Slide Bahan Konsep Administrasi Pendidikan

Disadari atau tidak sebetulnya kita telah menempuh proses manajemen. Misalnya saja kita mengatur antara mengerjakan kiprah kuliah atau bermain dengan teman sebaya. Dalam memilih pilihan tersebut sebetulnya kita telah menempuh proses manajemen, begitu pula untuk aneka macam pilihan lainnya.

Manajemen Pendidikan terdiri dari dua kata, Manajemen dan Pendidikan. Manajemen sanggup diartikan sebagai kemampuan dan keterampilan khusus yang dimiliki oleh seseorang untuk melaksanakan SUATU KEGIATAN baik secara perorangan atau bersama orang lain atau melalui orang lain dalam upaya mencapai tujuan organisasi secara produktif, efektif dan efisien. Suatu acara yang dimaksud dalam paragraf di atas terdiri dari perencanaan, pengorganisasian, pelaksanaan, evaluasi, dan sebagainya.

Secara sederhana bisa dikatakan bahwa administrasi pendidikan merupakan proses administrasi dalam bidang pendidikan. Apabila ditulis lengkap kurang lebih pengertian administrasi pendidikan ialah proses merencanakan, mengorganisasikan, memimpin, dan mengendalikan perjuangan pendidikan semoga mencapai tujuan pendidikan yang telah ditetapkan.

Tujuan Manajemen Pendidikan
Manajemen pendidikan mempunyai beberapa tujuan sebagai berikut:

1. Produktivitas
Produktivitas sanggup diartikan sebagai perbandingan terbaik antara hasil yang diperoleh (output) dengan jumlah sumber yang dipergunakan (input).

Kelanjutan bahan ini sanggup dilihat dalam screenshoot powerpoint berikut ini:




Slide bahan sanggup diunduh di sini!

Sumber http://pend-ekonomi.blogspot.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "Slide Bahan Konsep Administrasi Pendidikan"

Posting Komentar