Alat Pelesap Energi Gempa Uniaksial

BelajarSipil.com – Kondisi geologi Indonesia yang berada pada tempat gempa tentu menjadi tantangan tersendiri untuk pada insinyur sipil dalam merancang sebuah bangunan. Berbagai metode perancangan bangunan tahan gempa sekarang menjadi salah satu fokus utama pengembangan ilmu teknik sipil di Indonesia.


 Kondisi geologi Indonesia yang berada pada tempat gempa tentu menjadi tantangan tersendir Alat Pelesap Energi Gempa Uniaksial


Salah satu metode meredam beban gempa pada struktur gedung ialah alat pelesap energi gempa uniaksial yang analisis oleh Sindur P. Mangkoesoebroto dari ITB. Alat tersebut dimaksudkan untuk melindungi struktur bangunan gedung dari kerusakan yang berlebih pada dikala insiden gempa.


Energi gempa input pada struktur bangunan gedung direncanakan untuk dimusnahkan oleh alat yang merupakan bab dari bresing tahan tekuk.


 Kondisi geologi Indonesia yang berada pada tempat gempa tentu menjadi tantangan tersendir Alat Pelesap Energi Gempa Uniaksial


Bresing tersebut dipasang pada portal yang merupakan bab dari rangka pemikul beban gempa. Alat sanggup dipasang pada struktur bangunan gedung gres ataupun eksisting, tanpa memerlukan modifikasi signifikan.


Alat dibentuk cukup ringkas demikian sehingga memudahkan perawatan, operasi, dan perbaikan kalau diperlukan. Kini alat ciptaannya tersebut telah dipatenkan.


Untuk mengunduh full papernya silahkan masuk link d0wnl0ad



Sumber https://www.belajarsipil.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "Alat Pelesap Energi Gempa Uniaksial"

Posting Komentar