10 Perlengkapan Pulang Kampung Dengan Kendaraan Beroda Empat Semoga Perjalanan Lancar Dan Aman

Menempuh perjalanan pulang kampung dengan kendaraan eksklusif menyerupai kendaraan beroda empat semakin diminati dan menjadi pilihan utama, terlebih bagi Anda yang sudah berkeluarga. Selain lebih hemat, mobilitas sehabis hingga di kampung halamanpun juga menjadi lebih gampang ketimbang harus mencari angkutan umum disana.

Namun begitu, pulang kampung dengan kendaraan beroda empat juga sanggup menyebabkan risiko stres lantaran macet yang panjang dan waktu tempuh yang lebih usang akhir banyaknya jumlah orang yang mengikuti arus pulang kampung lebaran.

Menempuh perjalanan pulang kampung dengan kendaraan eksklusif menyerupai kendaraan beroda empat semakin diminati dan menj 10 perlengkapan pulang kampung dengan kendaraan beroda empat semoga perjalanan lancar dan aman

Nah, semoga pulang kampung tahun ini sanggup terasa lebih nyaman dan terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan, sebaiknya anda menyiapkan benda-benda penting dalam perjalanan mudik. Simak 10 perlengkapan pulang kampung dengan kendaraan beroda empat semoga perjalanan lancar dan aman.


1. Ban serep


Siapkan ban serep kendaraan beroda empat dengan sempurna dan cermat, lantaran ban serep memberi andil besar untuk mengatasi dilema ban kempes atau pecah ban. Periksalah kondisinya sebelum perjalanan pulang kampung dilakukan, menyerupai contohnya menambahkan tekanan angin dan melaksanakan investigasi terhadap kondisi fisik ban serep itu sendiri.

Jika di temukan ban serep sudah retak-retak, abuh pada permukaan bannya atau dalam kondisi bocor, sebaiknya ganti atau perbaiki terlebih dahulu ban serep tersebut. Menyiapkan ban serep dengan benar sanggup memperlihatkan ketenangan selama perjalanan mudik.


2. Dongkrak mobil


Selain ban serep, dongkrak kendaraan beroda empat ini juga perlu anda siapkan sebelum melaksanakan perjalanan mudik. Ada baiknya anda mencoba dongkrak tersebut terlebih dahulu untuk mendongkrak mobil. Tujuannya untuk memastikan bahwa dongkrak kendaraan beroda empat sanggup berfungsi dan kondusif ketika digunakan.


3. Toolkit dan segitiga pengaman


Toolkit dan segitiga pengaman juga menjadi benda yang wajib anda persiapakan sebelum melaksanakan perjalanan mudik. Toolkit ini berkhasiat disaat mengganti ban atau ketika terjadi sedikit dilema pada bab mesin atau lampu-lampu.

Sedangkan segitiga pengaman akan berfungsi sebagai rambu ancaman yang akan memperlihatkan jarak dan tanda ke pada pengemudi lain di ketika kendaraan beroda empat anda berhenti / mogok di pinggir jalan.


4. Kabel jumper


Kabel jumper merupakan benda yang wajib anda persiapkan sebelum melaksanakan perjalanan mudik. Kabel jumper sangatlah penting terutama bagi anda yang mempunyai kendaraan bertransmisi otomatis.

Kabel jumper sanggup dipakai ketika mesin kendaraan beroda empat mati mendadak akhir kehabisan daya aki di tengah perjalanan. Kabel ini sanggup dipakai untuk “meminjam” listrik dari aki kendaraan beroda empat lain untuk menyuplai listrik ke kendaraan beroda empat anda dengan cara menjumper aki mobilnya. Baca : Cara menjumper aki kendaraan beroda empat yang soak.


5. Jerigen dan pompa penyedot bensin


Perjalanan pulang kampung yang kerap macet panjang serta jauh dari pom bensin tentu akan menciptakan khawatir terhadap jumlah materi bakar yang tersedia di mobil. Dengan membawa jerigen dan pompa penyedot bensin, anda tidak perlu takut kehabisan bensin selama perjalanan.

Kita sanggup menyiapkan materi bakar cadangan di dalam jerigen ini sehingga sanggup kita isikan kedalam tangki untuk mencegah kendaraan beroda empat mogok akhir kehabisan bensin.


6. Alat navigasi


Jika kendaraan beroda empat anda tidak dilengkapi dengan GPS, anda sanggup mempersiapkan buku peta perjalanan pulang kampung terlebih dahulu, atau kalau mau lebih gampang kita sanggup menyediakan aplikasi GPS yang ada di smartphone anda. Alat ini akan sangat membantu selama perjalanan mudik.

Namun, jangan lupa untuk menyediakan kabel charger atau baterai perhiasan untuk mencegah smartphone kehabisan daya listrik. Alat navigasi ini akan mempermudah dalam pencarian rute perjalanan sehinga perjalanan menjadi lebih efisien dan nyaman.


7. Kunci setir


Kunci setir menjadi salah satu benda yang layak untuk disipkan untuk perjalanan mudik. Kita tidak pernah tahu situasi wilayah yang akan kita singgahi.

Walaupun beberapa daerah yang akan dilewati tergolong aman, namun tidak ada salahnya kalau kita mengantisipasi segala kemungkinan terburuk menyerupai pencurian kendaraan beroda empat misalnya. Gunakan kunci setir dimanapun kita singgah dan beristirahat selama perjalanan atau ketika tiba di daerah tujuan.

Baca juga :


8. Tempat sampah


Nah benda yang satu ini sebaiknya jangan luput untuk menyertakannya di dalam kendaraan beroda empat Anda. Banyaknya sampah bekas makanan, bungkus permen, atau botol minuman pada ketika perjalanan jauh, pastinya akan menciptakan perjalanan menjadi tidak nyaman.

Oleh alasannya yaitu itu, sediakan daerah sampah kecil di dalam mobilmu, atau sanggup juga menggantinya dengan kantong plastik. Selain lebih higienis dan nyaman, kendaraan beroda empat juga akan terhindar dari datangnya semut dan serangga sejenis lainnya.


9. Uang tunai


Meskipun sekarang sudah marak dengan sistem uang elektronik, namun jangan lupa untuk tetap menyediakan uang tunai dalam jumlah yang cukup untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak terduga menyerupai misalnya, ketika kartu tol error dan mengharuskan kita membayar dengan uang tunai atau ketika makan di daerah yang tidak ada akomodasi uang elektroniknya.

Selain itu sediakan pula uang receh yang sewaktu waktu diharapkan menyerupai pada kondisi membayar toilet atau ketika tambah angin pada ban mobil.


10. Plastik ukuran besar


Benda terakhir yang sebaiknya perlu dipersiapkan semoga perjalanan pulang kampung nyaman dan lancar yaitu platik ukuran besar. Pastik ukuran besar ini sanggup berfungsi sebagai bantalan darurat ketika kita harus melaksanakan investigasi pada bab kolong kendaraan. Selain itu, plastik ukuran besar sanggup juga berfungsi sebagai ponco / jas hujan.

Nah itulah 10 perlengkapan pulang kampung dengan kendaraan beroda empat semoga perjalanan lancar dan kondusif yang sanggup ombro informasikan, semoga artikel ini sanggup bermanfaat.

Artikel ini diarsipkan pada kategori : Tips-dan-cara
Sumber http://bacabrosur.blogspot.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "10 Perlengkapan Pulang Kampung Dengan Kendaraan Beroda Empat Semoga Perjalanan Lancar Dan Aman"

Posting Komentar