Cara Blokir Kartu Debit Bni Melalui Internet Banking

Cara Blokir Kartu Debit BNI Melalui Internet Banking Cara Blokir Kartu Debit BNI Melalui Internet Banking
Kartu Debit BNI

Akhir-akhir ini jarang update postingan di blog sebab kondisi kurang fit. Kali ini saya akan coba membuatkan cara blokir kartu debit BNI melalui layanan BNI Internet Banking yang pastinya sudah mulai banyak dipakai nasabah Bank BNI.

Ketika kartu debit hilang atau mungkin dicuri penting sekali bagi nasabah sesegera mungkin melaksanakan pemblokiran terhadap kartu debit BNI tersebut. Cara konvensional yang biasa dipakai ialah menghubungi layanan BNI Call 24 jam hanya saja untuk dapat tersambung dengan customer service kita akan dibebankan biaya atau tarif pulsa yang nominalnya tentu saja tidak sedikit.

Maka dari itu kita gunakan cara alternatif untuk pemblokiran kartu debit BNI melalui layanan internet banking. Nasabah yang belum terdaftar di layanan BNI Internet Banking silahkan baca langkah-langkahnya dipostingan Cara Registrasi Internet Banking Bank BNI Melalui ATM.

Oke lanjut berikut ini ialah cara blokir kartu debit BNI melalui internet banking:

Di sini saya susukan internet banking melalui aplikasi BNI Mobile versi 3.0.0 untuk versi terbaru mungkin saja tampilannya sedikit berbeda. Anda dapat juga susukan internet banking di website resmi BNI Internet Banking.

Setelah berhasil login memakai username dan mobile PIN di aplikasi BNI Mobile Banking atau Anda akan dimintai user ID dan password jikalau login memakai web browser di website resmi BNI Internet Banking. Di sajian utama silakan pilih sajian "Administrasi" menyerupai tampilan di bawah.


Lanjutnya pilih sajian "Blokir Kartu Debit"


Pilih nomor rekening BNI terkait kartu debit yang ingin diblokir.


Kemudian pilih nomor kartu debit yang ingin diblokir jikalau Anda hanya mempunyai satu kartu debit di sana akan muncul nomor dan nama kartu begitu juga dengan status kartu. Lalu tekan "Lanjut"


Langkah berikutnya perhatikan detail dan validasi pastikan nomor kartu debit, nama, nama kartu, tanggal diterbitkan kartu debit, tanggal berakhir, kemudian pilih alasan pemblokiran kartu debit apakah hilang atau dicuri. Terakhir masukkan password transaksi di aplikasi BNI Mobile Banking atau jikalau Anda melakukannya melalui website resmi BNI Internet Banking isi dengan password internet banking. Terikhir tekan "Lanjut"


Sampai disini kita sudah berhasil melaksanakan pemblokiran kartu debit BNI yang kemudian akan mengubah status kartu dari normal menjadi tidak aktif atau terblokir.

Jika blokir kartu debit BNI dapat dilakukan melalui internet banking maka tidak demikian jikalau kita ingin buka blokir. Saat ini kemudahan tersebut belum tersedia di layanan BNI Internet Banking maupun aplikasi BNI Mobile Banking. Cara satu-satunya harus ke kantor cabang Bank BNI bahwa dokumen yaitu buku rekening tabungan, kartu identitas diri asli, kartu ATM atau kartu debit BNI yang terblokir jikalau ada, serta biaya manajemen sesuai dengan jenis kartu debit yang akan dipilih nasabah.

Baca juga: Cara Registrasi BNI Mobile Banking

Sesuai dengan proses yang kita lihat di atas terkait cara blokir kartu debit BNI melalui internet banking tidak dikenakan biaya manajemen dan prosesnya juga instan status kartu pribadi bermetamorfosis tidak aktif atau terblokir. Ini menjadi sangat penting untuk menjaga keamanan kartu debit nasabah apabila hilang atau dicuri menghindari penyalahgunaan kartu debit tersebut.


Sumber http://www.emingko.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "Cara Blokir Kartu Debit Bni Melalui Internet Banking"

Posting Komentar