Jumlah Galaksi Jauh Mungkin Lebih Sedikit Dari Perkiraan

Ini ialah gambaran galaksi EGS-zs8-1 yang diambil oleh teleskop Hubble. Pengukuran baru yang diambil di WM Keck Observatory menunjukkan bahwa galaksi ini terletak sekitar 13,1 miliar tahun cahaya dari Bumi, menjadikannya galaksi terjauh yang pernah ditemukan.

AstroNesia Para astronom memperkirakan bahwa jumlah galaksi yang jauh bisa 10 hingga 100 kali lebih sedikit dari pemikiran sebelumnya.

Selama bertahun-tahun, Teleskop luar angkasa Hubble telah memungkinkan para astronom untuk melihat jauh ke alam semesta.  Pandangan ini menimbulkan teori yang menghitung bahwa ada ribuan galaksi yang tak terhitung jauhnya, galaksi samar.

"Pekerjaan kami menunjukkan bahwa galaksi samar jauh lebih sedikit dibanding asumsi kami sebelumnya," kata salah satu peneliti Brian O'Shea, profesor fisika dan astronomi di Michigan State University di Amerika Serikat.

"Perkiraan awal menempatkan jumlah galaksi samar di alam semesta awal menjadi ratusan atau ribuan kali lebih besar dari beberapa galaksi terang yang benar-benar bisa kita lihat dengan teleskop ruang angkasa Hubble. Kami sekarang berpikir jumlah itu bisa lebih sedikit. "

Para peneliti menggunakan
superkomputer US National Science Foundation Blue Waters untuk menjalankan simulasi untuk menguji pembentukan galaksi di alam semesta awal.

Tim mensimulasikan ribuan galaksi pada satu waktu, termasuk interaksi galaksi 'melalui gravitasi atau radiasi.

Simulasi galaksi ini konsisten dengan galaksi jauh yang diamati di final pendistribusian kecerahannya, dengan kata lain, galaksi-galaksi ini telah ditemukan dan dikonfirmasi.

Namun hasil ini tidak mengungkapkan sejumlah galaksi samar yang tumbuh secara eksponensial , menyerupai yang telah diprediksi sebelumnya.

Hasil ini akan diuji lebih lanjut saat James Webb Space Telescope diluncurkan pada akhir 2018, kata para peneliti.

Studi ini dipublikasikan di Astrophysical Journal Letters.


Jangan lupa follow twitter kami di @Berita_astronomi
Sumber http://astronesia.blogspot.com/

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "Jumlah Galaksi Jauh Mungkin Lebih Sedikit Dari Perkiraan"

Posting Komentar