Filosofi Dan Makna Bunga Baby Breath

Bunga yang berwarna putih bersih dan berukuran kecil Filosofi dan Makna Bunga Baby Breath
Bunga yang berwarna putih bersih dan berukuran kecil-kecil ini mempunyai makna yang sangat dalam yakni cinta abadi.

Ketika orang pertama kali menyebut gypsophila, bunga yang pertama kali muncul di pikiran yaitu bunga Baby breath (Gypsophila paniculata), barangkali alasannya yaitu spesies yang paling terkenal dari genus Gypsophila yaitu si baby breath ini.


Gypsophila sendiri berasal dari bahasa Yunani yaitu gypsum artinya gipsum (mineral berupa watu putih yang terbentuk jawaban endapan air laut) sedangkan philios artinya mencintai, sehingga artinya kurang lebih “mencintai gipsum” merujuk pada acuan bahwa tumbuhan ini tumbuh di kawasan yang kaya akan substrat gipsum.


Gypsophila merupakan genus tanaman hias bunga yang termasuk dalam famili anyelir, Caryophyllaceae. Terdapat sekitar 150 spesies yang membentang dari Eropa Tengah dan Timur sampai ke Asia. Habitat aslinya di padang rumput, tanah berpasir dan kering.


Bunga yang berwarna putih bersih dan berukuran kecil Filosofi dan Makna Bunga Baby Breath
Tanaman hias bunga gypsophila termasuk baby breath juga cocok ditanam dalam pot.

Bagi Anda yang sering memesan atau mengirim bunga sudah niscaya familiar dengan bunga kecil yang selalu ditemukan dalam karangan bunga yaitu baby breath. Bunga ini biasa dipakai sebagai filler dalam karangan bunga. Baby breath menjadi pilihan yang tepat alasannya yaitu mempunyai waktu mekar yang sangat lama.


Baca juga Fakta, Arti Dan Makna Bunga Hydrangea (Kembang Bokor)


Johan Amman, spesialis botani Swiss-Rusia mengirim pola tumbuhan ini dari St Petersburg. Di sepanjang perjalanan ke Linnaeus, baby breath dengan cepat menjadi terkenal dan dibudidayakan di negara-negara lainnya menyerupai Peru, bahkan sebagian besar hasil ekspor Peru yaitu bunga baby breath ini.


Awal tahun 1990-an, baby breath selalu menjadi pilihan para florist untuk diselipkan di antara bunga lainnya dalam buket bunga. Rasanya kurang lengkap tanpa keberadaan baby breath pada setiap buket bunga. Selain dijadikan tambahan dalam buket bunga, baby breath juga sering ditemukan sebagai dekorasi dalam vas di atas meja dikala program pernikahan. Ia juga terkenal dijadikan mahkota bunga yang disematkan di sela-sela rambut wanita.


Arti dan Makna Bunga Baby Breath


Bunga yang berwarna putih bersih dan berukuran kecil Filosofi dan Makna Bunga Baby Breath
Bunga klasik yang satu ini seringkali dicampur dengan mawar atau bunga lain dan terkenal dijadikan sebagai buket bunga pengantin atau rangkaian bunga lainnya.

Banyak orang yang mengagumi bunga ini tanpa tahu makna dibaliknya. Berikut arti dan makna bunga baby breath:



  • Bunga berwarna putih kecil-kecil ini melambangkan cinta abadi. Tidak hanya untuk pasangan kekasih tetapi juga keluarga dan sahabat.

  • Melambangkan kemurnian dan kebebasan dari imbas luar dan lahirnya seroang bayi baik pria maupun perempuan.

  • Bunganya yang putih kecil mewakili perasaan lapang dada dan murni yang harus dimiliki sepasang pengantin dikala upacara pernikahan.

  • Selain sebagai lambang pernikahan, baby breath secara tradisional juga diberikan kepada ibu, setidaknya terdapat satu atau dua tangkai baby breath dalam karangan bunga tersebut.

  • Warna pink dipakai dalam merayakan kelahiran bayi perempuan atau dipakai untuk mengirim pesan kepada orang yang disukai sebagai arahan kekaguman.

  • Warna kuning membawa makna cahaya dan sukacita, sering juga dipakai dalam dekorasi pengantin dan bunga potong dalam ruangan.


Gypsophila yaitu tumbuhan annual dan perennial yang tumbuh dengan akar tunggang yang tebal atau caudex bercabang. Batangnya tegak dan bercabang banyak dan beberapa spesies membengkok ke tanah. Tiap bunganya yang berukuran kecil mempunyai bunga berbentuk cangkir dan mempunyai lima tepal dalam nuansa putih dan pink.


Bunga yang berwarna putih bersih dan berukuran kecil Filosofi dan Makna Bunga Baby Breath
Baby breat yang paling banyak ditemukan yaitu yang berwarna putih, namun terdapat pula warna pink dan kuning lembut.

Baby breath tidak sekedar mempunyai makna cinta abadi, sebuah penelitian menawarkan bahwa tumbuhan ini mengandung senyawa yang sanggup meningkatkan kekuatan penderita leukimia untuk memerangi imbas obat-obatan.


Beberapa spesies sengaja dibudidayakan secara komersial dan untuk kegunaan lain menyerupai materi pembuatan jamu dan makanan menyerupai suplemen aroma pada es krim dan keju. Kandungan saponin yang dimilikinya dipakai dalam banyak hal termasuk produksi film fotografi. Ia juga mengandung sifat detergen yang mempunyai kegunaan sebagai sabun dan sampo.


Bagaimana? Cantik bukan? Jika tertarik untuk menanamnya kami juga menyediakan benih gypsophila untuk melengkapi tumbuhan hias Anda di rumah. Selain itu, ia juga memerlukan waktu yang sedikit untuk menjelma bunga yang mekar tepat jikalau ditanam dari bijinya, yaitu hanya memerlukan 8-12 ahad lamanya.


Itulah filosofi dan makna bunga baby breath yang berhasil kami sadur. Semoga informasi ini menambah wawasan Anda.


Lihat di sini koleksi lengkap benih gypsophila kami.



Sumber https://bibitbunga.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "Filosofi Dan Makna Bunga Baby Breath"

Posting Komentar