√ Macam-Macam Es Krim Dari Seluruh Dunia

Siapa coba yang tidak kenal dengan yang namanya es krim? Rasa-rasanya hampir semua orang tau apa itu es krim, baik itu yang masih belum dewasa ataupun yang sudah dewasa. Tak ayal kalau banyak orang yang menggandrunginya dan bahkan menjadi masakan wajib setiap harinya.


Namun tahukah kau kalau ternyata es krim itu ada beberapa macam. Nggak percaya! Berikut ini ada beberapa macam es krim yang berasal dari seluruh dunia.


Gelato


Gelato merupakan jenis es krim dari Italia yang mempunyai arti beku, dari kata ‘gelare’. Es krim gelato dikenal mempunyai tekstur yang lebih kental kalau dibandingkan dengan es krim lainnya. Oleh alasannya itu, es krim jenis ini sering kita dapati di tempat pantai.


Adonannya yang penh dengan telur menciptakan gelato menjadi semakin padat dan enak. Serta adonan susunya yang turut mempergurih es krim gelato ini. Meskipun teksturnya padat, tetapi gelato ini tetap rendah lemak. Kaprikornus buat kau yang sedang menjalani agenda diet nggak perlu khawatir dengan hal tersebut. Tapi, harganya lebih mahal loh ya kalau dibandingkan dengan es krim yang lain.


Sorbet


Sorbet merupakan hidangan es krim yang terbuat dari jus buah yang ditambah dengan sedikit pemanis. Adonan sorbet yaitu hasil dari penggilingan buah sampai halus dan tidak melalui proses pemasakan terlebih dahulu (Buah segar). Kaprikornus jangan kaget kalau teksturnya agak berangasan kalau dibandingkan dengan es krim lainnya.


Sherbet


Pada dasarnya, sherbet ini hampir sama dengan sorbet. Akan tetapi, sherbet lebih tinggi kandungan lemaknya.


Es krim frozen yoghurt


Dari namanya tentu sudah tidak asing, es krim jenis ini terbuat dari yoghurt yang ditambah dengan perasa masakan dan stabilizer (Es krim). Cara pembuatannya juga sama dengan cara menciptakan es krim pada umumnya.


Dondurma


Es krim yang satu ini berasal dari Turki yang terbuat dari adonan gula, susu, krim dan mastic.


Es Puter


Bagi orang Asia Tenggara, khusunya Indonesia tentu sudah tidak asing dengan jenis es krim yang satu ini.


Kulfi


Di India, es krim yang disebut dengan kulfi ini terbuat dari susu kerbau yang ditambah dengan perasa pistachio, kapulaga, mangga dan saffron.


Es krim teh hijau


Es krim jenis ini sanggup kita temui di negeri samurai Jepang. Memang Jepang sangat populer dengan aneka macam jenis masakan yang sanggup dikatakan cukup aneh.


Setelah membaca ulasan di atas, niscaya jadi pengen buat es krim kan! Hayo, ngaku aja. Cara menciptakan es krim itu praktis kok! Yang kau butuhkan cuma bahan-bahannya dan yang paling penting yaitu mesin pembuat es krim-nya, hehehe.



Sumber https://carajuki.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "√ Macam-Macam Es Krim Dari Seluruh Dunia"

Posting Komentar