Cara Menghitung Imt (Indeks Massa Tubuh)

Rumus IMT – Mungkin bagi sebagian orang masih banyak yang belum tahu bagaimana cara mengetahui berat tubuh ideal. Padahal ini merupakan hal yang sangat penting alasannya ialah berkhasiat untuk melihat apakah tubuh sudah sesuai dengan ukurannya atau lebih maupun kurang berisi. Sebenarnya ada cara menghitung IMT yang mudah yaitu menggunakan rumus.

 Mungkin bagi sebagian orang masih banyak yang belum tahu bagaimana cara mengetahui berat  Cara Menghitung IMT (Indeks Massa Tubuh)

Rumus Indeks Massa Tubuh

Ini merupakan Indeks Massa Tubuh (IMT) yang berkhasiat untuk mengetahui tubuh ideal bagi seseorang dengan menggunakan satuan kilogram dan untuk ketinggian menggunakana satuan meter. Untuk lebih jelasnya lihat gambar dibawah ini.

Kalau dilihat dari tabel diatas maka untuk tubuh ideal seseorang ialah antara 18,5 sampai 24,9. Jika berada dibawah angka 18.5 maka dianggap kurang bergizi sedangkan jikalau melebihi angka 24.9 maka sudah niscaya mengalami overdosis.

Contoh Perhitungan Berat Badan Ideal dengan IMT
Misalkan ada seseorang dengan tinggi 165 cm mempunyai berat tubuh 73 kg. Apabila kita ingin menghitung IMT orang tersebut, maka berikut ini ialah proses penghitungannya.
Berat Badan = 67 kg;
Tinggi Badan = 165 cm = 1,65 m;
IMT = Berat Badan / (Tinggi Badan x Tinggi Badan) = 67 / (1,65 x 1,65)
IMT = 24,6

Setelah memasukkan nilai berat dan tingginya, didapat indeks massa tubuh orang tersebut sebesar 24,6. Dengan demikian kita sanggup menyampaikan bahwa orang tersebut mempunyai berat tubuh ideal alasannya ialah nilai IMTnya berada di antara 18,5 dan 24,9 (lihat tabel di atas).

Anda sanggup menggunakan kalkulator berat tubuh ideal yang ada di bab bawah jikalau ingin mengetahui IMT Anda. Sebagai catatan, pengukuran dengan rumus ini hanya sanggup diaplikasikan pada mereka yang berusia di bawah 60 tahun. Perhitungan indeks massa tubuh ini juga tidak sanggup diaplikasikan pada penderita penyakit kronis, anak-anak, ibu hamil, ibu yang menyusui, dan juga atlet.

Mengapa Menjaga Berat Badan Ideal Itu Penting?
Untuk menjaga berat tubuh yang ideal sangatlah penting alasannya ialah berfungsi membantu tubuh lebih sehat. Selain itu berat ideal juga menciptakan seseorang dilihat lebih menarik dan dibandingkan orang yang terlalu gemuk ataupun terlalu kurus.

Baca juga : Cara Menghitung Berat Badan Ideal Wanita dan Pria

Kalkulator Berat Badan Ideal
Untuk anda yang masih resah mengenai bagaimana cara menghitung berat tubuh ideal sanggup menggunakan kalkulator sanggup di d0wnl0ad aplikasi kalkulator IMT di Google Play berikut ini – Download.

Source:

rumus imt,cara menghitung IMT,Menghitung IMT,indeks massa tubuh,Cara hitung imt,rumus mencari imt,cara mencari imt,mungukur imt,imt rumus,Cara mengukur imt


Sumber https://caraharian.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "Cara Menghitung Imt (Indeks Massa Tubuh)"

Posting Komentar