronik yang Anda gunakan.
- Kesalahan dalam memasukkan nomor Token.
Coba ulangi lagi dalam penginputan no
voucer
- Terjadi kerusakan pada Meteran Listirk
Saya menyarankan untuk menghubungi PLN
untuk mengatasi problem ini.
- Pemakaian Listrik Berlebihan
Coba Kurangi perangkat elektronik
yang tersambung ke listrik
Sumber https://bacolah.com
0 Response to "Cara Memperbaiki Error Tidak Dapat Menginputkan No Token / Voucer Pln"
Posting Komentar