√ Serba Pertama, Kucing Ini Menjadi Kucing Pertama Yang Melaksanakan Konser Piano

Hewan peliharaan yang satu ini memang patut diacungi jempol. Kucing, binatang yang paling dikenal sebagai binatang akrab dan cocok untuk menjadi peliharaan insan semenjak berabad lalu merupakan salah satu binatang favorit.


Selain lantaran nampilan fisiknya yang lucu, kucing pun dapat dijadikan sahabat setia yang siap sedia menjaga majikannya. Ketika kau merawat serta mencurahkan kasih sayang terhadap kucing lucu peliharaanmu, jangan heran bila ia pun berbalik membalasnya dengan kesetiaan bahkan menjagamu.


Selain itu, kucing lucu peliharaanmu juga bisa memukau dengan penampilan yang berbeda dari biasanya. Seperti halnya kucing lucu yang akan dibahas kali ini merupakan kucing yang sanggup menciptakan semua orang berdecak kagum ketika melihat penampilannya, bagaimana tidak?


Kucing lucu tersebut menjadi kucing pertama yang memainkan piano. Siapa nama kucing itu? yuk kita simak beberapa fakta pertama dalam sejarah kucing-kucing lucu berikut ini!


Kucing pertama yang bermain piano


Bertajuk “Catcerto” seorang composer musik orkestra di Lithuania berjulukan Mindiaguas Piecaitis berhasil melaksanakan kerja sama bersama “seekor” pianis selama empat menit.


Yup, tampak berbeda di dalam konser musik orkestra yang direkam tanggal 9 Juni 2009 ini alasannya salah satu personilnya adalah Nora si kucing pianis pertama di dunia.


Dia dengan piawai memijit note-note piano dengan kakinya sehingga menghasilkan melodi yang beraturan dan tentu saja indah tapi juga dapat dinikmati pendengarnya.


Nora merupakan kucing yang diselamatkan berasal dari Cherry Hill, New Jersey, USA. Ia kemudian diadopsi oleh pasangan Betsy Alexander, seorang guru piano, dan Burnell Yow, seorang seniman.


Namanya diambil dari seorang pelukis berjulukan Leonora Carrington. Pada tahun yang sama, Nora mendapat penghargaan dari ASPCA Humane Award sebagai Cat of the Year.


Kucing pertama yang diberi nama


Jika ketika ini kau biasa menemui semua binatang peliharaan mempunyai nama, apakah kau tahu kucing pertama yang diberi nama?


Diketahui pada masa pemerintahan Thutmouse III sekitar tahun 1479-1425 SM, terdapat seekor kucing berjulukan Nedjem yang berarti manis. Kucing ini menjadi kucing pertama yang mempunyai nama atau panggilan.


Kucing pertama yang dipelihara


Fakta kucing berikutnya yakni kucing pertama yang dipelihara oleh manusia. Peristiwa ini berawal dari inovasi para arkeolog ketika meneliti perihal desa prasejarah jaman neolitikum di Siprus, tepatnya di desa Shilourokambos.


Para ilmuawan perancis ketika itu menemukan tulang belukang kucing yang dikubur persis bersebelahan dengan tulang manusia. Mereka meyakini bahwa penguburan tersebut dilakukan pada waktu yang sama.


Diperkirakan hal tersebut terjadi sekitar 9500 tahun yang lalu. Para ilmuwan yang dipimpin oleh Prof Jean Guilaini dari CNRS Centre d’Anthropologie di Toulouse, Perancis dan dipublikasikan oleh Science Journal pada bulan April 2004.


Itulah seputar fakta pertama perihal kucing lucu yang terjadi di dunia. Menarik, ya?



Sumber https://carajuki.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "√ Serba Pertama, Kucing Ini Menjadi Kucing Pertama Yang Melaksanakan Konser Piano"

Posting Komentar