Cara Memberi Password File Pdf Biar Tidak Dapat Di Copy

Pernahkah anda berpikir untuk memberi password pada file PDF anda alasannya yaitu file PDF anda mengandung data penting atau privasi yang dilarang dibuka orang lain selain anda? Misalnya, file PDF anda berisi bahan skripsi atau ebook berbayar atau mungkin file PDF anda berisi data dokumen pribadi. 

Nah, kalau anda ingin memberi password pada file PDF semoga tidak sanggup di copy kontennya oleh orang lain, atau semoga file PDF anda tidak sanggup dibuka oleh orang lain, atau supaya file PDF anda tidak sanggup di print, maka anda sanggup melakukannya dengan gampang menggunakan PDF XChange Viewer.

Anda sanggup d0wnl0ad softwarenya pada link yang saya unduh disini:  PDF XChange Viewer Free Download. Cara d0wnl0adnya sangat mudah, anda tinggal klik unduh pada file di 4shared yang saya bagikan. Oke sehabis itu, buka file PDF yang ingin anda beri password memakai PDF XChange Viewer yang sudah anda instal. Jika anda ingin memberi password, maka langkah-langkahnya sebagai berikut: 

1. Klik File --> Document Properties



2. Setelah itu akan muncul Document Properties. Pilih sajian Securities dan ubah No Security menjadi Password Security. Perhatikan gambar dibawah:


3. Lalu akan muncul gambar ibarat dibawah ini:   


Untuk memberi password:

- Centang  require a password to open the document. Tujuannya yaitu semoga saat orang lain membuka dokumen PDF, mereka harus mengetahui passwordnya terlebih dahulu. 

- Centang require a password to change permissions for the document. Tujuannya yaitu saat seseorang mencoba untuk menghilangkan password PDF, maka orang lain harus tahu kata kunci untuk menghilangkan password PDF, merubah, copy text PDF.

- Jika anda ingin semoga dokumen PDF anda tidak sanggup di-print, maka pada Printing Allowed pilih Not Allowed

- Kemudian ada sajian changing allowed. Jika anda menentukan Not Allowed maka saat seseorang membuka PDF anda, PDF anda tidak sanggup diberi highlights (stabilo), comment, maupun menandai setiap text PDF anda. Namun, kalau anda menentukan  commenting, filling in form fields maka orang yang membuka PDF anda sanggup memberi komentar, stabilo pada PDF anda tetapi tidak sanggup copy text anda.

- Jika anda ingin semoga file PDF tidak sanggup di copy-paste, maka hilangkan centang pada sajian enable copying of text, images, and other content. 

4. Setelah itu klik OK. 

Tanda-tanda kalau PDF sudah diberi password akan terdapat goresan pena SECURED pada file PDF anda. Lihat penampakannya dibawah ini. 


Oke itu saja tutorial singkat wacana cara gampang memberi password pada file PDF anda. Caranya sangat simpel dan mudah. Selamat mencoba.  

Sumber http://bahasekonomi.blogspot.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "Cara Memberi Password File Pdf Biar Tidak Dapat Di Copy"

Posting Komentar