✔ Cara Membeli Saham - Buka Rdn


Kamu niscaya tidak gila lagi dengan kata “saham”. kau niscaya sering mendengar di media – media elektronik menyerupai televisi sampai media online wacana saham suatu perusahaan yang turun, naik, pindah tangan ataupun perusahaan yang berencana melepaskan sahamnya ke publik (IPO). Mendengar hal ini niscaya pernah terlintas dibenakmu untuk mengetahui apa itu saham ?

Seperti yang kau ketahui “Saham ialah surat berharga yang memperlihatkan bab kepemilikan ats suatu perusahaan”, keren bukan ? kau sanggup menjadi pemilik atas suatu perusahaan bila kau mempunyai sahamnya. Namun akhir2 ini banyak yang memakai saham sebagai saran trading untuk mendapat laba yang maksimal.

Kamu niscaya bertanya – tanya gimana sih cara membeli saham, sampai apa saja syarat – syarat yang diperlukan, mahal tidak ya ?

Disini mimin akan membahas satu – satu dari 3 pertanyaan diatas :

a.       Bagaimana Cara Membeli Saham
Untuk membeli saham kau harus terlebih dahulu terdaftar sebagai nasabah dari perusahaan sekuritas. Perusahaan sekuritas ialah anggota bursa dampak dengan lisensi khusus untuk melaksanakan jual beli dampak atau saham dan menjadi mediator transaksi bagi perusahaan atau investor. Di indonesia sendiri terdapat 43 Perusahaan sekuritas. Melalui sekuritas inilah kau sanggup membeli saham secara berdikari (Online Trading) ataupun dengan jasa dari sekuritas itu sendiri.



b.       Syarat – Syarat yang Diperlukan Dalam Membeli Saham
Seperti info yang tertera diatas, dimana kau harus terdaftar dulu sebagai nasabah dengan membuka RDN (Rekening Dana Nasabah) dari perusahaan sekuritas, gres kau sanggup melaksanakan beli – jual saham. Mengenai Persyaratannya simpel kok cuma KTP dan NPWP (Jika Ada).

c.       Mahal tidak ya ?
Jika kita mundur ke beberapa tahun belakang mungkin sanggup kita sebut dalam membeli saham itu mahal alasannya dahulu kita membeli saham minimal pembelian 20 jutaan atau lebih, namun dengan berjalannya waktu dan didukung kebijakan pemerintah semoga masyarakat banyak sanggup berinvestasi di saham, maka banyak perusahaan – perusahaan sekuritas yang sudah menurunkan saldo untuk pembukaan rekening dana nasabah (RDN) dari yang Rp100.000 – Rp10.000.000. Makara kau tidak perlu khawatir dalam membuka RDN-mu.

**Khusus untuk membuka RDN dengan minimal saldo Rp100.000 kau sanggup mengetahui infonya melalui SPM IDX.CO.ID.

Nah, sekian dulu pembahasan kali ini semoga info ini sanggup mempunyai kegunaan bagi kau yang mempunyai planning membeli saham tapi belum tahu media yang dipakai dalam membeli saham. Dukung kami terus dengan meninggalkan jejak pada blog ini semoga kami sanggup terus memperlihatkan info menarik dan bermanfaat lainnya. #YukNabungSaham #MilinealInvestSaham #Ecotax_Indo #idx.co.id


Sumber http://candraekonom.blogspot.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "✔ Cara Membeli Saham - Buka Rdn"

Posting Komentar