6 Tips Dan Perawatan Body Kendaraan Beroda Empat Biar Tetap Higienis Dan Mengkilap

Memiliki body kendaraan beroda empat yang warnanya selalu tampak cerah dan mengkilap menjadi dambaan bagi seluruh pemilik kendaraan beroda empat pada umumnya. Tampilan kendaraan beroda empat yang mengkilap, bersih, selain nyaman dipandang juga akan memperlihatkan imbas percaya diri bagi siapapun yang mengemudikan kendaraan tersebut.

Namun begitu, merawat body kendaraan beroda empat semoga selalu tampak higienis dan mengkilap bukan kasus mudah. Panas terik matahari, debu, hujan, lumpur bahkan cipratan aspal sangat gampang melekat dan mengenai permukaan cat mobil.

Memiliki body kendaraan beroda empat yang warnanya selalu tampak cerah dan mengkilap menjadi dambaan bagi s 6 Tips dan perawatan body kendaraan beroda empat semoga tetap higienis dan mengkilap

Semua hal-hal tersebut sanggup dengan gampang merubah kondisi warna cat kendaraan beroda empat sehingga kendaraan beroda empat menjadi tampak kusam, kotor dan terlihat kumuh. Oleh karenanya, kebersihan dan perawatan body kendaraan beroda empat wajib dilakukan guna menjaga warna bodi mopbil tetap higienis dan mengkilap.

Nah, pada artikel kali ini, ombro akan membuatkan tips perawatan body kendaraan beroda empat semoga tetap higienis dan selalu tampak mengkilap.


1. Cuci kendaraan beroda empat ditempat teduh


Perawatan body kendaraan beroda empat yang pertama semoga tetap higienis dan mengkilap ialah dengan memperhatikan kondisi dan situasi ketika mencuci mobil. Ya, mencuci kendaraan beroda empat merupakan hal rutin yang niscaya dilakukan pada periode dan waktu tertentu.

Saat mencuci kendaraan beroda empat sebaiknya hindari daerah basuh yang terbuka dan pribadi terpapar oleh sinar matahari. Mencuci kendaraan beroda empat dibawah terik sinar matahari secara pribadi akan mempengaruhi hasil pembersihan dan sangat berdampak pada cat mobil.

Terik matahari sanggup menciptakan permukaan body kendaraan beroda empat anda menjadi panas, dan ketika air membasahi permukaan tersebut, air akan cepat mengering dan meninggalkan kerak yang sanggup menjadi sarang jamur.

Oleh hasilnya basuh kendaraan beroda empat di daerah yang teduh dengan atap atau jikalau terpaksa, lakukan pembersihan kendaraan beroda empat ketika pagi hari sebelum matahari terlalu panas atau ketika sore hari sebelum matahari terbenam.


2. Semprot air terlebih dahulu ke seluruh body mobil


Saat mencuci kendaraan beroda empat , sebelum sahabat menggosoknya dengan kain lap, sebaiknya semprot dengan air terlebih dahulu seluruh body mobil. Air yang mengalir dan disemprotkan ke body mobil, akan membuang partikel-partikel debu yang melekat di body kendaraan beroda empat yang jikalau pribadi digosok dengan kain lap sanggup merusak permukaan cat kendaraan beroda empat ketika di gosok.

Selain itu, air yang di semprotkan ini juga akan mempermudah dalam melaksanakan pembersihan. Air akan melunakkan kotoran-kotoran berupa lumpur dan tanah kering yang melekat di body mobil. Sehingga proses membersihakn tanah dan lumpur yang melekat juga semakin mudah.

Baca juga :


3. Gunakan sabun khusus basuh kendaraan beroda empat


Saat mencuci mobil, gunakan sabun khusus basuh kendaraan beroda empat yang mempunyai kandungan kimia ramah terhadap permukaan cat dan body mobil. Hindari memakai detergent pencuci pakaian, atau sabun pencuci piring alasannya ialah sangat berbeda peruntukannya.

Bahan detergent pada sabun pencuci pakaian sanggup menjadikan flek dan kerak yang akan mempermudah tumbuhnya jamur. Selain itu, partikelnya yang bergairah sangat gampang menggores permukaan cat kendaraan beroda empat sehingga lambat laun cat kendaraan beroda empat akan tergores dan cepat kusam.


4. Jangan biarkan kendaraan beroda empat lembap ditutup dengan sarung mobil


Sesaat sehabis mencuci mobil, selalu biasakan untuk segera membersihkan sisa-sisa air yang melekat pada permukaan body dengan segera dan hindarkan untuk menutup pribadi dengan sarung mobil.

Tunggulah beberapa waktu sampai air di seluruh permukaan cat body kendaraan beroda empat sudah benar-benar kering sebelum sahabat menutupnya dengan cover / sarung mobil. Sisa air yang tidak segera kering justru akan meninggalkan noda air pada body.


5. Hindari pemakaian compound berlebihan


Compound secara pribadi memang sanggup membersihkan permukaan cat kendaraan beroda empat yang terlihat baret atau tergores sedikit. Permukaan cat akan tampak higienis dan baret menjadi samar. Namun, memakai compound terlalu berlebihan, lambat laun akan mengikis permukaan cat.

Apalagi jikalau dipakai secara asal, contohnya hanya pada area tertentu saja, maka hal ini juga sanggup menyebabkan warna yang belang pada permukaan cat mobil. Hindari terlalu sering memakai compound untuk mencegah penipisan permukaan cat mobil.


6. Berikan perawatan khusus pada cat dan body mobil


Sesekali berikan perawatan khusus pada cat dan body kendaraan beroda empat sahabat untuk menyegarkan kembali wana body menyerupai contohnya melaksanakan perawatan dengan nano ceramic coating. Nano ceramic coating sanggup mengembalikan kecerahan warna body kendaraan beroda empat yang kusam sekaligus memperlihatkan pertolongan komplemen terhdap luka gores dan baret-baret halus pada body mobil.

Artikel ini diarsipkan pada kategori : Tips-dan-cara
Sumber http://bacabrosur.blogspot.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "6 Tips Dan Perawatan Body Kendaraan Beroda Empat Biar Tetap Higienis Dan Mengkilap"

Posting Komentar